Musim Gugur

Musim Gugur | September – November

Jepang merupakan negara kepulauan yang terdiri dari 6.852 pulau yang terbentang dari utara ke selatan dengan empat pulau terbesar bernama Hokkaido, Honshu, Shikoku, dan Kyushu. Jepang memiliki empat musim, yaitu musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin. Hampir sepanjang tahun, Jepang diisi dengan berbagai macam festival dan kegiatan seru penuh warna dalam setiap musimnya.

musim gugur2

Momijigari terlalu indah untuk dilewatkan

Festival Musim Gugur di Jepang
1. Festival Momiji Kawaguchiko
Warna-warni musim gugur di Jepang selalu mempesona. Satu momen yang wajib dinikmati saat musim gugur di Jepang adalah menyaksikan keindahan warna-warni daun maple di Jepang yang seringkali disebut momijigari. Campuran warna kuning, merah, kecoklatan, oranye bersatu sehingga menghasilkan komposisi pemandangan alami yang luar biasa indah.

musim gugur3

Momijigari di sepanjang daerah Kawaguchiko

Daya tarik Momiji membuat masyarakat lokal ataupun pendatang asing senang berkunjung ke Jepang menikmati pemandangan di area yang penuh dengan pohon maple yang berubah warnanya menjadi merah saat musim gugur. Salah satu spot momijigari yang terkenal adalah Kawaguchiko. Datanglah dari awal bulan November hingga akhir November untuk menikmati momijigari di Kwaguchiko.

2. Festival Shichi Go San
Anda dapat menyaksikan anak-anak kecil Jepang yang berusia 3, 5, dan 7 tahun mengenakan pakaian tradisional Jepang di Festival Shichi Go San. Festival ini diadakan setiap tanggal 15 November saat musim gugur. Orangtua dari anak-anak kecil ini turut mendoakan anak-anak mereka di kuil agar tumbuh sehat dan keluarga turut bahagia.

musim gugur4

Kawaii desu!

Ada perbedaan bagi anak laki-laki dan perempuan saat mengikuti Festival Shichi Go San. Khusus untuk anak laki-laki, yang berhak untuk diajak orangtuanya ke kuil mengikuti festival ini adalah yang berusia 3 dan 5 tahun. Sedangkan, untuk anak perempuan, hanya untuk yang berusia 5 dan 7 tahun. Festival ini dirayakan berdasarakan kepercayaan orang Jepang, konon angka 3, 5, dan 7 adalah angka keberuntungan di Jepang. Salah satu destinasi Shichi Go San yang paling populer di Tokyo adalah Hie Shrine di Akasaka. Kuil ini telah dikunjungi lebih dari 2000 kali oleh keluarga yang merayakan pertumbuhan anak-anaknya sejak periode Edo.

Nah, Anda lebih tertarik menghabiskan musim gugur dimana nih? Setiap festival tentunya memiliki keunikannya masing-masing. Tidak ada salahnya mendatangi setiap festival yang diselenggarakan ya! Bingung keliling Jepang gimana? Yuk sediakan selalu JR Pass All Area biar liburanmu makin asyik!

INFO PRODUK:

 Jr-pass-all-area-01
JR PASS ALL AREA button

Japan Rail Pass atau biasa disebut JR Pass adalah tiket terusan kereta yang dapat anda gunakan untuk naik kereta atau bus milik Japan Railway Group tanpa terbatas selama jangka waktu yang telah ditentukan di seluruh Jepang. Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. Ayo Berburu Momiji di Prefektur …
  2. September Ceria Promo Wendy Tour…
  3. Ke Jepang Mahal? Kata Siapa? Ada…
  4. FruiTea Fukushima : Kafe Kelilin…
  5. Liburan ke Jepang Kompas Travel …
  6. Super Fun & Easy Hiking di …
  7. JR Pass Bikin Liburan Di Jepang …
  8. Serunya Berpetualang Di Universa…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP