Informasi

Melihat Lautan Awan di Unkai Terrace

Selain Tokyo dan Osaka, Hokkaido juga salah satu kota yang banyak di kunjungi wisatawan. Banyak orang – orang yang pergi ke Hokkaido untuk bermain ski dan salju saja, namun apakah kalian tahu bahwa kota Hokkaido sendiri tidak selalu tentang musim dingin. Mari kita menjelajah Hokkaido dengan cara yang berbeda ! Yups kali ini kita akan pergi ke Tomamu tetapi tidak untuk bermain salju ataupun ski, melainkan untuk berburu matahari terbit di pagi hari yang dapat dilihat dari Unkai Terrace. Unkai sendiri adalah bahasa Jepang yang berarti
“Lautan Awan”.

Jika kalian berangkat dari Bandara Internasional Chitose Baru, maka perjalanan menuju Unkai Terrace akan memakan waktu sekitar 1,5 jam menggunakan kereta, untuk stasiunnya kalian harus berhenti di stasiun Tomamu ya. Jika sudah berada di Sapporo, bisa langsung naik kereta yang menuju stasiun Tomamu. Ohiya jangan khawatir, sesampainya di stasiun kita bisa menaiki shuttle bus gratis untuk sampai disekitar hotel atau Resort Ski Tomamu dengan jarak tempuh 10 menit saja. Jika kita menginap di Risonare Tomamu atau Tomamu The Tower, kita bisa mendapatkan aktivitas secara gratis di sekitar resort, seperti ke Unkai Terrace.

 

Credit by : Snow Tomamu

 

Unkai Terrace terletak di tengah Gunung Tomamu, maka untuk sampai ke Unkai Terrace kita harus menaiki Unkai Gondola dari kaki gunung. Unkai Gondola sendiri beroperasi pukul 04.30 sampai dengan 08.00 pagi (waktu operasi bisa berubah sesuai dengan keadaan cuaca). Jika menginap di Risonare Tomamu atau Tomamu The Tower, tidak perlu membayar untuk Unkai Gondola tersebut. Apabila tidak menginap cukup membayar JPY1,900/orang dewasa dan JPY1,200/orang (Anak usia 07 – 12 Tahun), anak – anak dibawah 06 tahun gratis dan apabila membawa binatang peliharaan akan dikenakan biaya tambahan JPY500.

 

Credit by : Jebiga

 

Waktu terbaik untuk untuk mengunjungi Unkai Terrace adalah bulan Mei sampai dengan Oktober. Walaupun pada bulan tersebut cuaca tidak dingin, tetap disarankan untuk menggunakan pakaian yang hangat ya! karena cuaca di Unkai Terrace dapat mencapai 10 derajat !

Tiba di Unkai Terrace kita akan menyaksikan lautan awan yang indah. Di Unkai Terrace sendiri bisa berkeliling sambil menikmati pemandangan sekitar, duduk di cloud bed (bantal yang berbentuk seperti awan) dengan spot foto yang menarik !

 

Credit by : Snow Tomamu Official Website

 

Ingin mencoba sesuatu yang menantang adrenalin? Yuk kita naik ke Cloud Pool! terbuat dari jaring – jaring menyerupai hammock raksasa yang dipasang ditepi tebing. Pada hammock ini kita bisa berjalan mengitari bagian dalam atau mengagumi pemandangan disekitarnya, karena tepat dibawah nya kita bisa melihat lautan awan yang sangat mempesona. Hammock ini dapat dimasuki maximal 10 orang saja ya ! jadi jika kalian ingin duduk di hammock harus memperhatikan orang lain dan bergantian dan selalu berhati – hati !

 

Credit by : Hoshino Resorts Official Website

 

Saat cuaca sedang cerah, kita dapat melihat pemandangan panorama lautan awan sejauh mata memandang, jika hanya ingin duduk santai sambil menikmati pemandangan di Unkai Terrace kita bisa mampir di Tenbou Cafe, menikmati makanan dan minuman yang dapat menghangatkan tubuh. Ohiya, jangan lupa untuk mencicipi Unkai Coffee, yaitu secangkir kopi dengan topping marshmallow yang empuk, dijamin dapat menghangatkan tumbuh kita yang dingin !

Mengasyikkan bukan berkeliling di Unkai Terrace. Kami tunggu kunjungannya di Unkai Terrace ya!

Unkai Terrace
Address: Tomamu, Azanaka, Shimukappu-mura, Yuhutsu-gun, Hokkaido
Contact Number: +81-167-58-1205
Closest Train Station: Tomamu Station
Website: http://www.snowtomamu.jp/unkai_terrace/

 

INFO PRODUK:

 jr pass hokaido JR PASS HOKKAIDO button

JR Pass Hokkaido adalah tiket terusan kereta yang dapat anda gunakan untuk naik kereta Japan Railway Group di seluruh wilayah Hokkaido. Tiket ini memiliki masa berlaku 14 hari Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

 suica SUICA CARD button

Suica adalah kartu e-money yang digunakan sebagai pengganti tiket transportasi (kereta/subway/bus) & shopping yang dikeluarkan oleh JR East dan dapat diisi ulang. Cukup dengan melakukan deposit uang elektronik Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

Related post

  1. BEGINI CARA MENCEGAH HEATSTROKE …
  2. 7 WISATA EDUKASI DI JEPANG YANG …
  3. Yuk Pelajari Tata Krama & B…
  4. Japan Rail Pass All Area
  5. Tips and Trick Tokyo Disneyland
  6. Menikmati Indahnya Panorama Gunu…
  7. (Autumn Special) Ini Dia 5 Spot …
  8. Suica Card Bikin Jalan-Jalan Mak…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP