Staff Review

SCMAGLEV Railway Park & Toyota Commemorative Museum, Surganya Pecinta Kereta & Mobil!

Cover blog

SCMAGLEV Railway Park
Perjalanan saya untuk mengunjungi tempat-tempat menarik Di Nagoya dimulai dari ScMaglev Railway Park. Sebelumnya saya akan menjelaskan apa itu ScMaglev. ScMaglev merupakan kepanjangan dari SuperConducting MaGnetically LEVitated Vehicle dimana merupakan kereta shinkansen generasi pertama yang dikembangkan oleh Jepang. Roda kereta “melayang” di atas rel dengan sistem induksi magnet, sehingga kereta ini bisa melaju hingga 250km/jam. Museum ini mungkin berada diurutan terakhir kalau bicara luasnya, tapi hanya ditempat ini saya dapat melihat satu-satunya ScMaglev di Jepang!

IMG_5500

Biar menjelajah museumnya ngga nyasar

IMG_5515

Keren banget ya!

Museum ini terletak di area pelabuhan Nagoya, tepat berada di sebelah Legoland Nagoya dan juga dekat dengan Stasiun Nagoya. ScMaglev & Railway Park dibangun oleh Japan Railways (JR) untuk memamerkan rencana Jepang membuat jalur kereta levitasi magnetik (MAGLEV). Di museum ini, saya menyaksikan bagaimana perkembangan kereta dimulai dengan lokomotif uap, diesel, listrik, hingga menuju shinkansen yang digunakan hingga saat ini.

cover blog bu devi 1

Perkembangan dari kereta hingga shinkansen nih

IMG_5501

Bisa lihat dari jarak deket :3

IMG_5502

Interior Shinkansen!

IMG_5509

Kereta mesin uap Jepang!

Wahhh, pokoknya beruntung banget rasanya bisa melihat model train yang pernah ada di Jepang dan menyaksikan kecanggihan teknologi kereta api yang diciptakan para engineer hebat. Saya juga mendapat kesempatan untuk melihat diorama kereta api yang berangkat dari tokyo ke Osaka, Keren abis deh pokoknya seperti kereta sungguhan. Selain Itu ada simulasi shinkansen terbaru juga nih yang bisa saya cobain. Menurut info terbaru yang saya dapat,  Jepang sedang membuat Shinkansen yang kecepatan nya hingga 500km per jam. Kebayang dong, jarak yang ditempuh dari Tokyo ke Osaka bakalan lebih singkat lagi. Tapi kereta api ini baru selesai tahun 2027 loh, karena pemerintah Jepang juga harus membangun tunnel yang cukup panjang agar Shinkansen Yang berkecepatan hingga 500 km per jam ini bisa stabil laju nya dan untuk keamanan para penumpang.

1018c195-322a-408c-b8fe-5406eb24ad80

Ayo berkunjung kesini!

Untuk jam buka, museum ini buka pukul 10.00 hingga 17.30. Tidak ada tiket masuk setelah pukul 17.00. Museum ini tutup pada hari Selasa, tetapi jika hari Selasa adalah hari libur nasional, maka museum ini tutup pada hari berikutnya. Harga tiket untuk dewasa yaitu 1000 yen, anak – anak (SD, SMP, SMA) 500 yen, anak anak usia 3-6 tahun seharga 200 yen, dan anak-anak dibawah 3 tahun gratis biaya masuk.

Toyota Commemorative Museum
Tempat ke2 yang saya kunjungi adalah Toyota Commemorative Museum. Museum ini terletak di Nishi-ku, Nagoya. Tahu gak, awalnya Toyota bernama Toyoda (dinamai sesuai pendirinya Sakichi Toyoda). Toyota dimulai sebagai perusahaan tekstil dan berkembang selama beberapa dekade menjadi produsen mobil internasional dibawah putranya Kiichiro Toyoda. Museum ini didirikan pada Juni 1994 dan bertempat di sebuah pabrik tekstil bata merah tua. Tampilannya museum ini dimulai dengan alat tenun tekstil dan kemudian secara bertahap masuk ke dalam sejarah mobil.

bu devi 1

Patung Kiichiro Toyoda

tiket toyota

Tiket masuk Toyota Commemorative Museum!

mesin tekstil

Ini mesin tekstil buatan Toyota

mesin tekstil 3

Dari mesin tekstil tenaga manusia, hingga menggunakan mesin canggih, ada lho!

mesin tekstil 2

Ini pemintalan kapas yang sudah canggih

Seneng banget rasanya saya bisa melihat Mobil-mobil keluaran terbaru di museum ini. Design nya keren-keren dan terlihat mewah. Sayangnya kita gak boleh naikin mobil-mobil yang dipajang. Gimana mau naikin, megang aja gak boleh. Mungkin ini untuk menghindari kerusakan yang tidak diinginkan, Hehehe

IMG_5541

Proses pembuatan mobil dengan tenaga manusia

IMG_5548

Ini mobil antik. Sudah pernah melihatnya?

mobil 2

Salah satu mobil jenis terbaru nih!

mobil 1

Jadi pengen bawa pulang :3

IMG_5547

Gak bosen keliling di museum ini!

Nah, bagi kamu yang suka banget sama automotive pasti bakalan betah nih disini. Karena selain melihat model awal Toyota, kamu juga bisa melihat beberapa koleksi mobil antiknya yang gak kalah keren. Sudah lihat kan beberapa mobil keren yang saya foto? Kapan lagi kan bisa lihat mobil ini dari dekat. Museum ini buka setiap hari kecuali hari Senin dan hari libur bersama. Untuk biaya tiket masuknya, Dewasa dikenakan biaya 500 yen, sementara untuk anak-anak 200 yen. Oh ya, di museum ini ada pemandu yang selalu siap menjelaskan setiap detailnya kepada kamu loh! Yuk sempatkan waktu kamu untuk mengunjungi SCMAGLEV Railway Park dan Toyota Commemorative Museum saat liburan ke Nagoya!

INFO PRODUK:

 Jr-pass-all-area-01 JR PASS ALL AREA button

Japan Rail Pass atau biasa disebut JR Pass adalah tiket terusan kereta yang dapat anda gunakan untuk naik kereta atau bus milik Japan Railway Group tanpa terbatas selama jangka waktu yang telah ditentukan di seluruh Jepang Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20
 Shoryudo 3 days SHORYUDO HIGHWAY BUS TICKET button

Merupakan tiket terusan untuk naik bus sepuasnya yang menghubungkan area Shoryudo dan dapat mengunjungi berbagai obyek wisata terkenal di area tersebut. Seperti Nagoya, Shirakawago, Kanazawa, Takayama, Matsumoto dan lainnya Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. 流氷ノロッコ号1(JR北海道釧路 Sebentar lagi desember, saatnya …
  2. WhatsApp Image 2018-11-08 at 15.18.02 Romantisnya Naik Kereta Bersama …
  3. m_164507 (1) Kemegahan Dinding Salju Raksasa …
  4. 1524205638088 Indahnya Nemophila Di Hitachi Se…
  5. 22342 Wisata Menakjubkan dengan Drift …
  6. rd850_000387 Mountain Fuji Climbing, Liburan …
  7. DCIM100GOPROGOPR1980.JPG Si Kota Kuno “Takayama” Yang Say…
  8. 20181211_105321 edt Melihat keunikan dan kelucuan ti…

Promosi!

  1. WEBSITE FORMAT
  2. ANA
  3. mt fuji shizouka bloglkj

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP