Informasi

3 Objek Wisata Gunung Fuji yang Jarang Diketahui

Melihat Gunung Fuji secara langsung memang menjadi impian tiap wisatawan yang berlibur ke Jepang. Mengunjungi Danau Kawaguchi, naik ropeway Mt. Fuji Panoramic sampai cosplay ala Ninja di Iyashi no Sato bukanlah hal yang asing lagi untuk wisatawan Indonesia. Padahal masih banyak obyek wisata yang tidak kalah menarik lho. Kali ini ada rekomendasi 3 obyek wisata sekitar Gunung Fuji yang bisa kamu kunjungi lho. Yuk simak detilnya di bawah ini!

1. Hutan Aokigahara
Ada yang sudah pernah mendengar hutan yang satu ini? Hmm, pasti sebagian besar dari kalian mengenal hutan ini sebagai “hutan  tempat bunuh diri”. Sebenarnya hutan ini sangat indah loh. Aokigahara terletak di sebelah barat laut Gunung Fuji. Hutan ini membentang dari Kota Kawaguchiko hingga Desa Narizawa, Prefektur Yamanashi. Hutan ini mendapat julukan “hutan lautan pohon”. Disini kalian dapat menemukan gua-gua es, deretan pepohonan yang menjulang tinggi, dan pemandangan Gunung Fuji yang sangat indah.

aokkigahara htn

Coba wisata Gunung Fuji anti-mainstream!

Untuk menuju ke hutan ini, kalian membutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan dari Tokyo. Kalian dapat naik kereta Fujikyu ke Stasiun Kawaguchiko lalu naik bus Retro. Pintu masuk berada di dekat Gua Sai Bat. Oh ya, jangan melakukan hal-hal yang melanggar norma dan aturan ya. Jangan buang sampah sembarangan juga :3

2. Gua Es Narusawa
Disekitar hutan Aokigahara, kalian dapat menemukan gua es yang sangat cantik. Gua ini biasa disebut Gua Narusawa Hyoketsu. Gua ini terbentuk dari aliran lava letusan Gunung Fuji yang kemudian lahar panasnya turun dan membentuk dua terowongan yang menjadi gua. Gua ini menyimpan es abadi di dalamnya. Gua Es Narusawa akan tetap beku sepanjang tahun loh! Gua ini memiliki temperatur rata-rata 3 hingga 0 derajat celcius. Dingin banget ya  🙄

ice cave

Cantik sekali ya gua es yang satu ini!

Gua ini buka hingga pukul 4 sore. Untuk tiket masuknya sebesar 350 yen untuk Dewasa, dan 200 yen untuk anak-anak. Oh ya, tidak jauh dari Gua Es Narusawa, ada Gua Fugaku Fuketsu. Kalian bisa mampir sekalian ke Gua ini. Hanya memperlukan waktu 13 menit dengan berjalan kaki kok.

3. Gua Angin Fugaku
Nah dari Gua Es Narusawa, kalian bisa melanjutkan ke Gua Angin Fugaku. Gua Angin Fugaku adalah tempat dimana kalian dapat merasakan hembusan angin yang sangat sejuk dengan rata-rata bersuhu 3 derajat celcius. Panjang gua ini 201 meter, dengan jalur keluar dan masuk melalui rute yang sama. Jalan di dalam Gua Angin Fugaku lebih nyaman untuk ditempuh dibandingkan dengan Gua Es Narusawa. Di bagian dalam dari gua ini, terdapat rak dimana dahulu gua ini dijadikan sebagai alat pendingin hingga tahun 1950. Biji-bijian disimpan oleh penduduk sekitar di dalam gua ini untuk menjaganya agar tetap awet.

fugaku

Cocok banget dikunjungi saat musim panas

Kalian membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk menyusuri gua ini. Di dalam gua ini juga tidak terlalu banyak tanjakan dan turunan. Kalian bisa mengunjungi gua ini saat musim panas untuk menikmati sejuknya Gua Angin Fugaku.

Nah itu tadi 3 tempat wisata disekitar Gunung Fuji yang masih jarang terekspos dan sedikit wisatawan yang mengetahui. Jadi kalau kalian sedang berwisata ke kaki Gunung Fuji, tidak ada salahnya untuk mampir ke tempat-tempat tadi ya!

INFO PRODUK:

 aokkigahara htn MT. FUJI SEA OF TREES (AOKIGAHARA JUKAI) WALKING TOURS button

Tur satu hari menjelajahi spot yang jarang dikunjungi oleh para wisatawan. Anda akan mengunjungi hutan Aoikigahara yang dikenal “hutan lautan gunung Fuji”. Tak hanya itu Anda juga diajak megunjungi dua gua Narusawa Ice Cave dan Fugaku Wind Cave. Tur satu hari yang memicu adrenalin. Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. Pesona Kyushu di Musim Gugur Yan…
  2. Liburan Ke Jepang memanfaatkan T…
  3. (New Update) Kondisi Nemophila d…
  4. Suica Card Bikin Jalan-Jalan Mak…
  5. Mother Farm Chiba, Pilihan Yang …
  6. Serunya Jelajahi Nikko Dengan Ni…
  7. Kawazu Sakura si Sakura Unik yan…
  8. Naik Bus Malam Tokyo <=> Osaka L…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP