Informasi

6 HAL MENARIK YANG BISA KAMU COBA DI YONEZAWA, JEPANG

Yonezawa adalah kota yang terletak di Prefektur Yamagata, Jepang. Area Tohoku ini dahulu di pimpin oleh Kenshin Uesugi. Meski kota ini sudah tak lagi di pimpin oleh keturunan Uesugi namun kota ini tetap menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dan kota yang sangat dinamis dengan menawarkan banyak pengalaman budaya yang unik dan berbagai pengetahuan sejarah.

Nah, apa saja sih 6 hal menarik yang bisa kamu coba di Yonezawa ini ? Yuk kita simak di bawah ini :

1. Melihat hamparan sawah yang unik di Yonezawa

Sawah unik di Yonezawa.
Credit by Tokyo Creative

 

Melihat hamparan sawah mungkin menjadi hal biasa bagi sebagian orang. Namun, sawah di kota Yonezawa memiliki keunikan tersendiri lho ! Sawahnya sangat artistik, karena para petani di daerah tersebut menanam padi  dengan metode khusus, sehingga hamparan sawah tersebut terlihat seperti kanvas yang di lukis.

2. Menenun di Yonezawa Textile direct sale store Origin

Menenun

 

Setelah kamu jalan-jalan menikmati sawah yang unik di Yonezawa, kamu bisa mencoba menenun di Yonezawa textike direct sale store origin. Di sini kami bisa mempelajari membuat kain sendiri dan juga bisa mengikuti workshop menenun. Wah..kebayang yah serunya gimana, karena kamu bisa membawa pulang hasil menenun kamu. Jangan khawatir buat kamu yang bosan menenun, karena kamu bisa langsung membeli hasil tenun warga setempat yang bisa kamu jadikan oleh-oleh, seperti taplak meja,scarft dll.

3. Menyaksikan bunga sakura di Taman Matsugasaki

Sakura di Matsugasaki.
Credit by Asosiasi Pariwisata Yonezawa

 

Taman ini merupakan tempat hanami yang terpopuler di kota Yonezawa. Dengan memanfaatkan bangunan kuno benteng Yonezawa dan pemandangan permukaan air sungai yang memantulkan bayangan 200 pohon sakura di sepanjang kanal bunga yang sedang mekar. Cocok banget untuk kamu yang sudah punya rencana di musim bunga Sakura yang sedang mekar. Wah, sayang nih kalau dilewatkan !

4. Berpartisipasi di Festival Uesugi

Festival Uesugi.
Credit by Tourism of All Japan

 

Buat kamu yang sudah berencana datang ke Jepang pada bulan Maret, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam festival Uesugi. Di festival ini para pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan tentang pertempuran Kawanakajima, bahkan kalau kamu mau yang lebih seru, kamu bisa mencoba mengenakan armor dan terjun merasakan sensasi ke medan perang di festival ini.

5. Mengunjungi Kuil Uesugi Keishoden

Kuil Uesugi Yonezawa.
Credit by City Cost

 

Permata dari pusat kota tua ini yaitu Kuil Uesugi Keishoden tidak hanya menampilkan kuil tradisional yang indah, namun banyak juga patung dan peninggalan dari tempat tinggal terkemuka. Yonezawa juga di ketahui sebagai homebase Kenshin Uesugi, yaitu seorang samurai dan daimyo yang terkenal di Jepang. Penduduk Yonezawa sangat menghormati Kenshin Uesugi oleh karena itu di buatlah sebuah kuil yang didedikasikan untuk Kenshin Uesugi.

6. Mengunjungi Museum Uesugi Keishoden

Museum Uesugi.
Credit by Round Japan

 

Tak jauh dari kuil Uesugi Keishoden, kamu juga bisa mengunjungi Museum Uesugi Keishoden. Buat kamu yang suka dengan sejarah, cocok banget nih berkunjung ke museum ini. Karena di dalam museum ini ada berbagai peninggalan dari Kenshin Uesugi dan penerusnya. Selain itu tersimpan juga 131 properti kebudayaan pemerintah Jepang dan 1000 barang-barang dari zaman Edo.

Menarik bukan untuk berkunjung ke kota Yonezawa ? Eits..tenang aja, untuk menuju ke kota Yonezawa ini sangat mudah di akses dari Tokyo. Cukup naik shinkansen ke stasiun Fukushima dan transfer ke Yamagata shinkansen untuk menuju ke stasiun Yonezawa.

 

INFO PRODUK:

Akita-Shinkansen-768x543 JR EAST PASS (TOHOKU AREA) button

JR East Pass (Tohoku area) adalah tiket yang memungkinkan anda untuk naik kereta secara tidak terbatas pada semua kereta JR East di Kanto (Tokyo dan sekitarnya) dan Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

660 x 400 JR PASS button

Japan Rail Pass atau biasa disebut JR Pass adalah tiket terusan kereta yang dapat anda gunakan untuk naik kereta atau bus milik Japan Railway Group tanpa terbatas selama  Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

Related post

  1. Merasakan Serunya Musim Dingin d…
  2. Pre-Book Garuda Travel Fair di B…
  3. Resort Shirakami Train : Pertunj…
  4. Serunya Berkunjung Ke Tateyama K…
  5. Agar Tetap Sehat Selama Travelin…
  6. Most beauty city in Hokkaido (Pa…
  7. SAPPORO BEER GARDEN: WISATA KULI…
  8. Untung Dan Mudah! Beli Tiket Air…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP