Informasi

Wisata air di Kota Yanagawa, Fukuoka

Berbicara tentang Jepang, tentu tidak akan ada habis nya. Banyak sekali tempat – tempat yang bisa kita kunjungi di negeri tersebut. Jika ingin mengunjungi tempat yang lain dari biasanya kita bisa mencoba pergi ke kota Yanagawa yang terletak di prefektur Fukuoka.

Yanagawa ini terkenal dengan kota air karena dikenal dengan banyaknya kanal, seperti sedang berada di Venice, Italy. Pada kanal ini juga terdapat boat tour dimana kita bisa mengelilingi kanal sepanjang 4 km selama satu jam menggunakan donko bune (perahu tradisional) yang di dayung dengan santai menggunakan tiang.

Boat Tour (source: ana-cooljapan.com)

Para pengemudi perahu berbicara bahasa Jepang dan sesekali bahasa Inggris agar mudah untuk dimengerti oleh wisatawan, menjelaskan kisah – kisah menarik tentang kanal tersebut, lalu mereka akan mulai bernyanyi sepanjang perjalanan. Salah satu lagu yang mereka bawakan adalah Machibouke yaitu lagu anak – anak yang popular di Jepang.
Tersedia juga tempat penyewaan topi bambu untuk melindungi kepala dari sinar matahari, untuk penyewaan topi ini akan di kenakan biaya JPY1,000.

Bamboo Hat (source: ana-cooljapan.com)

Yang unik dari kanal ini adalah kita akan melewati 11 jembatan dimana saat melewati jembatan ini kita di haruskan menunduk! Hati – hati jika tidak menunduk kepala kita akan terbentur dengan jembatan tersebut. Jangan lupa untuk memperhatikan barang bawaan ya, karena banyak wisatawan yang menjatuhkan barang kedalam kanal, terutama handphone, jadi tetap berhati – hati agar tidak ada barang yang jatuh.

Ducking Under Bridge (source: ana-cooljapan.com)

Sepanjang perjalanan kita akan singgah disalah satu toko tanpa perlu turun dari perahu tersebut untuk membeli minuman atau ice cream untuk penghilang dahaga selama perjalanan. Namun jangan membuang sampah sembarangan yah!

Shoping Stop (source: ana-cooljapan.com)

Untuk mengikuti tour ini kita harus mengeluarkan uang sebesar JPY1,650/orang. Tour akan dimulai dari Shogetsu Punting Station ke Ohana. Dan perahu akan berangkat setiap 30menit sekali mulai pukul 09.40 sampai 16.10.

Semoga referensi diatas dapat membantu kalian yang ingin menjelajah kota di prefektur Fukuoka ya! Sampai berjumpa di Yanagawa!

Related post

  1. Penggemar Pokémon, Ini Yang Perl…
  2. Pergerakan Sosial di Jepang Meni…
  3. Pesona Kyushu di Musim Gugur Yan…
  4. Ibusuki, wilayah jepang yang uni…
  5. Piknik, Makanan Unik , Hingga Pe…
  6. Dampak Virus Corona, Museum Ghib…
  7. Agar Tetap Sehat Selama Travelin…
  8. Tateyama Kurobe Alpine Route : M…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP