Informasi

5 Hal Seru Yang Dapat di Lakukan Saat Berkunjung ke Okayama!

Jepang memang menawarkan berbagai liburan yang tidak dapat Anda temukan di negara lain. Jika Anda rencana untuk pergi ke Jepang tahun ini, maka tidak ada salahnya untuk berkunjung ke salah satu prefektur Jepang yang bernama Okayama. Hanya 1 jam menggunakan shinkansen dari Kyoto, Okayama menawarkan pengalaman yang unik banget. Disini Anda dapat  mengenal lebih dalam bagaimana budaya Jepang yang sebenarnya mulai dari upacara minum teh, melukis patung kucing Manekineko, hingga membuat kerajinan Tembikar Bizen. Semua bisa dilakukan hanya di Okayama dan yang lebih serunya lagi di prefektur ini ternyata cukup bersahabat loh bagi umat muslim jadi jangan ragu deh berkunjung ke tempat ini. Di artikel ini kami akan membahas apa saja yang dapat Anda lakukan di Okayama serta tips and trik bagi kalian yang ingin tetap nyaman berwisata halal di Okayama. Yuk langung aja cekidot!

Apa saja yang dapat Anda lakukan di Okayama?
1. Nikmati pengalaman mengenakan Kimono

kimono

Harus coba pakai kimono ya!

Bukan di Jepang namanya jika tidak mencoba memakai Kimono. Anda dapat memilih berbagai macam motif kimono yang diinginkan mulai dari yang polos hingga motif-motif keren dan penuh dengan warna. Rental kimono memang sangat menjamur di Jepang terutama di Okayama jadi jangan ragu deh untuk datang ke salah satunya. Dengan setelan kimono yang unik maka semakin lengkaplah pengalaman Anda merasakan budaya Jepang. Anda juga dapat meminjam kimono di Kastil Okayama dengan gratis loh. Tinggal siapin kamera deh buat foto-foto!

2. Pengalaman Membuat Sushi

membuat sushi

Gak cuma makan sushi aja, belajar bikin juga bisa kok!

Pastinya Anda sudah pernah mencoba sushi dong, memang makanan khas Jepang ini menawarkan cita rasa yang khas banget. Nah tentu tidak afdol dong kalau Anda doyan makan sushi tapi belum pernah melihat atau membuat sushi secara langsung? Pas deh, Anda dapat berkunjung ke Okayama karena disini tersedia cooking class bagaimana cara membuat sushi ala Jepang yang langsung diajarkan oleh koki yang handal. Tentu seru bukan? Selain mencicipi berbagai macam sushi yang lezat, Anda juga akan mendapat informasi lebih dalam mengenai sushi dan cara membuatnya. Anda bisa menikmati pengalaman membuat sushi di restoran kappo KIDOAIRAKU yang terletak di Shimoifuku, Kita-ku.

3. Melukis Kucing Keberuntungan “Manekineko”

kucing

Membuat patung dan dapat dibawa pulang!

Museum Seni Manekineko merupakan satu-satunya museum di Jepang yang didedikasikan untuk kucing, terutama Manekineko. Manekineko merupakan patung kucing yang menurut tradisi digunakan untuk mengundang keberuntungan atau harta kekayaan ke dalam hidup manusia ataupun usahanya. Disini, Anda dapat mewarnai dan membawa pulang patung Manekineko sebagai souvenir. Museum ini beralamat di 865-1 Kanayamaji, Kita-ku, Kota Okayama dengan harga yang cukup menarik yaitu 1300 Yen.

4. Merasakan sakralnya upacara minum teh khas Jepang

teh

Yakin gak mau coba nih?

Di Jepang, upacara minum teh merupakan sesuatu yang cukup sakral dimana biasanya upacara ini diadakan untuk menyambut tamu untuk beramah-tamah. Jika Anda ke Jepang wajib deh cobain teh hijau khas disini atau yang biasa kita kenal dengan matcha. Di Okayama, Anda dapat menjajal bagaimana proses upacara itu sendiri dijamin deh jadi pengalaman yang tak terlupakan. Anda dapat mengunjungi Rumah Teh Sazanami-no-ma yang terletak di taman memiliki jendela bundar yang unik dimana kalian bisa melihat dan menikmati keindahan dari taman ini. Sempatkan mampir sejenak untuk menikmati suasana khas Jepang.

5. Pengalaman Membuat Camilan Manis Jepang

cemilan

Lucu-lucu ya bentuknya

Jepang memang surga bagi para pecinta kuliner, tak terkecuali berbagai macam cemilan manis khas sana. Yang unik dari cemilan ini adalah proses pembuatannya yang masih menggunakan tangan dan cara tradisional. Pasti pengalaman membuat kue-kue yang artistik ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Untuk mencobanya, Anda dapat berkunjung ke Urashima Honpo yang ada di Kita-ku untuk mencoba pengalaman yang unik ini.

Jangan ragu untuk kuliner halal disana, inilah beberapa hal yang harus Anda perhatikan!

okayamaa

Ini simbol makanan halal di Okayama

Okayama juga menawarkan berbagai macam wisata kuliner halal dan juga fasilitas-fasilitas yang akan membantu Anda selama di Jepang. Nah ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memulai petualanganmu di Okayama. Salah satunya dalah simbol “Peach Mark” yang memudahkan wisatwan muslim di Kota Okayama untuk memberikan informasi tentang makanan dan minuman yang tidak mengandung daging babi dan alkohol serta pastinya halal. Daftar menu ditulis dalam bahasa inggris, para pelayan pun dapat melayani menggunakan bahasa inggris loh!
Ada dua tipe untuk simbol peach mark yaitu Peach Mark 1 dan Peach Mark 2, masing-masing logo memiliki maknanya masing-masing untuk lebih detailnya Anda bisa lihat melalui tabel dibawah ini:

peach mark

Ini detailnya

Jika Anda menemukan simbol Peach Mark ini di salah satu restoran di Okayama, sudah dipastikan bahwa menu makanan yang dihidangkan sudah dipastikan halal. Selain itu beberapa restoran sudah menyediakan tempat sholat beserta arah kiblatnya jadi Anda setelah selesai menikmati makan, Anda bisa beribadah di restoran yang nyaman.

Jadi jangan ragu lagi deh ke Okayama selain bisa merasakan berbagai budaya Jepang yang otentik, Anda tidak perlu khawatir karena di Okayama sudah banyak restoran yang sudah bersertifikat halal dan juga ada beberapa fasilitas penjunjang seperti pelayan yang bisa berbahasa Inggris, penggunaan alat dapur yang halal, hingga mushola di restoran yang bisa digunakan untuk umat muslim beribadah. Yuk liburan ke Okayama!

INFO PRODUK:

OKAYAMA-HIROSHIMA-YAMAGUCHI AREA PASS button

JR Okayama – Hiroshima –Yamaguchi Pass memungkinkan anda menggunakan kereta milik West Japan Railway Group. Tiket ini dapat digunakan dengan pilihan jangka 5 hari, untuk naik kereta sepuasnya di area Hakata sampai menuju ke Yamaguchi Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20
sanin-01 JR PASS SAN’IN & OKAYAMA AREA button

JR PASS  San’in Okayama Area memungkinkan anda menggunakan kereta milik West Japan Railway Group . Tiket ini dapat digunakan dengan  jangka waktu 4 hari, untuk area San’in (Tottori, Shimane dan Hagi) dan Okayama Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. Wajib Kamu Coba, Lidah Sapi Di S…
  2. PEMERINTAH JEPANG RESMI MEMPERPA…
  3. Pesona Kyushu di Musim Gugur Yan…
  4. Revisi Harga Tiket Masuk Univers…
  5. TOKYO DISNEY MULAI DI BUKA KEMBA…
  6. Jangan Bilang Indah Sebelum Meng…
  7. Serunya Bermain Ski Bersama Anak…
  8. Uniknya Asahiyama Zoo, Wajib Mas…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP