Informasi

Yuk Jelajahi Spot Wisata Kyoto Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Kyoto_31537_4

Liburan ke Kyoto memang memiliki daya tarik tersendiri. Bahkan beberapa spot wisata seperti Arashiyama, Fushimi Inari Taisha dan Kinkakuji sudah banyak dikenal orang. Karena sudah banyak yang mengenal tempat wisata tadi, banyak sekali para wisatawan yang berkunjung dan kamu tidak bisa menikmati liburanmu. Padahal ada banyak sekali obyek wisata menarik yang masih bisa kamu kunjungi selama di Kyoto. Berikut ini ada rekomendasi 3 spot wisata yang bisa kamu kunjungi saat di Kyoto.

1. NIJO CASTLE

Nijo Castle merupakan istana yang dibangun oleh Tokugawa Ieyasu pada tahun 1603. Istana ini masuk warisan dunia UNESCO sejak tahun 1994. Letak istana ini berada di tengah-tengah Kota Kyoto sehingga wajib untuk dikunjungi. Di Nijo Castle, kamu dapat menyaksikan lukisan-lukisan, pintu geser, dan lantai tatami khas Jepang. Selain menikmati keindahan istana ini, taman Nihonmaru juga tidak boleh dilewatkan.

Di pertengahan bulan April, Anda bisa menyaksikan sakura bermekaran, selain itu ada bunga plum (ume dalam bahasa Jepang) yang mekar sekitar bulan Februari hingga Maret. Nah, di penghujung tahun sekitar bulan November anda dapat menyaksikan pohon maple yang daunnya berubah merah kekuningan saat musim gugur tiba. Indah sekali bukan? Anda dapat menyaksikan keindahan alam khas Kyoto di castle yang satu ini.

nijo castle

Nijo castle lokasinya sangat strategis di pusat kota Kyoto. Aksesnya bisa menggunakan bus no. 9, 50 dan 101 dari stasiun Kyoto sekitar 15 menit. Bisa juga menggunakan kereta subwat dan stasiun terdekat adalah Nijojo-mae.

2. SANJUSANGENDO TEMPLE

Sanjusangendo merupakan nama populer dari kuil Rengeo (Rengeoin). Di kuil ini, kamu bisa menyaksikan 1000 patung kannon pahatan kayu yang berjejer di sepanjang kuil ini. Panjang kuil ini mencapai 120 meter. Dan menjadi bangunan kuil terpanjang di Jepang loh! Oh ya, hampir sama dengan Nijo Castle, halaman Kuil Sanjusangendo dihiasi dengan sakura saat musim semi dan pohon momiji saat musim gugur. Gak akan nyesel deh pergi ke kuil yang satu ini!

sanjusangendo

Sayang banget kalau kamu melewatkan kuil yang satu ini. Letak kuil ini berada di sisi timur Stasiun Kyoto, sangat dekat dan mudah untuk diakses. Bisa menggunakan bus kota no. 100, 206 dan 208 dari stasiun Kyoto sekitar 20 menit.

3. KYOTO INTERNATIONAL MANGA MUSEUM

Kyoto International Manga Museum awalnya merupakan bangunan sekolah dasar Kyoto Tatsuike di distrik Nakagyō yang kemudian direnovasi untuk membuka museum. Museum ini terdiri dari tiga lantai. Semua jenis manga ada disini. Buat kamu penggemar manga, di sinilah surga manga sesungguhnya. Museum ini diresmikan tahun 2006, dan menjadi museum manga pertama di Jepang.  Jumlah koleksi nya mencapai 300.000 manga.

Selain ada berbagai koleksi manga,ada juga “Dinding Manga” yang diisi sekitar 50 ribu manga. Pengunjung dapat membaca manga sebebas-bebasnya, bisa di rerumputan atau dalam ruangan. Jangan khawatir, untuk kalian yang ingin seharian disini tapi ingin keluar sebentar, tiket berlaku sehari penuh loh. Jadi bebas keluar masuk di museum ini deh. Museum ini hanya 5 menit dari Stasiun Kyoto. .Tertarik untuk berkunjung para manga lovers?

kyoto museum anime

Museum manga ini lokasinya berdekatan dengan Nijo castle. Oleh karena itu, aksesnya cukup mudah. Kamu bisa menggunakan bus no 15, 51 & 65 dari stasiun Kyoto ke halte Karasuma Oike. Cek website resminya https://www.kyotomm.jp/en/,

Nah itu tadi 3 tempat di Kyoto yang jarang dikunjungi, padahal bagus banget dan akses nya cukup mudah. Libur musim panas telah tiba, liburan ke Jepang jadi pilihan yang menarik. Untuk beragam pilihan tour ke Jepang anda bisa menghubungi Wendy Tour. Liburan anda akan menyenangkan dan tidak terlupakan!

INFO PRODUK:

nijo castle

1 Day Kyoto (Nijo Castle) & Nara Park Tour From Osaka by Limon Bus

button

Nikmati liburan melalui perjalanan darat dengan menggunakan bis yang menyenangkan selama 1 hari. Perjalanan dimulai dari Osaka (Hearton Hotel Nishi Umeda / Namba OCAT) Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

Related post

  1. p21-nicol-edo-samurai-town-a-20160807 KEMBALI KE JEPANG DULU DI NIKKO …
  2. WhatsApp Image 2018-09-26 at 10.16.14 Indahnya Shirakawago, Desa Tradi…
  3. 20160118121709_1_0118_2 (Update) 15 April 2019 Ini Tatey…
  4. 流氷ノロッコ号1(JR北海道釧路 Sebentar lagi desember, saatnya …
  5. osaka Pakai Osaka City Pass, Satu Tike…
  6. samurai Ingin Merasakan Suasana Samurai …
  7. main Nikmati Keindahan Hamparan Laven…
  8. WhatsApp Image 2018-11-01 at 09.46.29 Shopping Dan Jalan-Jalan Jadi Mu…

Promosi!

  1. mt fuji shizouka bloglkj
  2. mt-kurodake-ropeway
  3. website

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP