Informasi

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Berkunjung ke Okayama!

cover okayama

Tahukah kamu bahwa Okayama (岡山) adalah kota terbesar di wilayah Chugoku setelah Hiroshima dan merupakan pusat transportasi penting yang menghubungkan kereta peluru Sanyo ke stasiun Shikoku. Okayama memiliki julukan sebagai “Land of Sunshine”, karena wilayah ini memiliki intensitas matahari yang lebih banyak dibanding hujan, sangat cocok untuk kamu menikmati liburan tanpa takut terkena hujan. Jangan lupa untuk mencicipi buah-buahan dari perkebunan Okayama ya khususnya buah persik, karena hampir setengah dari buah persik yang terjual di Jepang berasal dari Okayama loh!

okayama

Ini nih letak Okayama!

Daya tarik Okayama yang paling terkenal dan harus kamu kunjungi adalah Taman Korakuen. Taman ini termasuk sebagai salah satu dari tiga taman terbaik dan terindah di Jepang, bersama dengan Kenrokuen di Kanazawa dan Kairakuen di Mito. Kamu juga bisa berkunjung ke kastil Okayama loh yang terletak tepat di seberang taman.

okayama korakuen garden

Cantik banget kan!

Okayama juga populer tentang dongeng Momotaro (Peach Boy), konon katanya Kuil Kibitsujinja adalah tempat yang menginsipirasi terbentuknya kisah Momotaro. Yang unik adalah kuil ini memiliki koridor sepanjang 360 meter, diujung koridor kamu dapat melihat padang bunga yang indah di setiap sisi koridor loh.

kuil Kibitsu Jinja

Nah cerita Momotaro (Peach Boy) berasal dari kuil ini

Ingin merasakan onsen ? Di Okayama juga ada loh Onsen terkenal yang harus kamu kunjungi. Di daerah Mimasaka, kamu akan menemukan 3 onsen dengan karakteristik yang berbeda. Tetapi kami merekomendasikan kamu untuk mengunjungi Yubara Hot Spring. Onsen ini sudah ada sejak zaman Edo. Sembari berendam, kamu akan menyaksikan pemandangan Yubara Dam setinggi 70 meter. Gimana? Yuk cobain onsen ini.

Yubara Hot Spring

Pemandangannya juga bagus loh!

Musim dingin ingin liburan ke Okayama? Bisa dong! Ada Hiruzen Highland yang dapat kamu kunjungi. Daerah ini sebenarnya terkenal dengan pengembangbiakan sapi terbesar di Jepang. Selain itu, Hiruzen Highland juga menjadi tujuan bersepeda, hiking saat musim panas dan bermain salju di musim dingin. Jadi kamu bisa menikmati tempat ini dimusim apapun!

Hiruzen Highland

Main salju disini yuk!

Pasti kamu sudah sangat familiar dengan Hida-Takayama “Si Kota Tua” yang sangat terkenal itu bukan? Nah, Okayama juga punya nih “Kota Tua” yang nggak kalah cantik loh! Terletak di Maniwa, Katsuyama Historical District wajib banget kamu kunjungi. Kota Tua ini pernah terpilih menjadi “Beautiful Townscape Award” pada tahun 2009. Di Kota Tua ini, kamu dapat menemukan tempat pembuatan bir (sake), cafe, dan rumah-rumah tradisional zaman Edo. Oh ya, disini kamu juga dapat melihat noren (tirai toko tradisional) yang menghiasi bagian depan lebih dari 100 pintu dan membuat pemandangan semakin menarik.

Katsuyama Historic District

Kota Tua ini jangan sampai terlewat ya!

Belum selesai nih pembahasan Okayama. Tiga prefektur di Okayama mengembangkan pariwisata ramah wisatawan Muslim loh. Ketiga kota ini adalah Kota Okayama, Kota Kibichuo dan Kota Maniwa. Okayama bisa dijangkau dari Tokyo dengan pesawat dalam waktu tempuh 1 jam, atau menggunakan kereta dari Osaka dengan waktu temouh 44 menit.

okayama1

Ayo ke Okayama!

Bagi kamu yang ingin berlibur ke Okayama, disarankan menggunakan travel agent. Kenapa? Karena pemerintah kota Okayama sangat peduli terhadap turis, jadi kamu akan diberikan subsidi sebesar 2.000 yen per malam secara cuma-cuma!. Kok bisa? Bagaimana caranya? Kenapa harus menggunakan travel agent? Caranya sangat mudah, kamu cukup berkunjung dan menginap di kota Okayama menggunakan travel agent karena subsidi ini diajukan 30 hari sebelum keberangkatan dan diberikan melalui travel agent yang kamu gunakan. Peserta tour juga harus lebih dari 5 orang belum termasuk tour guide ya. Mudah bukan? Ayo ajak keluarga, sanak saudara, atau teman kamu ke Okayama!

INFO PRODUK:

  OKAYAMA – HIROSHIMA – YAMAGUCHI AREA PASS button

JR Okayama – Hiroshima –Yamaguchi Pass memungkinkan anda menggunakan kereta milik West Japan Railway Group. Tiket ini dapat digunakan dengan pilihan jangka 5 hari Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20
 jr kansai
JR KANSAI WIDE AREA PASS button

JR Kansai Wide Area Pass memungkinkan anda menggunakan kereta milik West Japan Railway Group. Tiket ini dapat digunakan dengan pilihan jangka 5 hari, di area Kansai (Osaka, Kobe,Himeji, Kyoto, Nara, Wakayama, Shiga) hingga Okayama dan Takamatsu. Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. jr-east-east-japan-railways-1-1024-32603 JR EAST PASS Travel and Discover…
  2. dsc_0430 Asyiknya ke kota Ninja di Jepang…
  3. Fruit-Picking-Japan-1 SEGARNYA! YUK PETIK BUAH SEPUASN…
  4. osaka-amazing-pass Puas Keliling Osaka dengan Osaka…
  5. autumn Trik Jitu Liburan ke Jepang Saat…
  6. newsqbanner SINGAPORE AIRLINES – ALL I…
  7. l_161297 Sebentar lagi desember, saatnya …
  8. cover Catat, Tata Krama Ini Harus Kali…

Promosi!

  1. WEBSITE FORMAT
  2. ANA
  3. mt fuji shizouka bloglkj

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP