Makanan Jepang

Ini Daftar Restoran Halal yang Bisa Kamu Nikmati di Jepang!

halal gourmet japan5

Jepang memang dikenal sebagai negara dengan surganya makanan. Mulai dari yakiniku hingga sushi merupakan kuliner khas Jepang yang sangat terkenal. Kami pun yakin kalau Anda sudah pernah mencoba salah satu makanan khas Jepang seperti sushi, namun tentu rasanya akan beda jika Anda makan dinegara asalnya. Perlu diingat bahwa kebanyakan restoran di Jepang menyediakan menu non-halal karena Jepang bukan merupakan negara mayoritas muslim. Tapi Anda jangan khawatir, ada banyak restoran yang menawarkan menu halal dan muslim-friendly yang tentunya rasanya tetap lezat dan otentik Jepang. Restoran ini juga tersebar dikota-kota besar seperti Tokyo dan Osaka, jadi ngga usah khawatir deh bingung cari makanan halal di Jepang. Mau tau apa aja restorannya? Yuk cek di bawah ini!

1. Sumiyakiya

halal gourmet japan2

Salah satu restoran halal yang terkenal nih!

Berlokasi di Roppongi, Tokyo, restoran ini memang terkenal oleh wisatawan muslim dari berbagai negara. Bahkan beberapa pejabat negara dari negara-negara mayoritas muslim pun pernah singgah ke tempat ini sebut saja Perdana Menteri Malaysia, Mahatir Mohamad. Restoran ini menjual olahan daging sepert yakiniku yang pastinya halal, pas banget untuk Anda pecinta makanan Jepang yang terkenal lezat. Selain itu juga ada menu sayur-sayuran segar yang siap memanjakan lidah Anda. Dan yang lebih serunya lagi harga paket makanan yang ditawarkan pun cukup murah, mulai dari 1000 yen untuk paket makan siang dan 4000 yen untuk makan malam.
Jam Buka : Senin – Jumat: 11.30-15.00, 18.00-23.30,  Sabtu 18.00-23.30, Minggu Tutup

2. Kappou YAMA Restaurant

halal gourmet japan3

Lebih baik reservasi dulu ya!

Liburan ke Jepang tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi ramen. Makanan yang terkenal dengan mie yang lembut serta kuah kaldu yang gurih membuatnya menjadi salah satu kuliner Jepang yang tak boleh dilewatkan. Namun kebanyakan ramen di Jepang biasanya menggunakan kaldu babi pada kuah ramennya. Eits, tapi jangan khawatir, ada beberapa restoran ramen yang menawarkan menu halal seperti Kappou YAMA Restaurant yang terletak di Saitama. Walaupun tidak menggunakan kaldu babi, namun rasa yang ditawarkan tetap lezat dan gurih, dijamin gak nyesel deh! Selain itu restaurant ini juga menjual menu makanan lain seperti yakitori dan bento, nasi dengan lauk dan sayuran khas Jepang yang cocok untuk makan siang. Harga yang ditawarkan pun juga cukup terjangkau berkisar mulai dari 2000 yen. Jika Anda hendak makan disana, ada baiknya untuk melakukan reservasi terlebih dahulu dikarenakan restoran ini cukup ramai dikunjungi oleh pengunjung.
Jam Buka : Selasa – Minggu 19.00 – 21.00, Senin Tutup

3. Gyukaku Asakusa

halal gourmet japan4

Penikmat daging mari merapat!

Jepang memang terkenal dengan hidangan yakiniku-nya. Selain enak, yakiniku memberikan pengalaman makan yang unik karena konsumen harus memasak dagingnya sendiri. Salah satu restoran terkenal di Jepang yang menawarkan paket yakiniku komplit adalah Gyukaku. Walaupun paket yakiniku komplit harganya bisa dibilang cukup mahal, namun rasa dan hidangan yang disajikan cukup worth it loh! Nah khusus restoran Gyukaku yang ada di Asakusa, mereka menawarkan paket daging wagyu yang halal dan muslim-friendly. Apalagi restoran ini sudah disertifikasi halal oleh lembaga muslim di Jepang jadi Anda tidak perlu ragu untuk datang kesana. Paket yakinku komplit ditawarkan dengan harga mulai dari 4500 yen.
Jam Buka : Setiap Hari 17.00 – 24.00

4. Matsuri

matsuri

Kalau ke Osaka, jangan lupa mampir ya!

Restoran yang bertempat di Osaka ini menawarkan berbagai macam hidangan khas Jepang yang pastinya halal. Jika kamu sempat berkunjung ke restaurant ini, disarankan untuk mencoba menu Okonomiyakinya. Karena chef yang memasak makanan kamu ada orang Jepang asli, dijamin rasa makanan yang disajikan sangat otentik. Kamu juga bisa mencicipi hidangan khas lainnya seperti sushi dan pelayanannya pun cukup ramah. Harga yang ditawarkan direstoran ini juga cukup terjangkau, cukup merogoh 210 yen maka kamu bisa menikmati salah satu menu diatas. Jam Buka: Setiap Hari: 11.00-14.00, 15.00-23.00
Jam Buka : Setiap Hari 11.00 – 14.00, 15.00 – 23.00

5. Sushiken Asakusa

halal gourmet japan6

Restaurant Sushi halal pertama di Jepang!

Buat Anda pecinta sushi wajib banget datang kesini, selain dijamin halal sushi yang ditawarkan pun asli Jepang. Walaupun sushi merupakan olahan daging ikan, namun biasanya sushi di Jepang dicampur dengan rice vinegar atau mirin pada nasinya yang membuat rasanya semakin mantap. Namun jangan khawatir, rasa yang ditawarkan oleh restoran ini tetap enak walaupun bahan-bahan tadi sudah disubtitusi oleh bahan yang halal. Dan yang lebih kerennya lagi, Sushiken di Asakusa ini merupakan restoran sushi pertama yang bersertifikat halal di Jepang. Harga yang ditawarkan pun juga cukup ramah dikantong, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 1300 yen sudah dapat menikmati sushi Jepang yang halal. Dijamin gak nyesel datang kesini deh!
Jam Buka : Senin – Sabtu 12.00 – 14.00, 17.00 – 24.00, Minggu dan Hari Libur 11.30 – 15.00, 17.00 – 22.00

6. Kineya Mugimaru

halal gourmet japan7

Lagi di Bandara Narita? Yuk mampir

Kineya Mugimaru merupakan restoran halal yang terletak di area Bandara Narita. Restoran ini menyajikan mie khas Jepang yang bernama udon. Udon yang ditawarkan juga sangat lembut dan pastinya halal karena menggunakan bahan-bahan khusus seperti kaldu sapi untuk menjaga cita rasanya. Selain menyajikan menu halal, restoran ini juga menyajikan tempat sholat untuk orang Islam beribadah. Cocok banget nih setelah Anda merasa lelah dengan penerbangan yang lama, Anda bisa mampir ke restoran ini untuk menikmati udon sambil bersantai-santai.

Nah, itu tadi beberapa restaurant halal yang ada di Jepang. Selain itu masih ada banyak restaurant halal lainnya yang siap memanjakan lidah Anda ketika berlibur di Jepang. Kami juga merekomendasikan Anda untuk mengunjungi situs Halal Gourmet Japan (https://www.halalgourmet.jp/) karena Anda bisa mencari daftar restoran halal yang ada di kota Jepang yang ingin dikunjungi. Oh ya, situs ini juga bisa Anda gunakan untuk mencari masjid-masjid terdekat disekitar Anda loh. Gimana?? Makin yakin kan untuk liburan ke Jepang?

Related post

  1. osaka gourmet walk Osaka Gourmet Walk : Pesta Kulin…
  2. I15018719683_eeedb02fd0_h Kegiatan apa yang kalian bisa di…
  3. halal fried chicken Bingung Cari Makanan Halal Saat …
  4. 20150514ropeway Menikmati Indahnya Panorama Gunu…
  5. 20160804_183134 Makan Yakiniku bersama Teman Jep…
  6. airkitchen2 Ingin Merasakan Makanan Rumahan …
  7. Fruit-Picking-Japan-1 SEGARNYA! YUK PETIK BUAH SEPUASN…

Promosi!

  1. ANA
  2. mt fuji shizouka bloglkj
  3. mt-kurodake-ropeway

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP