Informasi

5 Hotel Unik di Jepang yang Patut Kamu Coba!

Sudah memiliki rencana untuk mengunjungi Jepang? Salah satu yang wajib dipersiapkan adalah tempat menginap. Yap, Jepang memiliki berbagai macam penginapan. Mulai dari yang biasa saja sampai yang unik ada di sini. Jika kamu suka dengan yang berbau unik, ini dia lima hotel unik di Jepang yang patut kamu coba.

 Check this out travelers!

1. Henn na Hotel (Sasebo & Tokyo)
Henn na Hotel dalam bahasa Indonesia berarti “Hotel Aneh” memang pas banget deh sama namanya. Soalnya di hotel ini hampir seluruh stafnya merupakan robot! Ya, robot! Hal ini membuat Henn na Hotel menjadi “hotel robot” pertama di dunia loh! Mulai dari check-in, membawakan bagasi, membersihkan kamar, membuat teh atau kopi, dan layanan lainnya menggunakan robot.

40746178261_f43f798a76_z

Baru check-in sudah disapa dinosaurus nih (Source img: Ken Lee)

33243600798_3e8354942e_k

Keren banget ya robot-robot ini. (Source img: MIKI Yoshihito)

Jangan khawatir kalau robotnya bermasalah ya. Para staf (manusia) akan selalu sigap untuk membantu. Hotel ini sudah dibuka sejak Juli 2015 kemarin di Huis ten Bosch, Sasebo Nagasaki. Selain itu Henn na Hotel membuka cabang lainnya di Chiba dekat dengan Tokyo Disney Resort. Jika kamu ingin berkunjung ke Disneyland atau Disneysea, kamu hanya membutuhkan waktu 18 menit saja dengan naik bus dari hotel ini. Tertarik?

22089669050_6ceced253c_k

Ini suasana kamarnya. Nyaman banget! (Source img: Ken Lee)

2. Hostel kereta “Hokutosei” (Tokyo)
Jepang memang terkenal dengan moda trasnportasi keretanya yang sangat berkembang pesat. Terinspirasi dari Kereta Hokutosei yang pernah beroperasi di antara Stasiun Ueno Tokyo dan Stasiun Sapporo Hokkaido, hotel ini dibangun dengan kerjasama pihak East Japan Railway Company dan JR East Urban Develpoment. Hostel ini dibuat sangat mirip dengan Kereta Hokutosei yang telah dipensiunkan Agustus 2015 kemarin setelah 27 tahun beroperasi.

34146852596_0f47ec03af_o

Tetap nyaman dan pastinya menyenangkan! (Source img: 大 方)

Hostel ini dibagi menjadi satu lantai untuk wanita, dan tiga tingkat lainnya dapat menampung hingga 78 tamu dengan konsep asrama campuran. Oh ya, kamu juga dapat menonton film dokumenter tentang Kereta Hokutosei saat masih beroperasi dulu. Untuk menginap di hostel unik ini, biaya yang dikenakan permalam mulai dari 2.500 yen atau sekitar 300ribuan. Gimana? Cukup terjangkau untuk dompet backpaker kan?

1480928776

Suasananya sama seperti di kereta (Source img: onegai-kaeru.jp)

3. Kohri no Hotel (Hokkaido)
Pernah membayangkan ada hotel es? Yup, ini beneran ada loh! Tepatnya di Hokkaido. Setiap tahunnya, selama musim dingin, ada sebuah desa yang disulap menjadi hotel yang sangat unik. Jika kamu beruntung, kamu bisa menghasikan malam di hotel ini yang hanya dibuka 3 bulan saja. Segala sesuatu didalam ruangan terbuat dari es.

kohri-no-hotel-japan3

Keren banget ya! (Source img: MostUniqueHotels.com)

kohri-no-hotel-japan4

Cocok banget buat kamu yang mencari suasana tenang (Source img: MostUniqueHotels.com)

Tapi jangan khawatir kedinginan ya, karena akan disediakan kantong tidur yang dapat digunakan hingga suhu minus 30 derajat. Buat kamu yang mencari ketenangan, hotel ini bisa menjadi tujuanmu. Kamu dapat menikmati suasana yang tidak akan kamu temukan di hotel lain. Hotel ini hanya berjarak 15 menit dari stasiun JR. Ayo nikmati musim dingin di hotel es satu-satunya yang ada di Jepang!

kohri-no-hotel-japan2

Hanya ada saat musim dingin! (Source img: MostUniqueHotels.com)

4. Book & Bed Hotel Tokyo
Nah dari nama hotelnya saja pasti kamu sudah dapat mengetahui keunikan hotel yang satu ini bukan? Bagi kamu pecinta buku, hotel ini sepertinya sangat cocok sebagai tempat menginapmu. Mengusung konsep “menginap di toko buku”, disini kamu dapat menemukan koleksi sekitar 1000 jenis buku. Hotel yang didirikan pada tahun 2016 kemarin bertempat di Ikebukuro, Toshima-ku Lumiere Building. Dimana disekitar hotel dikelilingi pusat perbelanjaan, restoran dan kompleks perkantoran.

bookandbedtokyo05

Bisa baca buku sepuasnya sambil rebahan ni! (Source img: matcha-jp.com)

Disini kamu bisa membaca semua koleksi buku berbahasa Jepang dan Inggris sambil mengobrol dengan wisatawan lain. Tempat tidur di hotel ini berjumlah 30 unit saja. Untuk menginap di hotel ini, kamu perlu merogoh kocek berkisar antara 500ribu – 800ribu untuk permalam. Hotel ini juga sangat mudah untuk ditemukan loh. Hanya dengan waktu 5 menit berjalan kaki dari pintu keluar barat Stasiun Ikebukuro, kamu sudah sampai di Bokk & Bed Hotel!

bookandbedtokyo04

Nyaman banget tempatnya! (Source img: matcha-jp.com)

5. Shukubo Koyasan Eko-in Temple (Koyasan)
Ingin merasakan kedamaian? Kamu bisa coba mampir ke Shukubo Koyasan Eko-in Temple. Penginapan ini berada wilayah Kansai di jalan utama Koyasan. Daerah ini menjadi daerah tujuan spiritual paling penting di Jepang. Tempat ini telah dihuni lebih dari 1000 tahun lalu oleh para biksu. Disini kamu dapat belajar meditasi dan belajar menulis sutra Buddha.

Keikou-in-temple

Bisa untuk mau bermeditasi (Source img: thegate12.com)

Kamu juga bisa mencicipi shojin ryori (Makanan vegetarian Buddhis) dan mencicipi sake yang disediakan. Tempat ini cocok banget buat menenangkan pikiran. Untuk menuju penginapan ini, kamu membutuhkan watu 2 jam dari Osaka dan 5 jam jika berangkat dari Nagoya. Mau coba?

img2

Kamarnya tradisional banget (Source img: ekoin.jp)

Nah itu tadi Top Five Hotel unik yang ada di Jepang. Jangan lupa untuk memilih lokasi penginapan yang sesuai dengan tujuan dan tempat wisata yang akan kamu eksplore selama di Jepang ya! Semoga informasi ini membantu! See you in Japan!

Related post

  1. Senang atau Sedih? Lebih Cepat D…
  2. Bangunan & tempat keren bua…
  3. Menikmati Indahnya Panorama Gunu…
  4. Liburan Ke Jepang memanfaatkan T…
  5. Info Terbaru 7th Mt. Fuji Intern…
  6. Liburan Anti Mainstream Jadi Iri…
  7. Menikmati Hamparan Bunga di Hita…
  8. Air Asia Rute Jakarta – Na…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP