Informasi

Mengunjungi pulau berhantu di Pulau Hashima!

Untuk kamu yang ingin ke Jepang namun ingin mengunjungi tempat wisata anti mainstream, kita punya ide nihhh yaitu berwisata ke Pulau Hashima. Gunkajima Island yang artinya Pulau Kapal Perang disebut juga Pulau Hashima bisa menjadi salah satu nya nih! Pulau tidak berpenghuni ini dulu nya menjadi tempat tambang batu bara bawah laut pada tahun 1887 – 1974. Yukk teman-teman!! Mari kita simak sejarah pulau ini.

Dulunya pulau ini dihuni oleh penduduk dengan mayoritas pria sebanyak kurang lebih 5,000 jiwa dengan luas pulau sekitar 6,3 hektar. Kisahnya dimulai tahun 1800-an ketika penguasa area Saga dan Fukuoka menemukan cadangan batubara dalam skala besar. Lama kelamaan pulau ini di eksplorasi oleh perusahaan besar Mitsubishi. Di tahun 1916 perusahaan ini membangun apartemen 9 lantai untuk melindungi para pekerja dari terpaan angin topan disekitar pantai.

Tahun 1974 pulau ini resmi ditutup dan proyek batu bara pun dihentikan karena tidak ada lagi batu bara yang tersisa didasar laut. Kemudian penduduk mulai meninggalkan Pulau Hashima hingga akhirnya menjadi pulau kosong yang tak berpenghuni. Satu tahun kemudian badai besar menerjang pulau ini dan merusak sebagian besar bangunan.

35 tahun berlalu seluruh bangunan dibiarkan begitu saja sampai runtuh, bangunan pun menjadi menyeramkan dan penuh misteri. Pada April 2009 ketertarikan wisatawan yang datang ke Jepang untuk melihat pulau bekas penambangan ini sering dikunjungi, membuat pemerintah prefektur Nagasaki membangun dermaga  kecil di sisi selatan pulau. Pulau ini terletak 20km dari Kota Nagasaki, akses transportasi hanya bisa menggunakan kapal dengan tiga jam perjalanan.

Tentunya untuk kamu yang ingin memacu adrenalin gak ada salahnya nih untuk mengunjungi Pulau Hashima, sehingga saat kembali dapat memiliki kesan dan pengalaman yang unik. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi nya?

Related post

  1. 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Libur…
  2. Rencana berlibur ke Jepang? Waji…
  3. Pahami Penggunaan Jenis-Jenis Ti…
  4. Akita Inu, Anjing Setia dan Meng…
  5. IMIGRASI JEPANG MENGUMUMKAN PERS…
  6. Larangan Foto Di Sejumlah Jalan …
  7. WISATA MENARIK DAN UNIK DI KAMAK…
  8. Akhirnya “Dinding Salju Ra…

Promosi!

Best Seller !

NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP