Staff Review

Shinhotaka Ropeway, Surganya Menikmati Pegunungan Tateyama & Si Lembah Ena Yang Indah!

Hai minna-san! Berjumpa lagi di perjalanan hari ketiga saya! Tebak saya mau kemana? ūüėÄ Yupz, bener banget, hari ini saya akan mengunjungi Shinhotaka. Shinhotaka terletak di bagian Pegunungan¬†Okuhida, diseberang gunung kalau dari daerah Shirakawago. Akses menuju Shinhotaka masih terbilang cukup susah dan akses transportasi yang sangat terbatas.Tapi itu sebanding deh dengan pemandangan¬†alam Shinhotaka. Kita dapat melihat pegunungan Okuhida, pegunungan Tateyama Kurobe Alpine dan puncak Oku Hotakedake yang merupakan puncak tertinggi ke 3 di Jepang!

IMG_6032

Ini nih denah lajur perjalanan kita

IMG_6033

Nah saya membeli paket pulang-pergi sekitar Rp. 374,000

Untuk menuju Shinhotaka, saya harus bangun pagi sekali karena harus berangkat dengan menaiki ropeway sambil menikmati pemandangan disana. Ropeway ini benar-benar mengikuti schedule Jadi kita nggak boleh terlambat ya karena banyak banget orang-orang yang Line up untuk menaiki ropeway ini.

9d52bd1e-5367-4b6f-8f18-4213c936809a

Siap menjelajah Shinhotaka?

Saatnya menaiki ropeway nih! Harap berhati-hati saat menaikinya dan mengantri dengan yang lain dan jangan saling mendorong. Selalu utamakan keselamatan. Di ropeway saya memilih posisi paling depan agar dapat melihat pemandangan yang bagus. Perlu diingat bahwa di ropeway ini hanya ada tempat duduk untuk para manula dan anak kecil Jadi sebagian besar orang-orang akan berdiri. Saat ropeway mulai bergerak rasanya senang bukan main. Wah, it’s truly amazing! Saya mengambil video dan beberapa foto pemandangan yang nggak bakalan saya bisa lihat lagi kalau balik ke Indonesia.

IMG_6091

Pemandangan dari atas ropeway nih!

IMG_6092

Gak nyesel deh dateng kesini

Karena jarak tempuh yang cukup panjang dan tinggi kami berganti ropeway 2x jadi ropeway ini cukup aman dan stabil. Setinggi apapun kamu nggak bakalan ngerasa insecure karena elevasi pergerakan ropeway sudah di atur sedemikian rupa. Shinhotaka ini reccomended banget guys untuk kamu yang traveling ke Nagoya terutama during winter. Viewnya dijamin bakalan keren banget dan the best season untuk visit kesini. Dengan sedikit salju di atas bukit aja sudah keren banget apalagi benar-benar winter ya, berasa di negeri dongeng deh!

IMG_6093

Salju sudah mulai turun :3

IMG_6107

Pemandangan dibawah gak kalah keren!

Saat tiba Di Shinhotaka Ropeway kami terkagum-kagum dengan puncak gunung yang sudah diselimuti salju. Di spot¬†ini sudah dituruni salju yang dinginnya mencapai -4 derajat celsius loh! Kami sebelumnya sudah dihimbau untuk memakai jaket yang lebih tebal karena udara akan sedikit lebih¬†dingin. Saya pakai baju 3 lapis aja masih kedinginan, hmm…¬† ūüôĄ

IMG_6048

Padahal belum masuk winter, uda dingin aja!

Dari Shinhotaka saya menuju ke Ena Valley yang jaraknya sekitar 2 jam. Di tempat ini ada Tourism spot Yang bernama Ena valley. Tempat ini merupakan lembah yang tercipta karena adanya bendungan air yang dibangun oleh pemerintah setempat. Saya dan teman-teman menaiki cruise untuk mengitari Lembah Ena.

IMG_6125

Let’s go!

ena valley

Pemandangan di Ena Valley!

Disepanjang kanan dan kiri saya bisa melihat beberapa batu besar yang bentuknya unik banget. Batu ini terbentuk karena erosi dan perubahan Iklim alam, dan ajaibnya batu- batu ini punya nama masing-masingloh! Menarik ya. Walaupun captain yang mengemudikan Cruise tidak berbahasa inggris kamu ga perlu khawatir karena ada suara pengantar dalam Bahasa Inggris yang menjelaskan seluruh nama batu dan sejarah tentang Ena Valley tersebut. Nah tunggu apalagi yuk mampir ke Ena Valley!

IMG_6145

Seru banget mengitari lembah yang cantik ini

Setelah puas melihat pemandangan di Shinhotaka dan Ena Valley, kami pun bertolak ke Hida ‚ÄďTakayama yang terkenal dengan Hida Beef yang sudah pada familiar. Tapi kali ini menu makanan kami bukan Hida beef melainkan Italian food di Hida Italian Artigiano Restaurant. Restaurant ini ternyata menyuguhkan makanan yang enak banget dan tersedia salad bar juga dessert bar yang bikin kamu betah berlama-lama disana. Soft drink, juice, coffee dan tea juga tersedia loh di restaurant ini dan kamu bisa mengambil sepuasnya.

Enak banget ini!

Salad time!

Setelah selesai makan siang kami berjalan di sepanjang Takayama City sekitar 30min, agak terburu buru sih tapi setidaknya kami menyempatkan waktu sebentar untuk melihat Takayama city yang menawarkan pilihan souvenir dan kuliner lokal yang menarik.

Takayama City!

Karena ada 2 tempat lagi yang harus kami kunjungi kami pun berangkat dari Takayama menuju TOKI Premium outlet untuk berbelanja beberapa branding clothing. Pilihan banyak banget dan harga nya cukup affordable, sayang nya ada beberapa brand yang tidak available disini kalau dibandingkan dengan Gotemba. Setelah itu kami pun kembali ke Nagoya city untuk menyantap makanan khas Nagoya yaitu Hitsumabushi (Unagi panggang) di Restaurant Unau Okafuji-Nagoya. Baru kali ini saya menyicipi belut panggang yang enak, ga amis dan bikin nagih. Belut panggang ini disuguhkan bersama beberapa condiment. Dan kami diajarkan 5 cara menyantap makanan ini. Katanya sih setiap cara mengampur condiment yang berbeda akan memberikan rasa yang berbeda juga.

Related image

Asli, enaknya kebangetan!

Malam terakhir di Nagoya, saya dan teman- teman berkeliling sambil melihat suasana kita Nagoya yang dihiasi lampu- lampu cantik illumination.  Jalan-jalan ke Jepang rasanya kurang pas yah kalau nggak mampir ke Don Quijote. Kebetulan Di Kasae ada Don Quijote tempat untuk kamu mencari oleh-oleh dari mulai snack sampai souvenir yang lucu- lucu.

Image result for don quijote sakae nagoya

Ada potongan diskon loh! Yuk buruan scan barcode nya

Ternyata harga di don quijote ini nggak terlalu mahal loh, tapi juga nggak terlalu murah karena currencynya lebih besar dari rupiah. Kalau Kamu ingin be belanja dengan free tax jangan lupa menunjukkan passport dan line up di cashier khusus free tax tourist ya.
Nah itu tadi sedikit cerita trip saya kali ini. Sampai jumpa dicerita selanjutnya ya!

INFO PRODUK:

¬†„Äźeng„ÄĎbanner2 DON QUIJOTE button

Nikmati harga special dengan menggunakan Don Quijote Kupon Diskon! Don Quijote merupakan tempat belanja populer di Jepang yang buka hingga tengah malam. Menjual berbagai hal seperti kosmetik, pakaian, obat-obatan dan berbagai produk¬†Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20
 Jr-pass-all-area-01 JR PASS ALL AREA button

Japan Rail Pass atau biasa disebut JR Pass adalah tiket terusan kereta yang dapat anda gunakan untuk naik kereta atau bus milik Japan Railway Group tanpa terbatas selama jangka waktu yang telah ditentukan di seluruh Jepang¬†Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20
 Shoryudo 3 days SHORYUDO HIGHWAY BUS TICKET button

Merupakan tiket terusan untuk naik bus sepuasnya yang menghubungkan area Shoryudo dan dapat mengunjungi berbagai obyek wisata terkenal di area tersebut. Seperti Nagoya, Shirakawago, Kanazawa, Takayama, Matsumoto dan lainnya¬†Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. FruiTea Fukushima : Kafe Kelilin…
  2. Asyiknya Bermain Bersama Anak di…
  3. Sunshine Aquarium, Rasakan Kehid…
  4. Chusonji Kuil Budha di Iwate
  5. Osu Shopping District dan Osu Ka…
  6. Menikmati Gunung Fuji dari Araku…
  7. Menikmati Keindahan Shibazakura …
  8. Wow! Uniknya Danau Biru “B‚Ķ

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP