Informasi

Tidak Selalu Sakura, Yuk lihat Indahnya Nemophila dan Wisteria Di Jepang

Kalau berbicara musim semi di Jepang kebanyakan orang pasti yang dibayangkan adalah sakura. Eits, tunggu dulu! semisal kamu tidak sempat melihat sakura, masih ada bunga-bunga ikonik yang sering diburu oleh wisatawan karena saking indahnya yaitu Nemophila dan Wisteria. Ingin tahu lebih lanjut? yuk simak cerita perjalanannya di bawah ini.

Shinjuku (07:20)

Sebelum tur dimulai, kami harus menuju titik temu yang berada di hotel Shinjuku Washington lantai 3. Biasanya dari stasiun Shinjuku South Exit sekitar 6-10 menit jalan kaki. Setelah bertemu dengan tour conductor dan diabsen, kami menuju bus untuk berangkat pada pukul 07:30. Jangan lupa, Jepang sangat terkenal dengan ketepatan waktunya. Bagi yang belum familiar sebaiknya sudah pergi dari hotel 1 jam sebelum waktu keberangkatan.

Hitachi Seaside Park, Ibaraki

Perjalanan dari Shinjuku menuju destinasi pertama yaitu Hitachi Seaside Park yang berada di prefektur Ibaraki. Kami menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam. Sesampainya di Hitachi Seaside Park, kami memiliki waktu bebas sekitar 90 menit dan langsung menuju Miharashi no Oka untuk melihat hamparan biru Nemophila.

Kami tiba di Miharashi Village!

Kami tiba di Miharashi Village!

Bunga Nemophila mekar sekitar pertengahan April hingga awal Mei. Miharashi no Oka ini luasnya sekitar 4,2 hektar lho. Jadi kamu bisa bayangkan seberapa luasnya bunga nemophila yang mekar di sana. Karena saat itu kami berangkat di pertengahan bulan Mei, bunganya tidak semekar saat musim puncaknya. Namun, bunganya tetap indah dan kami banyak sekali berfoto di sini. Jangan lupa untuk mencoba soft cream rasa Nemophila yang dijual khusus hanya di Hitachi Seaside Park.  Rasanya sangat segar dan unik tapi enak banget!

WhatsApp Image 2020-02-06 at 14.25.57 (1)

WhatsApp Image 2020-02-06 at 14.25.57 (2)

Setelah puas berkeliling, jangan lupa untuk membeli souvenir khusus yang dijual di sini. Ada banyak sekali jenis souvenir baik makanan ataupun merchandise menarik yang harus kamu beli. Supaya tidak terlewat musim puncak mekarnya Nemophila, sila berkunjung ke website resmi https://hitachikaihin.jp/en.html untuk mengetahui kondisi Nemophila terbaru.

Makan siang Barbeque Sepuasnya!

Sebelum menuju lokasi terakhir, kami makan siang terlebih dahulu di restoran BBQ. Di sini ada banyak macam daging dan sayuran yang bisa kamu pilih. Tidak hanya itu, ada sushi juga lho yang bisa kamu santap. Menariknya lagi, ada banyak dessert enak seperti soft cream ataupun puding lho. Kamu bisa makan sepuasnya di sini selama 60 menit.

souce img: https://www.yokosojapan-tour.com/

souce img: https://www.yokosojapan-tour.com/

Ashikaga Flower Park, Tochigi

Setelah perut terisi kami menuju ke destinasi berikutnya yaitu Ashikaga Flower Park. Ashikaga Flower Park merupakan salah satu taman bunga terbesar di Jepang yang berada di kota Ashikaga prefektur Tochigi. Bisa dibilang taman bunga ini buka sepanjang tahun. Saat musim semi, parade cahaya illumination menjadi daya tark wisatawan dan selalu mendapatkan peringkat tertinggi untuk lokasi illumination terbaik di Jepang.

WhatsApp Image 2020-02-06 at 14.25.58 (1)WhatsApp Image 2020-02-06 at 14.25.58 (2)

Bunga wisteria biasanya mekar sekitar pertengahan April hingga pertengahan Mei. Beberapa hal yang menarik di taman ini adalah terowongan wisteria dan wisteria gantung yang sangat indah. Apalagi CNN juga menobatkan Wisteria Ashikaga sebagai salah satu dari sepuluh terbaik destinasi impian dunia 2014. Festival Wisteria juga akan diadakan tahun ini. Festival ini akan dimulai dari tanggal 11 April sampai 20 Mei. Jangan khawatir jika sempat ke sini pada malam hari, karena akan ada lighting up wisteria yang tak kalah indahnya. Untuk lebih detilnya, sila cek website resmi https://www.ashikaga.co.jp/english/

Selain wisteria masih banyak bunga-bunga indah yang tidak bisa kamu lewatkan. Saking banyaknya yang dilihat, jangan lupa bawa power bank atau cadangan memori card ya. Di sini banyak sekali spot-spot foto yang cocok dipajang di SNS kamu.

WhatsApp Image 2020-02-06 at 14.25.58

WhatsApp Image 2020-02-06 at 14.20.15

Beragam bunga dalam 1 hari

WhatsApp Image 2020-02-06 at 14.25.57

Selain menikmati jalan-jalan lihat bunga, jangan sampai lupa untuk mencoba soft cream rasa wisteria, Rasanya unik dan enak sekali. Soft cream ini hanya dijual saat musimnya wisteria saja.

WhatsApp Image 2020-02-06 at 14.25.59

Setelah puas mengelilingi taman bunga ini dan membeli banyak oleh-oleh. Kami pulang kembali ke Shinjuku sekitar pukul 18:30. Kesimpulannya tur satu hari ini sangat menarik dan asyik banget untuk bergabung. Tour conductornya bisa berbahasa Inggris dasar dan kita juga diberi manual atau pamflet mengenai destinasi wisata yang kita kunjungi. Jadi tidak perlu khawatir untuk wisatawan asing untuk ikut tur ini. Selain itu, hanya dalam satu hari kami sudah bermain di dua prefektur yaitu Tochigi dan Ibaraki.

Bagaimana? apa kamu tertarik dan ingin berkunjung kemari? Jangan khawatir, karena Wendy Tour menjual tur ini. Untuk lebih detil mengenai produk tur ini sila klik di bawah ini ya.

INFO PRODUK:

 hitachi-seaside-japan

Hitachi Seaside Park & Ashikaga Flower Park by Club Tourism

button

unjungi 2 tempat taman bunga terkenal hanya dalam satu hari. Mengunjungi Baby Blue Eyes’ Hill tempat 4,5 juta bunga tersebar di ladang yang luas. Bunga biru, langit biru, dan laut biru menarik Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

Related post

  1. Ayo Booking ANA Sekarang! Dapatk…
  2. Solo Traveler Makin Seru Menjela…
  3. Gak Nyesel Liburan Ke Jepang. Te…
  4. 5 Hal Seru Yang Dapat di Lakukan…
  5. Kembali Ke Masa Tempo Dulu Dan M…
  6. Rasakan Sensasi Bermain Salju da…
  7. Jelajahi Gua Alam di Kaki Gunung…
  8. Best Service Selama Liburan di J…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP