Informasi

Bagaimana cara membeli dan memakai JR EAST PASS ?

JR EAST PASS ARTIKLE NO 1

Halo Japan Lovers!  🙂 

Pada kali ini Wendy Tour dengan senang hati akan memberikan informasi lengkap bagaimana cara membeli dan menggunakan JR East Pass. Mungkin sebagian dari kamu masih bingung nih “Duh aku mau beli JR East Pass dimana ya?” atau “Bagaimana nih cara pakai nya?”. Nah biar kamu makin siap untuk menjelajah Jepang yuk simak artikel ini dan baca sampai habis ya !

Membeli JR East Pass 

Tentu saja JR East Pass dapat di Beli di Wendy Tour, dengan syarat yang dibutuhkan cukup simple yaitu kamu hanya perlu menyiapkan hal-hal berikut ini :

  1. Copy Passport masing-masing orang yang akan menggunakan JR East Pass
  2. Copy Visa Jepang (Harus Visa Temporary Visitor ya!)
  3. Tiket Pesawat, hal ini kami butuhkan karena JR East Pass hanya bisa berlaku selama 3 Bulan dari tanggal penerbitan tiket

Setelah dokumen yang di perlukan dan juga pembayaran sudah kami terima, JR East Pass akan kami kirimkan melalui email pribadi kamu dalam bentuk E-Ticket yang mana kamu harus tukar lagi ya pada saat tiba di Jepang.

Contoh E-ticket JR East Pass

Contoh E-ticket JR East Pass

 

Kamu juga dapat melakukan reservasi seat kereta sebelum kamu tiba di jepang loh! Namun kamu harus membuat akun terlebih dahulu dan mendaftarkan kartu kredit sebagai jaminan karena apabila kamu tidak mengambil tiket seat yang sudah booked maka kamu akan di kenakan biaya pembatalan. Klik disini untuk melakukan reservasi seat.

 

Menukar JR East Pass

Perjalanan kali ini kami tiba di Bandara Haneda International menggunakan penerbangan All Nippon Airways langsung dari Jakarta. Di dalam pesawat kami sudah di berikan  customs declarations form untuk di isi jadi pada saat di area Imigrasi kamu tidak perlu lagi menulis form yang ada, bisa langsung masuk ke dalam antrian. Proses Imigrasi pun mudah tidak sulit, hanya di tanyakan tujuan nya untuk apa ke Jepang dan scan sidik jari.

DSC01569

Setelah ambil barang, datanglah ke kantor JR Office yang tersedia di Bandara dan Stasiun, daftar Lokasi penukaran bisa dilihat di sini. Nah kebetulan kami menukar E-ticket nya di JR EAST Travel Service Center – Haneda Airport International Terminal (Tokyo Monorail) karena memang kami mau pakai langsung JR East Pass nya dari Bandara Haneda menuju Aomori. Ada tambahan informasi juga untuk kamu kalau ternyata JR East Office di Haneda airport ini adalah Kantor JR tersibuk di antara JR Office lainnya, kami sendiri antri sampai 1,5 jam untuk menukar tiket kami dan mengambil reserved seat tiket. Untuk kalian yang belum mau langsung pakai JR East Pass nya di hari pertama kami sarankan untuk tidak menukar di Haneda Airport, kamu bisa tukar di Stasiun saja contoh nya seperti Hamamatsucho Station, Tokyo Station, Shinjuku Station dan Stasiun JR lainnya.

 

JR EAST Travel Service Center - Haneda Airport International Terminal (Tokyo Monorail)

JR EAST Travel Service Center – Haneda Airport International Terminal (Tokyo Monorail)

 

Siapkan Passport asli kamu dan E-ticket JR East untuk proses penukaran, apabila kamu melakukan reserved seat juga mohon untuk di siapkan bukti pemesanan seat tiket dan kartu kredit yang kamu daftarkan pada saat membuat akun. Apabila kamu lupa untuk melakukan reserved seat, jangan khawatir kamu bisa melakukan nya langsung di JR Office.

Cover depan JR East Pass Tohoku

Cover depan JR East Pass Tohoku

Bagian belakang JE East Pass Tohoku

Bagian belakang JE East Pass Tohoku

Reserved seat ticket

Reserved seat ticket

Setelah kamu sudah memiliki Tiket JR East Pass, maka kamu sudah resmi bisa menjelajah wilayah Jepang bagian timur sepuasnya! Yeay !! Oh iya bagi pengguna JR East Pass ketika di pintu masuk harap ke arah gate yang terdapat petugas nya, karena penggunaan JR East pass ini adalah dengan cara menunjukan Pass kamu ke petugas buka di tap di mesin gate ya teman-teman.

Gate

Gate

 

Nah segitu dulu ya teman-teman untuk artikel seputar JR East Pass Tohoku, tetap keep update dengan Liburan ke Jepang karena berikut nya kami akan membahas wisata asik di Tohoku area dengan Joyful Train  😎 .

 

INFO PRODUK:

Print JR East Pass (Tohoku Area) button

JR East Pass (Tohoku area) adalah tiket yang memungkinkan anda untuk naik kereta secara tidak terbatas pada semua kereta JR East di Kanto (Tokyo dan sekitarnya) dan Tohoku (Miyagi, Akita, Yamagata, Iwate, Aomori, Fukushima). Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20
Print JR East Pass (Nagano Niigata) button

The JR EAST PASS (Nagano, Niigata Area) adalah tiket yang memungkinkan anda untuk naik kereta secara tidak terbatas pada semua kereta JR East di Kanto (Tokyo dan sekitarnya) dan di area Nagano dan Niigata. Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

Related post

  1. rsz_024 Pemandangan Dari Kereta Fujikyu …
  2. mainarea_img_t_01 Asyiknya Wisata Naik Perahu di T…
  3. 20170417_140610 Asakusa, Destinasi Tokyo Yang Ta…
  4. newyearseve Tokyo Disneyland – Disney …
  5. 31111285840_ca08299f43_k Mengunjungi Kitaguchi Hongu Fuji…
  6. illmi_2016_3 Pengen liat Japan Winter Illumin…
  7. sandai Wajib! Kunjungi 6 Festival Musim…
  8. arashiyama JR Pass Bikin Liburan Di Jepang …

Promosi!

  1. ANA
  2. mt fuji shizouka bloglkj
  3. mt-kurodake-ropeway

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP