Panduan Wisata

Berkunjung ke Kyoto Tahun Ini? Jangan Lupa Untuk Mengunjungi “Hidden” Castle Ini!

kifune shrine

Kyoto merupakan kota besar di Jepang yang terkenal akan keanekaragaman kuilnya. Anda berencana untuk liburan ke Kyoto tahun ini? Pas banget nih, ada banyak wisata di Kyoto yang dapat Anda kunjungi. Mulai dari kuil yang sangat terkenal seperti Fushimi Inari Taisha, Nijo Castle ataupun Kinkaku-ji, hingga “hidden” castle yang tidak boleh Anda lewatkan. Apa saja “hidden” castle yang wajib Anda kunjungi selama di Kyoto, dan bagaimana cara menuju kesana akan dibahas di artikel ini, so let’s check this out!

1. Kifune Shrine
Jika Anda ingin mengunungi kuil Jepang yang jarang dikunjungi orang maka Kifune Shrine adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Selain jarang dikunjungi orang, kuil ini juga memiliki banyak spot foto yang Instagrammable dimana Anda bisa bebas berfoto ria karena Kifune Shrine tidak akan seramai kuil-kuil yang mainstream seperti Fushimi-Inari shrine. Eitss, tetapi walaupun Anda bisa lebih bebas berfoto dengan teman dan keluarga, Anda juga harus memperhatikan etika ketika berkunjung kesana. Karena kuil ini adalah tempat suci dan juga tempat ibadah bagi orang-orang yang memiliki kepercayaan Shinto.
Salah satu yang menjadi ciri khas dari kuil ini adalah ketika Anda tiba di tempat ini adalah Anda akan disambut oleh anak tangga yang terbuat dari susunan batu dipadukan dengan ornament lampion di sisi tangga yang jika menyala akan sangat cantik. Sebelumnya kuil ini memang jarang dikunjungi oleh wisatawan karena lokasi nya yang agak di pedalaman, namun seiring berjalannya waktu tempat ini mulai dikenal oleh masyarakat dan mulai ramai dikunjungi oleh berbagai wisatawan.

kifune

Datang saat musim dingin memang waktu yang paling tepat!

Umumnya, Kifune Shrine terdiri dari 3 area yaitu area utama, Yui no Yashiro, dan Okunomiya. Biasanya orang-orang akan memulai perjalanan dari area kuil utama, lalu pergi ke Okunomiya, dan yang terakhir ke Yui no Yashiro sekaligus menuju jalan pulang. Kuil ini dapat Anda kunjungi setiap musim namun kami menyarankan anda untuk mengunjunginya saat musim dingin. Karena kuil ini akan ditutupi oleh salju yang lebat dan pastinya membuat pengalaman ditempat ini menjadi lebih spektakuler. Akses ke tempat ini juga cukup mudah, Anda hanya cukup berjalan selama 25 menit dari Stasiun Kibuneguchi atau dapat menaiki bis no 33 ke area Kifune. Kuil ini buka setiap hari dari jam 09:00 – 16:30 (tergantung musim) dan kabar baiknya lagi Anda bisa masuk ke tempat ini secara gratis loh!

2. Okazaki Shrine
Kuil ini merupakan kuil yang sangat special, karena kuil ini selain menjadi tempat beribadah bagi umat Shinto selama 1200 tahun juga menyimpan banyak nilai-nilai historis di Jepang. Okazaki Shrine terletak didekat kota Kyoto namun menawarkan suasana alam pedesaan Jepang yang masih asri. Udara di tempat ini juga sangat segar karena kuil ini dikelilingi oleh pohon-pohon yang lebat. Nah yang bikin unik adalah kuil ini dikenal sebagai “kuil kelinci” karena tempat ini dipenuhi dengan ornamen-ornamen kelinci seperti patung, gambar, dan souvenir.

Okazaki Shrine

Kuil yang identik dengan patung kelinci!

Selain patung, Anda juga dapat membeli souvenir khas disana yang tentunya identik dengan kelinci salah satunya adalah Omamori. Omamori dipercaya oleh masyarakat sana dapat membawa keberuntungan dan dapat melindungi dari kesialan. Anda dapat membeli souvenir yang unik ini hanya dengan kocek 500 yen. Uang tersebut dapat Anda berikan ke salah satu penjaga disana dan mereka akan memberimu Omamori yang bermotif kelinci. Wah imut yah!

okazaki shrine2

Katanya, ini dapat membawa keberuntungan lho!

Akses menuju tempat ini juga cukup mudah, didepan kuil akan ada pemberhentian bus yang siap mengantarkan Anda ke tempat kuil dan jika Anda menggunakan kereta aksesnya pun mudah karena dekat dengan Kyoto Station. Jadi jangan ragu untuk mengunjungi Okazaki Shrine dan akses masuk kesana pun gratis lho!

3. Heian Shrine

Seperti kebanyakan kuil Shinto, kuil ini memiliki ciri khas yaitu gerbang pintu masuk atau yang biasa disebut torii memiliku ukuran yang sangat besar. Tingginya bisa mencapai 25 meter dan merupakan salah satu gerbang torii tertinggi yang ada di Jepang membuatnya menjadi ikon terkenal di Kota Kyoto. Anda bisa foto-foto disini sambil melihat megahnya gerbang menuju kuil Heian ini.

HEIAN SHRINE

Salah satu torii terbesar di Jepang nih!

Diruang utama kuil Anda dapat melihat bagaimana orang Jepang berdoa menurut kepercayaan bahkan Anda bisa bergabung dengan mereka untuk berdoa. Selain itu Anda juga bisa membeli souvenir disana yang dipercaya dapat membawa keberuntungan. Akses ke kuil inipun gratis lho!

Nah itu tadi “hidden” castle yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang akan berlibur di Kyoto. Selain akses yang mudah serta biaya masuk yang gratis, kuil-kuil diatas juga belum ramai dikunjungi oleh banyak orang yang pastinya cocok bagi Anda yang tidak suka dengan keramaian. Oh ya, di Wendy Tour juga menyediakan beragam paket untuk menikmati “hidden” castle diatas! Yuk segera hubungi travel consultant kami untuk info selengkapnya!

INFO PRODUK:

1 DAY KYOTO PHOTOGENIC TOUR by LIMON BUS button

Nikmati liburan melalui perjalanan darat dengan menggunakan bis yang menyenangkan selama 1 hari. Bis ini akan mengantarkan anda ke beberapa obyek wisata terkenal di Kyoto yang fotogenik dan sayang untuk dilewatkan.. Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. mendaki gunung fuji Ingin Mendaki Gunung Fuji? Yuk S…
  2. gala (1) Liburan di Jepang Jadi Lebih Hem…
  3. shiba-zakura-770x512 Kondisi Festival Fuji Shibazakur…
  4. rd850_000387 Mountain Fuji Climbing, Liburan …
  5. YX1B9326-e148490896 Nikmati Pesona Eastern Japan den…
  6. igloo makan 10 Benda Penting Saat Berlibur M…
  7. website Jangan Kelewatan Japan Travel Fa…
  8. WhatsApp Image 2018-09-17 at 15.37.08 (2) Merasakan Jadi Bajak Laut Sehari…

Promosi!

  1. ANA
  2. mt fuji shizouka bloglkj
  3. mt-kurodake-ropeway

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP