Informasi

7 TEMPAT WISATA DI KANSAI YANG WAJIB DI KUNJUNGI

 

Halo Japan Lovers!
Pada kali ini Wendy Tour dengan senang hati ingin memberikan informasi mengenai tempat wisata yang wajib untuk kamu kunjungi di Kansai area. Selain Tokyo yang punya destinasi wisata di Jepang yang sangat menarik, Kamu juga wajib untuk mengunjungi beberapa destinasi yang ada di Kansai. Kansai adalah salah satu jantung dari Jepang dan berisi beberapa kota wisata paling terkenal dan populer di seluruh negeri.

Wilayah Kansai telah berkembang menjadi pusat perdagangan di Jepang sejak dahulu kala. Oleh karena itu, saat ini pun Kansai menunjukkan vitalitas dan energinya yang kuat, sehingga menciptakan suasana yang sangat istimewa yang juga menceriakan bagi para pengunjungnya. Penasaran kan?
Nah kali ini, kami akan memperkenalkan 7 tempat tempat wisata di kansai yang wajib anda kunjungi !!

1. Osaka

Osaka

 

Osaka adalah bagian yang tidak terpisahkan dari wilayah Kansai dan merupakan kota metropolitan yang hebat yang memberikan kontras nyata dari suasana tenang.

Osaka belakangan ini menjadi kota tujuan wisata populer sejajar dengan Tokyo dan Kyoto. Apabila Tokyo adalah pusat pemerintahan Jepang, Osaka adalah pusat bisnisnya. Jadi pastikan anda untuk mengunjungi Dotonbori dan Namba untuk berbelanja dan mencicipi budaya makanan Osaka, jangan lupa coba takoyaki dan okonomiyaki nya juga ya di sana!

2. Kobe

Kobe

 

Kobe adalah salah satu kota yang terletak di Prefektur Hyogo. Daya tarik yang dimiliki Kobe adalah kulinernya yang lezat serta banyaknya tempat wisata yang menarik seperti Sannomiya dan Motomachi Area.

Menariknya, kebanyakan tempat wisata di Kobe terletak di pusat kota sehingga mudah dijangkau dan hemat waktu. Kamu juga dapat menikmati wisata-wisata menarik ini sambil mencoba banyak kuliner lezat khas Kobe.

Di Kobe, selain tempat wisata yang ada di pusat kota, Kamu juga dapat menikmati wisata Gunung Rokko dan pemandian air panas Arima, serta masih banyak lagi tempat wisata lainnya. Hmmm kebayang kan seru nya gimana

3. Nara

Nara

 

UNESCO mendata bahwa ada delapan tempat bersejarah yang terdapat di Prefektur Nara, yaitu Kuil Todaiji, Kofukuji, Yakushiji, Toshodaiji, Gangoji, Kasuga-Taisha, Istana Heijo, dan hutan purba Kasugayama.

Kamu dapat berwisata sambil mempelajari aneka arsitektur bangunan tua dari kayu, beraneka patung Buddha, dan harta karun. Belajar sambil menikmati keindahan alam, inilah konsep wisata yang disuguhkan di Nara. Jadi kamu dapat berwisata sambil mempelajari aneka arsitektur bangunan tua dari kayu.

4. Asuka

Asuka

 

Asuka merupakan tempat bermulanya peradaban Jepang pada Zaman Asuka (538-710). Kota ini berkembang dengan memanfaatkan model administasi Cina dan agama Buddha sebagai acuan agamanya.

Berkat adanya penelitian serius dari para arkeolog, berbagai musium modern dan fasilitas bagi turis mulai dibangun pada tahun 1970-an. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan datangnya turis ke Asuka. Museum-museum ini masih berdiri hingga sekarang lho!
Kamu juga bisa berkeliling di asuka sambil bersepeda dengan sepeda sewaan yang telah disediakan. Asyik kan?

5. Himeji

Himeiji

 

Kota ini dikenal karena terdapat kastil Warisan Dunia UNESCO yang berasal dari tahun 1333. Kastil yang terdiri dari 83 bangunan ini dianggap sebagai benteng bersejarah utama di Jepang. Selain kastil yang terkenal tersebut, Himeji Yukata Festival adalah salah satu acara besar yang ditawarkan di kota bersejarah ini.

Di festival ini kita bisa melihat begitu banyak orang Jepang mengenakan yukata berwarna-warni yang merupakan kimono katun untuk musim panas yang biasanya dipakai untuk festival di Jepang. Kalian juga bisa mengenakan yukata tersebut karena tersedia untuk disewa di Jokamachi Style dekat Kastil Himeji. Bahkan dengan memakai yukata, kalian dapat mengunjungi Istana Himeji secara gratis!

6. Arashiyama and Kameoka

Arashiyama dan Kameoka

 

Suatu kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di daerah wisata Arashiyama adalah menyusuri sungai Hozu dengan kapal wisata (rakit tradisional) Hozu River. Kegiatan ini sering di sebut Hozukawa Kudari atau menyusuri sungai Hozu dalam bahasa Jepang.

Naik rakit dan menyusuri sungai ini awalnya dilakukan sekitar 400 tahun lalu untuk transportasi orang dan barang jualan ke kota Arashiyama yang terkenal. Namun semenjak pembangunan jalan di era Meiji, fungsinya beralih jadi kegiatan wisata. Khususnya musim semi dan musim gugur, Kamu bisa menyaksikan keindahan alam Arashiyama dari atas rakit dengan sudut pandang yang berbeda dari biasanya.

Nah kamu harus wajib datang ke Arashiyama dan Kameoka karena akan menjadikan perjalanan yang tak terlupakan.

7. Kyoto

Kyoto

 

Di Kyoto yang sempat lama menjadi ibu kota Jepang sejak tahun 794 Masehi, terdapat beberapa situs bersejarah peninggalan masa lalu yang memiliki suasana tenang namun misterius.

Para wisatawan yang datang dapat merasakan ketenangan di tempat ini. Beberapa situs bersejarah yang ada di sini termasuk ke dalam Situs Warisan Dunia. Di antaranya adalah Kuil Toji dengan pagoda 5 tingkatnya, Kuil Kinkakuji, Kuil Ginkakuji, Kuil Kiyomizudera, Kuil Kamigamo, dan Kuil Shimogamo. Selain itu, Kamu juga bisa melihat keindahan taman khas Jepang yang ada di Kuil Tenryuji dan Kuil Ryoanji.

Kemudian, Kamu juga bisa berjalan-jalan atau merasakan makanan musiman khas Kyoto di Nishiki Market (Nishiki Ichiba) atau yang biasa disebut dengan “dapur” Kyoto. Di tempat ini, Kamu pun mungkin bisa melihat penampakan maiko yang berjalan ke arah kota. Penasaran kann ..So jangan sampai melewatkan kyoto di dalam itinerary mu ya traveler.

Nah itu tadi sedikit Tips dari kami mengenai destinasi terpopuler yang ada di Kansai .
Sampai jumpa dan nantikan tips tips selanjutnya dari kami WENDY TOUR ya !

 

INFO PRODUK:

hirosima-02 JR KANSAI WIDE AREA PASS button

JR Kansai Wide Area Pass memungkinkan anda menggunakan kereta milik West Japan Railway Group . Tiket ini dapat digunakan Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

JR PASS KANSAI AREA button

JR Kansai Pass memungkinkan anda menggunakan kereta milik West Japan Railway Group . Tiket ini dapat digunakan dengan pilihan jangka waktu 1 sampai 4 hari Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

kt-7

1 Day Kyoto Nara Tour

button
Nikmati liburan melalui perjalanan darat dengan menggunakan bus yang menyenangkan selama 1 hari, Read more…
WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

kt-1

1 Day Kyoto Nara Kobe Tour (Osaka Departure)

button
Nikmati liburan melalui perjalanan darat dengan menggunakan bus yang menyenangkan selama 1 hari , Read more…
WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

sg-1

1 Day Kyoto Romantic Train Tour (Osaka Departure)

button
Nikmati liburan melalui perjalanan darat dengan menggunakan bus yang menyenangkan selama 1 hari  , Read more…
WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

dijaku

1 DAY KYOTO TOUR from Osaka

button
Nikmati liburan melalui perjalanan darat dengan menggunakan bus yang menyenangkan selama 1 hari  , Read more…
WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

Related post

  1. 8 TEMPAT TERINDAH DI JEPANG YANG…
  2. Promo form ANA – Inspirati…
  3. Memancing Ikan Wakasagi dari Ata…
  4. Gala Yuzawa Hari Ini
  5. Kondisi Festival Fuji Shibazaku…
  6. Tiket Tokyo Subway (Subway Metro…
  7. Travel tips saat musim panas di …
  8. Matchmaking Shrine “Jishu …

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP