Informasi

(Autumn Special) Ini Dia 5 Spot Terbaik Momijigari di Hokkaido

mt-kurodake-ropeway

Jepang merupakan negara yang memiliki empat musim dan memiliki pesona tersendiri di tiap musimnya. Tidak terasa musim gugur sebentar lagi tiba di Jepang. Pesona musim gugur yang selalu ditandai dengan perubahan warna daun pepohonan dari hijau menjadi orange kekuningan. Oleh karena itu “momijigari” meruapakan hal yang paling ditunggu-tunggu saat musim gugur.

Musim gugur di Jepang biasanya pada bulan Oktober hingga awal Desember. Namun, waktu terbaik untuk momijigari biasanya di akhir Oktober hingga akhir November. Hanya saja untuk Wilayah Hokkaido merupakan tempat musim gugur tercepat di Jepang. Biasanya akhir september sudah menandakan musim gugur telah datang.

Bagi kamu yang ingin berencana liburan ke Hokkaido, simak 5 spot momojigari terbaik yang ada di Hokkaido.

1. Sounkyo
Lokasinya dekat dengan pintu masuk Taman Nasional Daisetsuzan. Sounkyo terkenal dengan onsen dan gunung Kurodake. Kalian bisa melihat pemandangan musim gugur dengan menggunakan ropeway. Bagi yang menginap di resor pemandian air panas Sounkyo, jangan lupa untuk mengunjungi “Momiji Daki” jalur trekking di mana kamu bisa melihat panorama alam yang menakjubkan.

sounkyo

Sekitar 3 kilometer dari pusat resor, kunjungi juga Ginga no Taki dan Ryuusei no Taki. Di sini kamu akan melihat dua air terjun dalam satu tempat. Tempat ini juga populer sekali saat musim gugur.

Ryusei-Ginga-Falls

Kelebihan lainnya dari Sounkyo bisa dibilang area ini merupakan spot musim gugur paling awal di Jepang untuk menikmati momijigari. Oleh karena itu, pemandangan musim gugur di Sounkyo bisa kamu nikmati dari awal September.

2. Blue Pond (Biei)
Tempat ini sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan asing. Saat mengujungi Furano dan Biei, Blue Pond merupakan spot wisata yang tidak boleh dilewatkan.

blue pond

Tempat ini biasanya dikunjungi saat musim panas karena terkenal akan ai danaunya yang berwarna jernih. Namun saat musim gugur juga layak dikunjungi lho. Pepohonan dengan daun kekuningan terpantul di air danau dan menciptakan pemandangan yang sangat fenomenal. Waktu terbaik untuk momijigari di Blue Pond dari awal hingga pertengahan Oktober.

3. Gingko Avenue Hokkaido University (Sapporo) 

hokkaido univ

Universitas Hokkaido merupakan universitas terbesar di Sapporo. Salah satu daya tarik kampus ini adalah barisan pohon gingko sepanjang 350 meter saat musim gugur.  Waktu terbaik untuk melihat barisan gingko di kampus ini dari akhir Oktober hinga awal November. Akses ke kampus ini cukup mudah, sekitar 10 menit jalan kaki dari stasiun JR Sapporo

4. Jozankei (Sapporo)

Sekitar 1 jam dari pusat kota Sapporo kamu juga bisa mengunjungi Jozankei untuk menikmati momijigari. Jozankei terkenal dengan panorama pengunungan dan onsen. Oleh karena itu banyak sekali para wisatawan yang mengunjungi Jozankei untuk menikmati pemandangan musim gugur sambil berendam di onsen, Futami Tsuribashi merupakan jembatan yang terkenal di Jozankei lho.. 

jozankei

Kamu juga bisa menikmati momijigari dengan mengikuti tur lokal menggunakan Koyo Kappa Bus. Koyo Kappa Bus Tour hanya beroperasi saat musim gugur (biasanya dari tanggal 1 – 20 Oktober). Tur ini dimulai dari Jozankei Tourist Infromation Center dan biayanya hanya 500 yen..

credit: www.jozankei.jp

credit: www.jozankei.jp

5. Kosetsuen (Hakodate)

Bagi kamu yang juga mengunjungi Hakodate, salah satu spot wisata terkenal adalah Goryokaku. Tapi, saat musim gugur Kosetsuen juga menjadi spot wisata momijigari yang tak boleh dilewatkan. Kosestuen merupakan taman ala Jepang yang berada di dalam MIhaashi Park. Momijifari saat malam hari di Kosetsuen juga sangat indah. Waktu terbaik untuk momijigari dari pertengahan Oktober hingga awal November. 

kosetsuen

INFO PRODUK:

WEBSITE FORMAT

1 Day Mt. Kurodake & Sounkyo Autumn Tour

button

Nikmati wisata satu hari menyaksikan pemandangan alam khas musim gugur di Kurodake dengan bergabung di CHUO BUS TOUR. Anda bisa menikmati keindahan panorama Kurodake dari ropeway Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

hoheikyo

1 Day Sapporo, Hoheikyo & Otaru Autumn Tour

button

Nikmati wisata satu hari spesial pemandangan musim gugur di Sapporo, Hoheikyo dan Otaru dengan bergabung di CHUO BUS TOUR. Selain itu Anda juga bisa menikmati panorama khas musim gugur dari gondola.  Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

Related post

  1. filename-img-4228-jpg Tateyama Kurobe Alpine Route : M…
  2. WhatsApp Image 2018-11-06 at 13.19.09 Puasnya Menjelajah Osaka Dan Tok…
  3. panas Awas Heat Stroke! Akibat Panasny…
  4. 32161089656_c00e2977e8_k Kawazu Sakura si Sakura Unik yan…
  5. narita-airport Bandara Narita Akan Gunakan Gerb…
  6. nemophila 3 (New Update) Kondisi Nemophila d…
  7. main Nikmati Keindahan Hamparan Laven…
  8. aki11 Musim Gugur | September – Novemb…

Promosi!

  1. ANA
  2. mt fuji shizouka bloglkj
  3. mt-kurodake-ropeway

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP