Panduan Wisata

7 Tips Liburan Hemat ke Jepang

cover

Siapa sih yang tidak tertarik untuk menghabiskan waktu berlibur di Jepang? Ya Jepang memang menjadi salah satu destinasi favorit untuk dikunjungi. Namun, terkadang orang-orang yang ingin berlibur ke Jepang masih terkendala budget selama berada di sana. Biasanya pengeluaran terbesar terdapat di akomodasi, transportasi dan makanan. Nah, biar nggak over budget, kamu bisa coba 7 tips travel hacks liburan hemat selama di Jepang berikut ini!

1. Pesan tiket pesawat jauh-jauh hari
Nah ini bisa dipersiapkan jauh hari sebelum kamu berangkat ke Jepang. Jangan dadakan ya  😆 Kamu bisa berburu tiket pesawat murah online, datang ke pameran traveling, atau ke kantor Wendy Tour. Banyak promo tiket pesawat yang bisa memangkas budget liburanmu. Saat memesan jauh-jauh hari, kamu bisa memilih berbagai maskapai yang sesuai isi kantongmu. Ada AirAsia untuk low cost, atau kalau kamu ingin full service bisa coba maskapai Jepang seperti ANA, JAL, atau Garuda Indonesia.

JAL

Ada banyak maskapai yang bisa kamu pilih

2. Beli Japan Rail Pass
Sebelum membeli, kamu harus memutuskan terlebih dahulu apakah kamu akan berpindah-pindah kota, atau hanya di satu kota saja. Kalau kamu berencana berpindah-pindah kota, kami menyarankan kamu untuk memiliki JR Pass. Harga JR Pass memang cukup mahal, sekitar 3.5 juta rupiah. Tapi dengan pass ini, kamu bisa keliling seluruh Jepang selama 7 hari dengan kereta cepat Shinkansen. Harga JR Pass sama dengan harga Shinkansen jarak jauh sekali jalan lho. Lumayan untuk menghemat budget deh. Tapi kalau kamu ingin berkeliling di daerah Osaka Tokyo saja, lebih baik kamu menggunakan bus malam antar kota saja. Jadi untuk transportasi, sesuaikan dengan kebutuhan kamu ya!

jr pass

Sesuaikan dengan keperluan transportasimu ya!

3. Coba akomodasi non-hotel
Bukan melarang untuk menginap di hotel, sebaiknya kamu lupakan opsi menginap di hotel kalau budget pas-pasan. Sebagai gantinya kamu bisa memilih opsi akomodai non-hotel yang yang sudah banyak tersedia di internet. Kamu bisa mencoba menginap di kamar atau rumah orang Jepang. Biasanya 1 rumah dapat diisi dengan 5 orang dengan harga berkisar 500 ribu – 700 ribu permalam. Nah lebih hemat budget nih kalau perginya rombongan. Atau lebih mudahnya bisa carii Air B&B.

2251450273_f92608a437_c

Kapan lagi ngerasain kasur Futon ala Nobita :3

4. Cari destinasi wisata gratis
Banyak destinasi wisata di Jepang yang nggak perlu mengeluarkan dana lebih loh. Ada kuil-kuil, atau landmark keren yang tidak perlu membayar. Dengan mengunjungi destinasi gratis, ini akan memangkas budget liburanmu. Beberapa wisata gratis yang bisa kamu coba seperti foto bareng Gundam di Odaiba, mampir ke kantor pusat Bandai di Jepang dimana kamu bisa selfie bareng Doraemon, taman bunga matahari “Himawari no Sato”, Kuil Meiji, Asakusa, dan masih banyak spot lainnya. Kalau sudah puas mengunjungi destinasi gratis, kamu bisa sisipkan 1 destinasi incaranmu seperti Tokyo Disneyland atau Universal Studios Japan dengan alokasi budget yang ada.

3859338510_14019f174c_c

Selfie disini bagus banget!

5. Beli makanan di minimarket atau Depachika
Kamu bisa membeli onigiri untuk sarapan diberbagai minimarket yang ada di Jepang. Harga untuk 1 buah onigiri tidak lebih dari 150 yen. Nasi kepal ini dapat mengganjal perutmu selama berada di Jepang. Nah untuk makan malam, kamu bisa coba membeli makanan di Depachika. Depachika merupakan lantai basement mal-mal besar seperti Tobu, Daimaru, Takashimaya, dan lainnya yang menjual makanan murah dan pastinya enak. Berkunjunglah ke Depachika malam hari sebelum toko tutup sekitar pukul 19:00 – 21:00, karena akan ada obral berbagai makanan. Untuk makanan yang diobral biasanya diberi sticker obral berwarna kuning. Kamu bisa banget tuh borong makanan untuk dimakan besok pagi. Gimana? Jadi lebih hemat budget kan?

16205896420_353f289169_c

Bisa memangkas budget nih kalau makan disini

6. Sewa Wi-Fi dari Indonesia
Ini salah satu hal terpenting. Yups, Wi-Fi router dapat menjadi pilihan untuk kamu biar tetap bisa online selama liburan di Jepang. Sekarang di Indonesia sudah banyak yang menyewakan Wi-Fi dimana kamu tinggal nyalakan router dan kamu sudah bisa terhubung dengan internet. Rata-rata harga sewa Wi-Fi perhari mulai dari 80 ribuan. Kamu bisa menggunakannya bersama teman atau keluarga  karena 1 Wi-Fi router dapat digunakan oleh 4 device sekaligus. Ngga perlu pusing lagi deh kalau mau internetan di Jepang.

10725778315_538b0d27ac_c

Buruan sewa dan bawa dari Indonesia

7. Belanja oleh-oleh di toko serba 100 yen
Belum lengkap rasanya kalau liburan ke Jepang nggak berburu oleh-oleh. Di Jepang banyak tersedia toko serba 100 yen (hyakuen shop). Selain menjual berbagai keperluan sehari-hari, toko ini juga menjual pernak-pernik khas negeri sakura seperti kipas bermotif khas Jepang, camilan matcha, dan masih banyak lainnya. Selain toko serba 100 yen, kamu bisa coba mampir ke Don Quijote. Toko ini buka hingga tengah malam dan menjual berbagai kebutuhan dan pernak-pernik yang lengkap. Ada diskon belanja juga yang bisa kamu gunakan lho. Gimana? Tetap hemat budget kan?

4449181471_15a82a7f65_c

Biar gak overbudget juga :3

Ketujuh tips diatas bisa kamu coba jika ingin liburan hemat ke Jepang. Selain menghemat budget, kamu juga akan mendapatkan pengalaman traveling yang semakin banyak! Selamat mencoba, Ganbatte kudasai!

INFO PRODUK:

 jal

TIKET PESAWAT

button

Nikmati harga special penerbangan ke berbagai kota di Jepang, seperti Tokyo, Osaka, Nagoya dan Fukuoka. Jangan sampai terlewatkan! Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

 Jr-pass-all-area-01

JR PASS ALL AREA

button

Japan Rail Pass atau biasa disebut JR Pass adalah tiket terusan kereta yang dapat anda gunakan untuk naik kereta atau bus milik Japan Railway Group tanpa terbatas selama jangka waktu yang telah ditentukan di seluruh Jepang Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

 Print

WIFI ROUTER RENTAL

button

Akses internet di Jepang dengan cepat dengan harga hemat ? Yuk sewa Wifi Router di Wendy Tour yang bisa kamu bawa langsung dari Indonesia. Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

 【eng】banner2

DISKON BELANJA DON QUIJOTE

button

Nikmati harga special dengan menggunakan Don Quijote Kupon Diskon! Don Quijote merupakan tempat belanja populer di Jepang yang buka hingga tengah malam Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

Related post

  1. 0eb22f306f9e8e3ce6423e3fab52ec14 Tips and Trick Tokyo Disneyland
  2. https://tokyocheapo.com/ Tutup Pasar Ikan Tsukiji, Pasar …
  3. Hasil jepretan tangan dari Mobile Camera tanpa filter atau efek apapun! Super Fun & Easy Hiking di …
  4. sandai Wajib! Kunjungi 6 Festival Musim…
  5. mother farm cover blog Mother Farm Chiba, Pilihan Yang …
  6. ocp 6 Sebelum ke Jepang, Cek Info Pent…
  7. DCIM100GOPROGOPR1980.JPG Si Kota Kuno “Takayama” Yang Say…
  8. WhatsApp Image 2020-02-06 at 14.29.39 Tidak Selalu Sakura, Yuk lihat I…

Promosi!

  1. Print
  2. WEBSITE FORMAT
  3. ANA

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP