Informasi

Agar Tetap Sehat Selama Traveling, Baca Himbauan WHO Berikut Ini

Corona Virus

Tentu kamu sudah mendengar pemberitaan mengenai virus berbahaya Corona. Yap, virus berbahaya ini mulai menyebar sejak Desember 2019 kemarin di Kota Wuhan, Provinsi Huabei, China. Hingga hari ini (3/2/2020), 361 orang dinyatakan meninggal dunia, dan 17.238 dilaporkan terinfeksi. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan bahwa Virus Corona sebagai darurat kesehatan global atau Public Health Emergency of International Concern (PHEIC). Untuk itu, diperlukan kerjasama semua pihak agar penyebaran virus ini tidak semakin meluas.

Nah, buat kamu yang sudah memiliki rencana traveling ke Jepang, jangan khawatir berlebihan ya. Kamu dapat lebih waspada, dan selalu perhatikan kesehatan diri sendiri saat traveling. WHO juga sudah mengeluarkan himbauan resmi untuk kamu yang akan traveling. Apa saja himbauannya? Yuk silahkan dibaca!

1. Jika kamu mengalami demam, batuk dan gangguan pernapasan, disarankan untuk mendapatkan perawatan medis terlebih dahulu. Hindari berpergian jika kondisi kamu tidak fit ya.

WHO 1

Kalau merasa kurang sehat, mending re-schedule saja ya

2. Hindari untuk melakukan kontak fisik dengan orang yang menderita demam, dan batuk. Selalu sediakan hand sanitizer untuk menjaga tangan kamu tetap bersih. Hindari juga menyentuh mata, hidung dan mulut.

WHO 2

Selalu bawa hand sanitizer, tisu basah, atau sejenisnya

3. Jika kamu mengalami batuk atau bersin, selalu gunakan tisu untuk menutup mulut dan hidung. Segera buang tisu yang sudah digunakan dan cuci tangan dengan sabun atau sejenisnya. Oh ya, selalu gunakan masker dan jangan lupa untuk selalu menggantinya.

WHO 3

Bawa masker juga penting banget

4. Jika kamu berpergian dalam kondisi sakit, segera berikan informasi kepada kru dan segera mencari perawatan medis. Jangan ragu-ragu ya, lebih cepat mendapat penanganan akan jauh lebih baik.

WHO 4

Kalau sakit, jangan ragu buat mencari perawatan medis ya

5. Dan himbauan yang terakhir adalah, makanlah makanan yang benar-benar dimasak hingga matang. Saat ini, hindari makan-makanan mentah ya. Jangan meludah di tempat umum, dan hindari untuk bepergian dengan hewan yang sedang sakit.

WHO 5

Makan makanan yang aman-aman saja ya

Na, itu tadi himbauan dari WHO agar kamu tetap sehat dan nyaman saat traveling. Sekedar info tambahan, saat ini persediaan masker di Jepang sudah mulai menipis. Kamu kemungkinan akan sedikit kesusahan untuk menemukan masker di supermarket atau drug store. Oleh karena itu, sebaiknya kamu sudah membawa masker dari Indonesia ya.

Source Info & Image : World Health Organization

Related post

  1. IMG_20191017_102318 Resort Shirakami Train : Pertunj…
  2. wifi-photo-768x572 Wifi Router Rental Untuk Sakura …
  3. shiroi blog Shiroi Koibito Park, Surganya Pa…
  4. Gala Yuzawa, Niigata Japan (UPDATE) Info Gala Yuzawa Hari I…
  5. typhoon Angin Topan Jebi Melanda Jepang
  6. shikisai-no-oka Jangan Lewatkan!Top 3 Lokasi Wis…
  7. ski resort kansai Wajib Datang! Ini Dia Rekomendas…
  8. A330-XT-1 Kabar Gembira! Air Asia X Indone…

Promosi!

  1. Print
  2. WEBSITE FORMAT
  3. ANA

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP