Informasi

Penggemar Pokémon, Ini Yang Perlu Kamu Coba Saat ke Jepang!

Apakah kamu penggemar Pokémon ? Yup, berawal dari game, “Pokémon” dirilis sejak tahun 1996 dan kemudian merambah melalui anime, manga, mainan dan lainnya. Kini sebagian besar masyarakat pasti mengetahui kartun yang satu ini. Pokémon  memang tidak pernah kehabisan penggemar. Tahun kemarin baru saja dirilis film Detective Pikachu yang menaikkan kembali ketenaran kartun yang satu ini. Nah, kira-kira di Jepang ada nggak ya tempat wisata atau kegiatan berbau Pokémon yang bisa kamu kunjungi?
Penasaran apa saja yang bisa kamu lakukan di Jepang untuk menikmati Pokémon-Pokémon lucu ini? Let’s check this out!

1. Datang ke Festival Pikachu Outbreak 2020!
Festival ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan Agustus yang berlokasi di Minato Mirai, Yokohama. Untuk tahun ini, dikabarkan festival akan berlangsung dari tanggal 4 – 12 Agustus 2020. Lebih dari 2000 figur Pikachu akan tersebar di kawasan Minato Mirai. Selain itu, ada banyak sekali event yang bisa kamu lakukan seperti menikmati konser Pikachu, lomba menggambar sampai berburu pokemon dengan Pokemom GO!

WhatsApp Image 2019-08-08 at 12.15.10

Festival yang harus banget didatangin!

 

pikachu festival

Parade pikachu yang lucunya kebangetan!

Untuk menuju festival ini, kamu membutuhkan waktu sekitar 40 menit dari Tokyo. Aksesnya dengan naik kereta JR Keihin-Tohoku/Negishi Line RAPID menuju Stasiun Sakuragicho. Dari stasiun, kamu perlu berjalan kaki selama 15 menit untuk sampai di festival ini. Oh ya, festival ini tidak dipungut biaya sama sekali lho. Jadi tidak perlu alasan lagi untuk tidak datang, bukan?

2. Belanja Pernak-Pernik di Pokémon Center Mega Tokyo
Nah ini nih yang pasti kamu suka. Tempat menjual beraneka goods Pokémon. Pokemon Center tersebar di kota-kota besar Jepang. Kamu pasti membutuhkan waktu yang lama di sini karena banyak sekali yang ingin kamu beli.

pikachuuu

Lengkap banget kan Pokemon-nya!

pikachu

Ini edisi special Pikachu dengan kostum Charizard!

Di tempat ini ada produk terbatas yang hanya ada pada saat-saat tertentu saja. Seperti Pikachu di atas. Biasanya langsung ludes terjual loh! Untuk menuju toko ini, kamu dapat berjalan kaki dari Stasiun JR IKebukuro sekitar 8 menit, atau berjalan kaki sekitar 3 menit dari Tokyo Metro jalur Stasiun Yurakucho “Higashi-Ikebukuro”.

3. Naik Pokémon With You Train
Belanja pernak-pernik sudah, nah bagaimana dengan naik kereta Pokémon? Bukan dusta kereta pokemon ini beneran ada di Jepang. Tahun 2017 lalu Pokémon with You Train memiliki wajah baru. , dekorasi interior semuanya berbau Pikachu! Kereta ini dilengkapi dengan area bermain untuk anak-anak. Kamu tidak perlu takut si kecil rewel selama perjalanan, karena ada banyak permainan yang bisa dicoba dan bikin si kecil makin betah.

Pokemon-Interior-1-Seats

Keliling Jepang jadi makin asyik!

Pokemon-Interior-2-Playroom

Ada ruang bermain juga loh!

Awal mulanya, kereta lucu ini dibuat untuk mengembalikan senyuman anak-anak di Tohoku yang sempat mengalami trauma akibat musibah gempa dan tsunami ditahun 2011 kemarin, Dan sekarang para wisatawan dapat menikmati kereta ini. Keren banget ya! Ada benefit untuk naik kereta ini jika menggunakan JR East Pass Tohoku Area. Untuk info detil mengenai kereta ini bisa cek di sini.

4. Mencicipi Makanan di Pokémon Cafe
Ini wajib banget masuk list untuk dikunjungi jika berlibur ke Jepang. Kafe ini resmi dibuka di Nihonbashi, Tokyo pada tahun 2018. Di sini baik menu, dekorasi kafe sampai peralatan makan bertemakan pikachu lho! Saat awal dibuka, pelanggan yang ingin berkunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Tapi, saat ini kamu tidak perlu melakukan reservasi untuk menikmati cafe unik satu ini.

pokemon cafe

Nah, mau makan sama siapa nih? Pikachu? Atau Bulbasaur? :3

pokemon caffe

Tidak tega untuk dimakan karena terlalu lucu

Kafe Pokemon buka setiap hari mulai pukul 10:30 hingga 22:00. Aksesnya kamu dapat berjalan kaki selama 5 menit dari Yaesu North Exit Stasiun JR Tokyo, atau 4 menit berjalan kaki dari stasiun Nihonbashi Jalur Toei Subway Asakusa.

Nah itu tadi berbagai kegiatan yang dapat kamu lakukan bersama Pokémon-Pokémon lucu. Yuk buruan ke Jepang!

INFO PRODUK:

 Jr-pass-all-area-01 JR PASS ALL AREA button

Japan Rail Pass atau biasa disebut JR Pass adalah tiket terusan kereta yang dapat anda gunakan untuk naik kereta atau bus milik Japan Railway Group tanpa terbatas selama jangka waktu yang telah ditentukan di seluruh Jepang Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

suica SUICA CARD button

Suica adalah kartu e-money yang digunakan sebagai pengganti tiket transportasi (kereta/subway/bus) & shopping yang dikeluarkan oleh JR East dan dapat diisi ulang Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

JR East Pass (Tohoku Area)

button

The JR East Pass (Tohoku area) adalah tiket yang memungkinkan anda untuk naik kereta secara tidak terbatas pada semua kereta JR East di Kanto (Tokyo dan sekitarnya) dan Tohoku Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

Print

Tokyo Subway Ticket

button

Tokyo Subway Ticket merupakan tiket yang bisa digunakan untuk kereta subway di area Tokyo seperti kereta Tokyo Metro dan Toei Subway. Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. Snow Walking Tour Seru di Gala Y…
  2. Promo: Berburu Tiket Pesawat Mur…
  3. Desa Bersejarah Di Hokaido Pada …
  4. KEBIJAKAN PEMERINTAH JEPANG TERK…
  5. Serunya Berpetualang Di Universa…
  6. Nagoya Noritake Garden, di sinil…
  7. Kenaikan Harga Universal Studio …
  8. ALL NIPPON AIRWAYS (ANA) KINI HA…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP