Informasi

“Obara Shikizakura” Saat Momiji Musim Gugur Bertemu Sakura Musim Semi

Obaru Shikizakura3

Musim gugur  merupakan peralihan dari musim panas ke musim dingin ini sangat pas untuk waktu berlibur kalian. Pasti sebagian dari kalian sedikit bingung membaca judul di atas bukan? Sakura di musim gugur dan semi? Kok bisa? Nah, sebelum membahas si cantik “Obara Shikizakura” tentu kalian sudah tahu kalau autumn sangat identik dengan daun kemerahan “momiji”. Autumn menjadi salah satu musim favorit para wisatawan untuk berkunjung ke Jepang. Kalau kalian berencana pergi ke Jepang sekitar bulan November, kalian akan menemukan si cantik “Obara Shikizakura” lho!

Obaru Shikizakura4

Cantik ya si “Obara Shikizakura”

Yapz, bunga ini dapat kalian temui di wilayah Obara, Aichi Jepang. Hanya ditempat ini bunga sakura mekar dua kali dalam setahun. Yang pertama mekar di akhir Maret – awal April bersamaan dengan mekarnya sakura di seluruh Jepang, dan sekali lagi mekar di musim gugur sekitar pertengahan November. Nah karena sangat special, akhirnya sakura ini diberi nama Shikizakura. Yang berarti sakura musim dingin karena muncul menjelang musim dingin. Di Obara, kalian akan mengalami musim terbaik yang pernah ada. Bunga sakura bermekaran dan pohon maple berguguran. Betapa kerennya itu?

Obaru Shikizakura

Berada di antara dua musim! Keren sekali

Obara terletak cukup jauh dari pusat kota Nagoya. Menurut sejarah, bibit Shikizakura di bawa oleh seorang dokter dari Nagoya. Shikizakura merupakan turunan asli bunga sakura dari Mamazakura dan Edohingan yang menghasilkan sakura spesies baru. Kemudian, Shikizakura menjadi simbol Prefektur Aichi. Meskipun spesies nya berbeda, tapi bentuk dan penampakannya sama seperti sakura pada umumnya. Nah, kalian juga dapat menikmati indahnya Shikizakura di perayaan Festival Obara Shikizakura selama bulan November. Selama festival berlangsung, akan ada banyak kios, makanan dan souvenir di area pintu masuk taman.

shikizakura

Cuma ada di Obara! Indah sekali

Nah untuk kalian yang bingung, bagaimana cara menuju ke Obara, ini ada beberapa tips perjalanan menuju Obara :

  1. Dari Stasiun Nagoya, naik kereta subway Higashiyama line sampai Stasiun Fushimi. Kemudian berpindah ke kereta Nagoya City Subway sampai Stasiun Akaike. Lama perjalanan sekitar 30 menit dengan biaya kurang lebih 300 yen.
  2. Setelah itu naik kereta Meitetsu Toyota Line sampai Stasiun Toyotashi. Lama perjalanan 23 menit dengan ongkos 460 yen.
  3. Kemudian menuju stasiun bus atau halte. Cari bus No. 1 Toyota Oiden Obara menuju Kaminigi. Lama perjalanan sekitar 1 jam dengan biaya 500 yen. Untuk membayar , kalian bisa menggunakan SUICA Card.

Ada dua spot favorit untuk melihat Shikizakura :

  1. Taman Obara Fureai, bisa dicapai dengan berjalan selama 5 menit dari Stasiun Obara Okusa.
  2. Senmi Shikizakura no Sato, bisa dicapai dengan berjalan kaki selama 15 menit dari Stasiun Kaminigi.

Ada jadwal bus yang Toyota Bus yang masuk dan keluar dari Obara, tetapi sayangnya, itu dalam bahasa Jepang, bisa di translate karena akan sangat membantu selama perjalanan.
Jadwal bus Toyota Line menuju Obara: http://michinavitoyota.jp/portal/bus_sch.html?&q=lv+13*lv+13.w
Jadwal bus jalur Toyota dari Stasiun Kaminigi akan kembali ke Stasiun Toyotashi: http://michinavitoyota.jp/portal/bus_sch.html?&q=lv+12*lv+12.w
Buat kalian yang ingin mengelilingi Obara, dapat melihat Peta Obara. Karena jaraknya yang jauh dari Nagoya, kalian bisa berangkat pagi hari, sehingga kalian bisa puas menikmati shikizakura!

Related post

  1. uchiwa Wajib Punya! 7 Item Terbaik Untu…
  2. Processed with VSCO with c4 preset Yuk, Cek Cerita Travel Blogger F…
  3. WhatsApp Image 2018-09-17 at 14.29.06 (1) Keajaiban Negeri Dongeng di Disn…
  4. IMG_2396 - Copy Serunya Bermain Salju di Gala Yu…
  5. Love_statue_at_Shinjuku Bangunan & tempat keren bua…
  6. pak-billy Internet Gak Lemot Dengan Wifi R…
  7. foto Info Jadwal Libur Sanrio Purolan…
  8. bus Untung Dan Mudah! Beli Tiket Air…

Promosi!

  1. mt fuji shizouka bloglkj
  2. mt-kurodake-ropeway
  3. website

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP