Informasi

Info! Kondisi Angin Taifun 10 Di Jepang

Angin Taifun blog-02

Taifun 10 mendarat di Jepang pada hari Kamis (15/8/19) pagi ini. Badan Cuaca Nasional Jepang memperingatkan rekor potensi curah hujan, tanah longsor dan banjir di seluruh wilayah pantai pasifik Jepang. Badai ini bergerak ke utara di 190 km sebelah timur Tanegashima Perfektur Kagoshima pada jam 7 malam sejak kemarin dengan kecepatan perjalanan 20 km per jam. Tsunami juga diperkirakan akan muncul 10 meter di Shikoku dan 9 meter di Kyushu serta Tokai utara dan selatan.

Angin Taifun blog 2-02

Peta pergerakan angin Taifun 10

Beberapa transportasi juga terhambat akibat adanya angin Taifun 10. Transportasi dibagian Jepang Barat atau bagian selatan Jepang mulai daerah Shikoku, Kyushu, Hiroshima dan Fukuoka terhambat akibat Taifun 10 yang sangat kuat mengguncang sejak Kamis pagi. Berikut beberapa pembatalan transportasi akibat angin Taifun 10 :

  1. JAL (Japan Airlines Co) dan ANA (All Nippon Airways Co) memutuskan untuk membatalkan total lebih dari 300 penerbangan domestik dan internasional yang berangkat dari atau tiba di bandara Haneda Tokyo atau Bandara Internasional Kansai.
  2. Peach Aviation Ltd., maskapai berbiaya rendah, membatalkan 35 penerbangan domestik pada hari Kamis, serta 13 penerbangan internasional yang berangkat dari atau tiba di bandara Haneda Tokyo atau Bandara Internasional Kansai.
  3. West Japan Railway Co. akan menangguhkan hampir semua layanan kereta Shinkansen. Layanan antara Shin-Osaka dan Kokura akan dibatalkan, sementara antara Kokura dan Hakata di Kyushu akan berkurang secara signifikan.
  4. Central Japan Railway Co., operator layanan shinkansen antara Tokyo dan Shin-Osaka, dan Kyushu Railway Co. mengatakan akan memotong layanan kereta Shinkansen.
  5. Shikoku Railway Co. mengatakan pihaknya berencana untuk sepenuhnya menangguhkan layanan di wilayahnya di pulau utama barat.
Angin Taifun2-02

Selalu berhati-hati dimanapun berada!

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan sebagai antisipasi angin Taifun 10 :

  1. Hindari berjalan diluar ruangan saat angin Taifun masih bertiup.
  2. Jangan mendekati sungai maupun saluran irigasi, karena angin Taifun akan menyebabkan arus aliran air sangat deras.
  3. Berhati-hatilah saat berada dibawah tanah. Berbagai fasilitas publik banyak berada di bawah tanah. Kemungkinan akan terjadi banjir di bawah tanah. Harap selalu berhati-hati
  4. Hindari menggunakan lift. Hal ini dikarenakan jika angin Taifun datang, kemungkinan listrik akan mati, dan berdampak pada tidak berfungsinya lift.
  5. Persiapkan kebutuhan makanan, terutama air bersih.

Related post

  1. IMG_5399 Etika Berlibur Di Jepang Yang Ha…
  2. nemophila 3 (New Update) Kondisi Nemophila d…
  3. newsqbanner SINGAPORE AIRLINES – ALL I…
  4. shinjuku Ingin Berkeliling Tokyo “A…
  5. DSCN3282-450x338 Kondisi Bunga Nemophila Sudah Me…
  6. WhatsApp Image 2019-07-01 at 10.17.16 (RENEWAL) Mau Liburan? Kantor We…
  7. narita-airport Bandara Narita Akan Gunakan Gerb…
  8. Kyoto_31537_4 Yuk Jelajahi Spot Wisata Kyoto Y…

Promosi!

  1. nikko free pass
  2. mother farm cover blog
  3. shinjuku

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP