Informasi

Menelusuri Distrik Geisha di Gion, Kyoto.

Gion adalah salah satu distrik yang terletak di daerah Kyoto. Anda berencana berlibur ke Jepang dan mengunjungi daerah Kyoto? Yap, ini adalah tempat yang pas untuk anda kunjungi untuk melihat beragam tempat-tempat bersejarah. Distrik ini juga dikenal dengan tempatnya para Geisha, walaupun dari beberapa tempat kita bisa menemuinya tapi konon dari Gion inilah kebudayaan Geisha berasal.

Apa itu Geisha? Mungkin sebagian dari kita ada yang mengenalinya dengan ciri khas penampilannya mulai dari rias wajah dan pakaian tradisionalnya. Pada dasarnya Geisha adalah wanita jepang yang mempelajari tradisi seni mulai dari menyanyi, menari dan lainnya. Apa saja menarik yang bisa dilakukan di Gion Distrik ini? So, kita bahas disini ya!

1. Berfoto dengan Geisha

Geisha

 

Seperti yang kita bahas sebelumnya bahwa Gion distrik ini adalah tempat dimana Geisha berada, maka tak heran jika menelusuri tempat ini anda akan banyak berjumpa dengan geiko (sebutan geisha di Kyoto) dan Maiko (geisha muda). Untuk teman-teman yang ingin berfoto dengan Geisha harus memperhatikan peraturan atau himbauan cara berfotonya ya! Jangan mengambil foto secara sembunyi-sembunyi atau dijalan kecil dimana Geisha/Maiko berada. Biasanya peraturan tersebut bisa kita lihat dipapan yang diletakkan dibeberapa jalan utama. Karena tidak semua geisha bisa diambil fotonya. Dan biasanya juga ada beberapa petugas yang menjaga para Gesiha dari orang jahat atau turis yang memaksa untuk berfoto. Jika melanggar maka akan dikenakan denda sesuai dengan kesalahannya. Tapi tenang saja kalian masih bisa berfoto kok asalkan tetap mematuhi dan meminta izin petugas atau geisha itu sendiri.

2. Mengikuti Festival Gion Matsuri

Gion Matsuri

 

Jika anda berkeliling Gion di Bulan Juli maka anda akan beruntung dapat menyaksikan Festival Gion Matsuri yang paling terkenal. Festival yang terbesar ini biasanya dilakukan pertengahan bulan Juli antara tanggal 17 atau 24 Juli. Banyak yang mengenal malam sebelum parade disebut dengan Yoiyoiyama atau Yoiyama. Pada malam ini biasanya sangat ramai berbagai atraksi dan pedagang kali lima menjual berbagai makanan khas Gion. Namun jika anda tidak berkunjung di bulan Juli tidak perlu khawatir karena suasana malam sangat romantis dan kental dengan pemandangan bangunan tua dengan pintu koshido (pintu kayu seperti pagar) yang menjadikan suasana bagai berada di zaman dulu.

3. Wisata Kuliner Khas Kyoto
Di Gion distrik terdapat jalan utama yaitu Jalan Shijo. Jalan ini dibatasi antra Kuil Yasaka dan Sungai Kamogawa.

 

Kuil Yasaka

 

Sungai Kamogawa

 

Disini anda bisa mencoba berbagai makanan ataupun membeli kerajinan tangan khas produk lokal. Untuk Anda yang mempunyai uang lebih juga bisa mencoba makan di berbagai restoran khas Jepang (Ryotei) yang menyediakan makanan lengkap khas jepang yang tentunya harga di restoran ini sangat mahal. Atau mungkin hanya ingin bersantai dan menikmati suasana sekitar anda juga bisa mampir di beberapa tempat untuk sekedar minum teh

Nah itulah beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan di Gion distrik. Menarik bukan? So, jadikan pengalaman berlibur anda menjadi sangat mengesankan. Untuk memudahkan anda menelusuri Gion bisa menggunakan Kansai Wide Area Pass atau Kansai Area pass.
Selamat berlibur.. !!!

 

INFO PRODUK:

hirosima-02 JR KANSAI WIDE AREA PASS button

JR Kansai Wide Area Pass memungkinkan anda menggunakan kereta milik West Japan Railway Group . Tiket ini dapat digunakan Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

JR PASS KANSAI AREA button

JR Kansai Pass memungkinkan anda menggunakan kereta milik West Japan Railway Group . Tiket ini dapat digunakan dengan pilihan jangka waktu 1 sampai 4 hari Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

Related post

  1. Menatap Gunung Fuji Dari Atas La…
  2. Kenal Lebih Dekat : Instrumen Tr…
  3. Mengenal Pesona Kyushu Jepang Ba…
  4. Penggemar Pokémon, Ini Yang Perl…
  5. WISATA ASRI DESA PEGUNUNGAN DI T…
  6. TOKYO DISNEY MULAI DI BUKA KEMBA…
  7. (New Update) Kondisi Nemophila d…
  8. Jepang Memperketat Peraturan Ser…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP