Informasi

Gifu, Indahnya 4 Musim Yang Tak Boleh Dilewatkan!

gujo hachiman castle

Ada yang sudah pernah mendengar Gifu? Gifu terletak di pusat Jepang dan termasuk dalam Region Chubu. Gifu menawarkan pesona yang berbeda dibandingkan dengan prefektur lainnya. Gifu terdiri dari daerah Hida di utara dan Mino di selatan. Wilayah Hida sebagian besar dikenali dengan gunung-gunungnya yang menjulang lebih dari 3.000 meter diatas permukaan laut dan salju tebal. Wilayah Mino didominasi oleh dataran yang luas dan sungai-sungai jernih. Daerah-daerah ini membuat Gifu memiliki variasi yang luar biasa dalam pemandangan dan budaya yang bisa Anda nikmati sekaligus.

Gifu terletak ditengah-tengah Jepang

Di Gifu Anda dapat menikmati jalan-jalan di kota tua dan Distrik bersejarah dan “Kyoto Kecil” hingga Kastil Gifu, yang waktu itu digunakan panglima perang feodal Oda Nobunaga yang terkenal sebagai markasnya. Jika Anda ingin ke Gifu, salah satu akses utamanya adalah Bandara Internasional Jepang Nagoya, di mana banyak jalur internasional yang dilewati dan mudah diakses dari Gifu. Ada hal menarik lainnya di Gifu, yaitu Anda dapat menikmati wisata yang dapat dikunjungi selama 4 musim lho!

gifu

Yakin nggak mau liburan di Gifu?

1. Musim Semi (Takayama Spring Festival)

takayama spring festival

Mekarnya sakura menambah keseruan festival ini

Diperkirakan berumur sekitar 40 dekade, Festival Takayama dianggap sebagai salah satu dari tiga festival terindah di Jepang. Biasanya diadakan dua kali dalam setahun di musim semi dan musim gugur. Di musim semi sekitar pertengahan April, Anda dapat menyaksikan di Kuil Hie yang berada di sisi selatan kota Takayama. Dan di musim gugur akan diadakan sekitar awal Oktober dan dipusatkan di Kuil Sakurayama Hachiman. Anda dapat ikut mengarak 12 patung bernama Yatai (seperti perahu) dan juga Mikoshi. Selain melihat parade, Anda juga dapat melihat pertunjukan boneka Karakuri. Dan dimalam hari festival ini akan diterangi oleh ratusan lentera chocin. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya?  Selain Takayama Spring Festival, ada Tarai Boat River Cruise dan Taman Kenrouken yang dapat Anda kunjungi selama musim semi ya!

2. Musim Panas (Festival Kembang Api Nagaragawa)

nagarawaga

Musim panas jadi menyenangkan!

Musim panas di Jepang identik dengan berbagai festival kembang api. Salah satu yang sangat terkenal adalah Kembang Api Nagaragawa. Festival ini diadakan di tepian sungai Nagaragawa. Biasanya diadakan setiap bulan Juli. Festival ini dimeriahkan dengan lomba kembang api yang menambah semarak acara pertunjukan kembang api, Anda dapat memberikan vote kepada kembang api terbaik secara online. Acara ini menyesuaikan dengan cuaca. Jika cuaca sedang buruk, acara dapat diundur. Anda tidak perlu melakukan reservasi untuk menikmati acara ini! Oh ya, selain festival kembang api Nagaragawa, Anda juga dapat mengunjungi Gujo Hachiman Castle dan Festival Api Tejikara . Musim panas Anda akan sangat seru dan tak terlupakan!

3. Musim Gugur (Festival Gifu Nobunaga)

gifu nobunganga

Jangan sampai kelewatan festival yang satu ini ya!

Festival Gifu Nobunaga biasa digelar Sabtu di minggu pertama di bulan Oktober, yang merupakan salah satu festival yang paling meriah dan paling terkenal. Festival ini merupakan simbol musim gugur di Prefektur Gifu untuk menghormati Oda Nobunaga, yang menjadikan Gifu sebagai markas untuk menyatukan Jepang selama Periode Sengoku. Selain itu, juga untuk menghormati pahlawan lainnya terhadap pembangunan Gifu. Selain Festival Gifu Nobunaga, Anda juga dapat mengunjungi Yoro Park, Oyada Maple Valley dan Ena Valley untuk menikmati spot autumn terbaik.

4. Musim Dingin (Shirakawago)

shirakawago winter

Salah satu warisan UNESCO nih!

Shirakawago tersembunyi jauh di pegunungan. Terletak di lembah sungai Sho-Gawa yang terkenal dengan rumah-rumah “gassho-zukuri” yang atap-atapnya besar menyerupai tangan yang digenggam dalam doa itu masih dihuni hingga hari ini. Rumah gassho-zukuri adalah rumah yang tertua dan terbesar dan masih digunakan sebagai tempat tinggal pribadi, tetapi juga terbuka untuk umum untuk dilihat. Daerah Shirakawago merupakan daerah yang paling banyak diguyur hujan dan salju setiap tahunnya. Pemandangan Shirakawago bila dikunjungi saat musim dingin sangat menakjubkan. Anda juga harus siap-siap dengan jaket tebal dan persiapkan fisik untuk menerobos salju yang tebal ya! Selain Shirakawago, Anda dapat mengunjungi Hida-Takayama, desa kuno yang sangat kental dengan zaman edo. Jadi gak sabar liburan ya!

Gimana? Sudah menentukan akan berkunjung ke Gifu di musim apa? Masih bingung? Jangan khawatir, kami menyiapkan beragam paket tour untuk menikmati wisata di Gifu!

INFO PRODUK:

takayama-streets-japan-winter-e1500529391726 1 DAY GOLDEN ROUTE TAKAYAMA – OSAKA BY LIMON BUS button

Nikmati liburan melalui perjalanan darat dengan menggunakan bus yang menyenangkan selama 1 hari. Bus ini akan mengantarkan Anda ke beberapa obyek wisata terkenal seperti Shirakawago dan lainnya Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20
takayama 2 1 DAY GOLDEN ROUTE TAKAYAMA – TOKYO BY LIMON BUS button

Nikmati liburan melalui perjalanan darat yang menyenangkan selama 1 hari. Bus ini akan mengantarkan anda ke beberapa obyek wisata terkenal di Gunung Fuji atau Danau Kawaguchiko (pilihan) yang wajib di kunjungi Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20
shirakawago fuyu 1 DAY TOUR SHIRAKAWAGO BY NOHI BUS button

Nikmati liburan melalui perjalanan darat yang menyenangkan selama 1 hari. Bus ini akan mengantarkan anda ke beberapa obyek wisata terkenal Shirakawago Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. caption Mishima Skywalk, Jembatan Terpan…
  2. Limited express Limited Express Spacia, Akses Ce…
  3. img_7913 Cara Liburan Hemat dan Praktis d…
  4. C_Users_ASUS_AppData_Local_Packages_Microsoft.SkypeApp_kzf8qxf38zg5c_LocalState_5eeaaf1f-7688-4d12-a4ce-0a28bb8b1135 ANA – INTERNATIONAL FUEL SURCHAR…
  5. Print Kabar Gembira! Hari Minggu, Wend…
  6. %e3%83%97%e3%83%aa%e3%83%b3%e3%82%b9%e3%82%b2%e3%83%ac%e3%83%b3%e3%83%87 Nikmati Indahnya Alam Sekaligus …
  7. mainpicture Japan Visa Application Center Ja…
  8. Kyoto_31537_4 Yuk Jelajahi Spot Wisata Kyoto Y…

Promosi!

  1. ANA
  2. mt fuji shizouka bloglkj
  3. mt-kurodake-ropeway

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP