Musim Dingin

Liburan Singkat Tapi Puas Di Jepang Bersama Grup “5D3N Amazing Japan Snow Fun & Cherry Blossom”- Part 2

Setelah pada kesempatan yang lalu, grup 5D3N Amazing Japan Snow Fun & Cherry Blossom mengunjungi area Kawaguchi untuk melihat gunung Fuji dan bermain salju di Fujiten. Kali ini kita akan membahas cerita petualangan peserta grup saat liburan ke Jepang.

Hari 3 (Oshino Hakkai – Kawazu Sakura – Tokyo)

Setelah menyelesaikan sarapan di Hotel Select Inn Fujisan Gotemba, para peserta melanjutkan kembali perjalanan mereka menuju gunung Fuji. Tujuan awal untuk hari ketiga adalah mengunjungi Mt. Fuji 5th Station tapi sayangnya cuaca yang cukup mendung, akhirnya tour guide berinisiatif untuk mengunjungi Oshino Hakkai.

WhatsApp Image 2019-03-08 at 14.53.30

Oshino Hakkai adalah daerah dengan mata air yang terdapat di desa Oshino. Oshino Hakkai ditetapkan sebagai 100 mata air terindah dan juga sebagai salah satu dari “100 Pemandangan Gunung Fuji” oleh pemerintah prefektur. Oshino Hakkai terkenal dengan air kolamnya yang jernih sekali hingga kita bisa melihat sampai dasar kolam. Oshino Hakkai ini juga ramai didatangi pengungung baik logal hingga mancanegara. Di sini ada 8 kolam yang masing-masing punya daya tarik sendiri. Itulah mengapa disebut Oshino Hakkai (8 kolam mata air di desa Oshino).

Setelah puas bermain dan foto- foto di sana, para peserta melanjutkan kembali perjalanannya ke area Kawazu. Saat hampir menuju Kawazu, para peserta sudah melihat barisan pohon sakura dalam bus. Wah, semakin tidak sabar untuk sampai ke tempat tujuan nih.WhatsApp Image 2019-02-25 at 11.06.57

Apa sih yang menarik dari kota Kawazu? Kota yang berada di peninsula Izu memiliki pesona yang tidak bisa dilewatkan saat bulan Februari yaitu mekarnya bunga sakura. Seperti yang kita tahu sakura mekar saat musim semi sekitar pertengahan Maret hingga awal April. Tapi, kita bisa menikmati sakura lebih awal di kota Kawazu yang dinamakan Kawazu Sakura. Jadi, untuk kamu yang berlibur ke Jepang saat bulan Februari jangan sampai melewatkan Kawazu Sakura ya!. Lebih detil mengenai kawazu sakura bisa cek di artikel “Kawazu Sakura si Sakura Unik yang Mekar di Februari“.

WhatsApp Image 2019-03-08 at 14.53.29

WhatsApp Image 2019-02-25 at 12.23.48

WhatsApp Image 2019-02-25 at 12.23.47

Festival Kawazu Sakura biasanya diadakan dari pertengahan Februari hingga awal Maret. Tapi, jika ingin melihat  sakura mekar sempurna pastikan berkunjungi di sekitar tanggal 15-20 an Februari. Saat mengunjungi Kawazu Sakura Festival, jangan lupa untuk mencoba jajanan khas mereka seperti soft cream atau taiyaki rasa sakura.

Setelah puas berfoto dan menikmati sakura di kota Kawazu dilanjutkan menikmati makan siang di restoran Yakiniku. Setelahnya perjalanan dilanjutkan kembali menuju Tokyo. Karena perjalanan dari Kawazu ke Tokyo menghabiskan sekitar 3-4 jam, sesampainya di Tokyo langsung menuju Hotel Lumiere Kasai. Tur di hari ketiga selesai dan para peserta beristirahat supaya bisa mengumpulkan energi untuk keesokan harinya.

Hari 4 (Asakusa – Shibuya – Odaiba)

Di hari ini para peserta diajak untuk mengelilingi kota Tokyo. Destinasi pertama adalah Asakusa. Asakusa merupakan spot wisata favorit untuk wisatawan asing. Di sini para peserta mengunjungi Kaminarimon atau Gerbang Petir yang menjadi simbol kota Asakusa. Selain itu ada kuil Sensoji yang menjadi kuil Buddha tertua di Tokyo.  Dari Kaminarimon menuju kuil Sensoji harus menyusuri Nakamise Street. Jalanan ini dipenuhi dengan kios yang menjual berbagai macam souvenir dan jajanan lokal. Jadi, sempatkan untuk membeli souvenir khas jejepangan di Nakamise Street ini ya.

WhatsApp Image 2019-02-26 at 14.56.12

WhatsApp Image 2019-03-08 at 14.53.28

WhatsApp Image 2019-03-08 at 14.53.28 (1)

Oh iya, kita juga bisa melihat Tokyo Skytree di area Asakusa. Merupakan simbol lain dari kota Tokyo yang dibangun pada tahun 2008. Menara ini juga menjadi menara tertinggi di Jepang dengan ketinggian 634 meter. Para peserta pun tidak melewatkan kesempatan untuk berfoto dengan Tokyo Skytree dong.

WhatsApp Image 2019-02-26 at 14.55.16

Tur dilanjutkan menuju Shibuya. Jika berbicara Shibuya sudah pasti ingin berfoto di patung Hachiko dan Shibuya Crossing Street. Shibuya Crossing Street adalah tempat penyeberangan pejalan kaki paling sibuk di Jepang dan juga di dunia. Setelah merasakan menyebrang di lokasi penyebrangan tersibuk, ada waktunya untuk berbelanja di Don Quijote (baca: Donki Hotei).

WhatsApp Image 2019-02-26 at 14.57.57 (1)

WhatsApp Image 2019-02-26 at 14.56.40

Don Quijote merupakan tempat perbelanjaan terbesar yang menjual berbagai macam produk dari kebutuhan sehari-hari sampai peralatan elektronik lainnya. Keuntungan berbelanja di sini adalah ramah wisatawan dengan layanan bahasa asing, bebas pajak dan tersedia wifi gratis. Para peserta langsung berburu oleh-oleh untuk kerabat di Indonesia.

WhatsApp Image 2019-02-26 at 14.57.57

Hari 5 (Kembali ke Indonesia)

Setelah menikmati 3 hari berlibur di Jepang dan menjelajahi spot – spot wisata terkenal gunung Fuji dan kota Tokyo. Hingga akhirnya tiba waktu kembali mereka ke Indonesia melalui bandara Narita.

Untuk melihat serunya perjalanan mereka bisa cek video di bawah ini.

Related post

  1. Serunya Bermain Salju di Karuiza…
  2. Puas Berlayar di Danau Ashi dan …
  3. Ingin Merasakan Suasana Samurai …
  4. Festival Onomichi Betcha, Salah …
  5. Snow Walking Tour Seru di Gala Y…
  6. Alami Musim Dingin bernuansa Tra…
  7. Shirakawago Desa yang Mempesona!…
  8. Gak Nyesel Beli Suica Card. Semu…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP