Panduan Wisata

Menjelajah Inuyama Castle & Shirakawago. Berasa Balik ke Zaman Edo!

Hai! Ketemu lagi nih di cerita travelling saya hari dihari kedua! Masih meng-eksplor Nagoya, jika dihari pertama, saya asyik berkunjung ke museum yang ada di Jepang, kali ini saya ingin merasakan suasana “desanya” Jepang. Jepang memang terkenal dengan teknologi yang berkembang cukup pesat, tapi wisata-wisata untuk merasakan Jepang di zaman dulu masih ada lho sampai sekarang. Nah, hari ini jadwal trip cukup padat, karena kami harus mengunjungi beberapa tempat yang jaraknya lumayan berjauhan satu sama lain.

Inuyama castle ticket

Ticket masuk Inuyama Castle!

IMG_5830

Castle ini dalam tahap under construction. Tapi tetap keren kok!

inuyama castle

Pemandangan dari atas nih!

Nah perhentian pertama yaitu Inuyama Castle. Castle ini sudah dibangun sejak tahun 1537, dan berada di atas sebuah gunung kecil di sepanjang Sungai Kiso. Dari lantai paling atas, kamu bisa melihat pemandangan disekitar Inuyama Castle, seperti Sungai Kiso, Gunung Ontake, Gifu Castle, dan Stasiun Nagoya! Untuk menuju Castle yang cantik ini, kamu cukup berjalan kaki sekitar 3 menit dari Stasiun Inuyama lho!

sample food 2

Duh jadi pengen makan

sample food

Eits, tunggu dulu. Ini nggak bisa dimakan :3

Setelah mengunjungi Inuyama Castle, kami bertolak ke Gujo Hachiman Village. Disini kita bisa melihat tempat pembuatan sample makanan. Di beberapa restaurant Jepang di indonesia kamu pasti sering melihat sample makanan yang terlihat seperti asli. Nah sample makanan tersebut dibuat di tempat ini. Saya dan teman-teman lain nya mendapat kesempatan untuk membuat sample parfait. Caranya mudah dan kita bisa berkreasi sesuai selera lho!

8c9f39d4-5b4b-47af-9ac4-3c19571b10c5

Yuk cobain! Seru loh

exif_temp_image-1

Tara!!! Ini hasil buatan saya!

IMG_5888

Sayang nggak bisa dimakan ūüôĀ

Lihat dong hasil buatan saya, lucu banget kan? Rasanya pengen langsung dimakan hahaha. Kalau dilihat samplenya sangat detail ya. Orang- orang ga bakalan nyangka Kalau ini hanya sample. Hayooo siapa Yang mau bungkus? Kalau saya sih pengennya bungkus semuanya, tapi cuma boleh bawa pulang satu ūüôĀ Dari village food sample ini kami menuju tempat makan siang yang biasa di kunjungi para tourist. Menu yang kami makan saat itu benar- benar makanan khas Gujo Hachiman yang¬†sangat enak! Porsinya pas banget nggak terlalu sedikit tapi juga nggak terlalu banyak. Ada chicken karaage, tempura, tamago, sashimi dan chawamushi, semuanya enak dan ga bikin¬†eneg!

shirakawago

Keren banget!

Tempat selanjutnya yang kami kunjungi adalah Shirakawago. Tempat impian yang pengen banget saya kunjungi nih! Tiba di shirakawago sudah jam 3 sore. Jadi cuaca sedikit mendung dan gelap apalagi saat itu autumn season dan matahari lebih cepat terbenam. Saat tiba di shirakawago mata kami terpana dengan beberapa tempat yang ternyata sudah diselimuti salju. Wahhh, salju turun lebih awal nih di Shirakawago. Seneng banget dapat kesempatan lihat salju walaupun cuma dikit. Cuaca di Shirakawago saat itu juga lumayan dingin loh kurang lebih -5 derajat celcius. Spot pertama yang kami datangi adalah overview spot untuk melihat shirakawago dari dataran yang lebih tinggi. Tempat ini memang wajib dikunjungi ya guys karena spot terbaik melihat Shirakawago dari atas adalah dari tempat ini. Mata kita akan dimanjakan dengan pepohonan yang berwarna-warni.

IMG_5939

Beruntung banget, salju sudah turun!

IMG_5947

Shirakawago tetap mempesona kok!

c9b07c2c-fae8-42d8-b627-c15075f8f3cf (1)

See you again Shirakawago!

Nah saat autumn ini di Shirakawago tidak ada padi yang ditanami. Jadi sedikit agak kelihatan gersang. Mungkin harapan kamu untuk melihat Shirakawago yang hijau dan bunga-bunga dimana mana nggak bakalan kamu lihat saat autumn. Tapi jangan sedih Shirakawago tetap kelihatan keren kok dengan rumah rumah penduduk yang ikonik banget. Well, karena langit sudah mulai gelap, jadi nggak banyak foto yang bisa saya ambil dan kami pun bergegas untuk pulang.

IMG_5998

Hida Hotel Plaza!

Tiba di hotel kami di brief sebentar mengenai kegiatan di malam tersebut. Yang menarik dari hotel ini adalah, semua tamu bisa memaksimalkan jimbe yang terlihat seperti yukata. Dan di hotel ini tersedia facilitas onsen indoor dan outdoor. Saya akan share sedikit info dan tata cara mandi di onsen ya! Jadi, setiap onsen di hotel sudah dipisah kan untuk pria dan wanita. Kita bisa memakai jimbe ke onsen dengan membawa towel besar dan kecil dari kamar masing-masing karena di locker tidak di sediakan towel. Pakaian kita wajib dibuka lalu membersihkan tubuh dengan mandi yang bersih dan memakai sabun.. Fungsi nya agar kuman atau bakteri yang menempel Di tubuh kita tidak terbawa ke onsen. Lalu setelah selesai mandi kita hanya boleh membawa towel kecil yang bisa menutup bagian dada dan tubuh bagian bawah guys, heheheh. Jangan khawatir karena semua orang juga tidak memakai pakaian sehelai pun, jadi ga perlu malu ya.

2a31c61f-6d4a-4c53-85a1-ce215fd5ad7e

Mau coba onsen ?? :3

IMG_6007

Selamat makan malam!

Bagi orang-orang Jepang mandi di onsen merupakan ajang menjalin keakraban dengan sahabat, karena kita benar- benar polos dan tidak ada yang ditutupi.. Tapi sayang nya kali ini Saya tidak mencoba onsen karena sudah terlalu lelah seharian mengunjungi beberapa tempat. Oiya hampir kelupaan, mandi di onsen maximum 10min ya guys agar kamu tidak dehidrasi karena temperatur air yang panas dan uap belerang yang bikin nyesek kalau kelamaan di hirup. Habis mandi di onsen, kami menyantap Sochu panas. Dan trip hari ini, berakhir disini. Sampai jumpa di trip selanjutnya!

INFO PRODUK:

 WEBSITE FORMAT - Copy 2D1N WINTER EXPLORE SHIRAKAWAGO & TASTING LOCAL FOOD TOUR button

Nikmati liburan melalui perjalanan darat dengan menggunakan bus yang menyenangkan selama 2 hari 1 malam. Bus ini akan mengantarkan Anda ke wisata budaya UNESCO yaitu Shirakawago¬†Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20
 Shoryudo 3 days SHORYUDO HIGHWAY BUS TICKET button

Merupakan tiket terusan untuk naik bus sepuasnya yang menghubungkan area Shoryudo dan dapat mengunjungi berbagai obyek wisata terkenal di area tersebut. Seperti Nagoya, Shirakawago, Kanazawa, Takayama, Matsumoto dan lainnya¬†Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. Tips Menggunakan Bidet, Toilet U…
  2. Melihat keunikan dan kelucuan ti…
  3. Oleh-oleh dari Tokyo Disneyland
  4. Puasnya Menjelajah Osaka Dan Tok…
  5. Gifu, Indahnya 4 Musim Yang Tak …
  6. Menikmati Mt Fuji dari Puncak Te…
  7. Indahnya Nemophila Di Hitachi Se…
  8. The Diamond Route Japan : Berlia…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP