Informasi

Resort Shirakami Train : Pertunjukan musik di dalam Kereta dan bisa mampir ke Pantai !

IMG_20191017_102318

Melihat pertunjukan musik traditional di dalam kereta? Hmm apakah itu bisa terjadi di Negara Jepang? Tentu bisa!. Bukan hanya sekedar melihat pertunjukan musik saja, kereta ini bisa mampir ke Pantai juga loh¬† ūüėȬ† . Mau tau bagaimana pengalaman kami dengan Resort Shirakami ini?¬† Let’s check this out ! .

Apa itu Resort Shirakami ?

Salah satu JOYFUL Train yang di operasikan oleh East Japan Railway Company sebagai kereta tamasya di sepanjang garis pantai Gono yang indah di utara Jepang. Selama perjalanan pemandangan pantai akan menemani waktu santai kamu di dalam kereta. Interior di dalam nya pun sangat hangat sehingga membuat kita sangat nyaman. Rute Resort Shirakami melayanani dari Aomori Station menuju Akita Station, bagi pemilik JR East Tohoku Pass kamu tidak akan di bebankan biaya tambahan apapun lagi tapi kamu harus melakukan reservasi seat terlebih dahulu ya karena seat nya terbatas!, untuk cek timetable dan reservasi seat silahkan klik disini, namun bagi kamu yang tidak memiliki Pass kamu akan di bebankan biaya normal fare sebesar ¥5,040 .

Foto dengan Resort Shirakami Train dulu guys

Foto dengan Resort Shirakami Train dulu guys

Di dalam Box Seating

Di dalam Box Seating

Ada yang Ordinary Seat juga.

Ada yang Ordinary Seat juga.

Reserved seat tiket yang sudah di lakukan sebelum nya

Reserved seat tiket yang sudah di lakukan sebelum nya

Jangan lupa JR East Pass Tohoku nya !

Jangan lupa JR East Pass Tohoku nya !

Pertunjukan Musik Traditional Jepang (Samisen)

Nah ini yang paling gak sabar untuk di ceritakan! Nonton Samisen¬† ūüėĬ† bagi yang belum tau apa itu Samisen, Samisen adalah alat musik dawai asal Jepang yang memiliki tiga senar, berlehar panjang, dan dipetik dengan menggunakan sejenis pick yang disebut bachi. Sejak abad ke-17, Shamisen telah menjadi konstributor populer musik pada berbagai tingkatan masyarakat, dari model cerita rakyat dan teater hingga Klasik.

Beneran bagus guys !

Beneran bagus guys !

Yang nonton rame banget & aku kebagian duduk tapi kehalangan pembatas kaca.

Yang nonton rame banget dan aku kebagian duduk tapi kehalangan pembatas kaca.

Nih dari deket (aku ngambil nya sampe jongkok-jongkok loh ini)

Nih dari deket (aku ngambil nya sampe jongkok-jongkok loh ini)

Ciattt kebagian foto bareng sama pemain Samisen nya

Ciattt kebagian foto bareng sama pemain Samisen nya

Naik kereta mampir ke Pantai? Memang bisa?

Gak pernah kepikiran sama sekali kalau lagi naik kereta untuk perjalanan jauh bisa mampir dulu ke Pantai dan ternyata hal itu bisa terjadi kalau kami naik Joyful Train Resort Shirakami ini. Kereta ini¬†akan berhenti di JR Senjojiki Station, dari Station ke Pantai Senjojiki hanya 1 Menit jalan kaki (Persis banget di sebrang nya).¬† Pantai Senjojiki sendiri¬†adalah pantai batuan dasar yang terbentuk dengan pengangkatan tanah akibat gempa bumi pada tahun 1792.¬†Banyak sekali batu-batu besar yang mana menjadi daya tarik pantai ini. Pantai ini terpilih sebagai salah satu dari “100 matahari terbenam terbaik di Jepang”.

Nah ini stasiun nya

Nah ini stasiun nya

Salah satu batuan besar nya.

Salah satu batuan besar nya.

Cuaca nya bagus banget

Cuaca nya bagus banget

Misi ya mejeng dulu hehehe

Misi ya mejeng dulu hehehe

Free time di Pantai ini selama 15 Menit, jangan sampai ketinggalan kereta ya!

Free time di Pantai ini selama 15 Menit, jangan sampai ketinggalan kereta ya!

Melanjutkan perjalanan menuju Kakunodate Samurai Residences

Sampailah kita di Akita Station, dari sini kita mau lanjut main guys ke Kakunodate Samurai Residences. Dari Akita Station ke Kakunodate naik kereta Komachi, karena perjalanan ini disaat jam makan siang akhirnya kita memutuskan untuk membeli Ekiben untuk kami makan di dalam kereta, Ekiben dalah bekal makan siang yang dijual di stasiun kereta Jepang. Menurut asal katanya, Ekiben terbentuk dari kata eki (berarti stasiun kereta) dan bento (bekal makan siang). Pada umumnya, Ekiben dibuat dari bahan-bahan lokal dan disajikan dengan kotak yang memiliki pembatas antar lauk-pauk. Rasanya enak banget menurut ku cocok untuk lidah orang Indonesia, must try!

Lunch Ekiben

Lunch Ekiben

Sesampainya di Kakunodate, kami langsung menuju Kakunodate Samurai Residences. Jarak Kakunodate Samurai Resindences dari JR Kakunodate Station hanya 15 Р20 Menit jalan kaki. Kami membeli tiket masuk nya dengan harga hanya ¥500 saja dan jam operational nya mulai pukul 09:00 Р17:00.

Sampai di Kakunodate!

Sampai di Kakunodate!

 

Aoyagi - Samurai Manor Museum

Aoyagi – Samurai Manor Museum

Udah kaya putri belum ? wkwkwk ngarep.com

Udah kaya putri belum ? wkwkwk ngarep.com

Jadi sejarah singkat gini guys, area ini pernah menampung sekitar 80 keluarga pada jaman duhulu. Biasa disebut juga sebagai Kota tua Kakunodate, bangunan ini dibiarkan tumbuh seperti apa adanya seperti saat pertama kali dibangun sekitar 300 tahun yang lalu. Kakunodate  secara resmi sebagai distrik yang mendapatkan pemeliharaan khusus terhadap bangunan-bangunan bersejarahnya, dan memiliki sejarah mendalam yang tersimpan dalam barisan rumah-rumah samurai kuno di sana.

Salah satu peninggalan

Salah satu peninggalan

Pedang Samurai

Pedang Samurai

b gg

Peralatan makan

Sumur, ini ari nya super bersih dah segar ! (Bisa di minum)

Sumur Air, air nya super bersih dah segar ! (Bisa di minum)

Pekarangan Rumah

Pekarangan Rumah

Di area ini akan terlihat lebih bagus pada saat puncak nya musim gugur dan sakura, karena banyak sekali pohon-pohon rindang di sepanjang jalan. Selesai nya kami dari¬†Kakunodate Samurai Residences, kami memutuskan untuk pulang dan akan menginap di Sendai. Di Artikel berikut nya kami akan membahas mengenai perjalanan kami selanjutnya di daerah Sendai, hmmmmm kira-kira di Sendai wisata menarik yang bisa di kunjungi kemana aja ya? Kita akan kembali dengan cerita baru, tetap keep update dengan Liburan Ke Jepang teman-teman ! ūüôā .

 

INFO PRODUK:

Print JR East Pass (Tohoku Area) button

JR East Pass (Tohoku area) adalah tiket yang memungkinkan anda untuk naik kereta secara tidak terbatas pada semua kereta JR East di Kanto (Tokyo dan sekitarnya) dan Tohoku (Miyagi, Akita, Yamagata, Iwate, Aomori, Fukushima).¬†Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. iwate2 Yuk Liburan ke Jepang Saat Musim…
  2. mt-kurodake-ropeway (Autumn Special) Ini Dia 5 Spot …
  3. 20161215134040_img_0478 Nagoya Noritake Garden, di sinil…
  4. tohoku sakura spot Info Terbaru Kondisi Bunga Sakur…
  5. Cover - E Liburan Anti Mainstream Jadi Iri…
  6. Exif_JPEG_PICTURE Top 3 Spot Keren Yang Harus Kamu…
  7. takayama Puasnya Berkeliling Osaka dan To…
  8. Level 5 Mendaki Gunung Fuji via Fujinomi…

Promosi!

  1. ANA
  2. mt fuji shizouka bloglkj
  3. mt-kurodake-ropeway

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP