Musim Dingin

Liburan Singkat Tapi Puas Di Jepang Bersama Grup “5D3N Amazing Japan Snow Fun & Cherry Blossom”

Berlibur ke Jepang biasanya membutuhkan waktu cukup lama untuk menikmati spot-spot wisata terkenal. Tapi, gimana caranya jika kamu hanya punya waktu 5 hari? Jangan khawatir, Wendy Tour bisa bantu membuat rencana liburanmu ke Jepang kok. Kali ini yuk ikuti serunya liburan ke Jepang hanya 5 hari bersama grup Wendy Tour yang berangkat pada 23 Februari lalu.

Hari 1 (Berangkat dari Jakarta)

Grup berangkat dari bandara Soekarno Hatta menuju bandara Narita dengan menggunakan penerbangan Cathay Pasific dan Japan Airlines. Salah satu staff kita menjadi tour leader untuk grup ini. Para peserta sangat antusias sekali untuk liburan ke Jepang pertama kalinya. Sebelum sampai di Narita, harus transit terlebih dahulu di Hongkong bagi yang menggunakan Cathay Pacific.

WhatsApp Image 2019-02-23 at 20.38.47

Hari 2 (Mt. Fuji – Kawaguchiko – Fujiten – Gotemba)

Pagi (24 Feb 2019) akhirnya tiba juga di bandara Narita pada pukul 06:45. Biasanya untuk pengurusan di imigrasi dan pengambilan koper menghabiskan waktu sekitar 2 jam. Setelah semua peserta grup berkumpul dilanjutkan naik bus menuju gunung Fuji. Akhirnya tur Jepang selama 5 hari pun dimulai!

WhatsApp Image 2019-02-24 at 06.55.46

WhatsApp Image 2019-02-24 at 06.55.47

Sekitar jam 8, bis tur berangkat dari bandara Narita menuju lokasi wisata pertama. Di dalam bus, para peserta sarapan dulu nih dengan onigiri (nasi kepal) sambil mendengarkan penjelasan dari tour guide. Tour guidenya orang Indonesia yang sudah lama tinggal di Jepang. Jadi para peserta tak perlu khawatir dan aman jika ada yang ingin ditanyakan selama tur berlangsung.

WhatsApp Image 2019-02-24 at 06.56.38

Para peserta dengan antusias menyimak penjelasan dari guide mengenai lokasi pertama yang akan mereka tuju yaitu gunung Fuji. Seperti yang kita tahu Gunung Fuji merupakan salah satu simbol ikonik dari negara Jepang. Ketinggiannya sekitar 3,776m dan jika belum melihat secara langsung belum bisa dianggap pernah ke Jepang (bercanda, hehe). Oh iya gunung Fuji juga sudah terdaftar sebagai warisan budaya dunia UNESCO lho.

WhatsApp Image 2019-02-24 at 10.42.39

Pertama-tama grup dibawa untuk mengunjungi Kawaguchiko. Kawaguchiko merupakan salah satu danau dari Fujikko (5 danau Gunung Fuji). Kawaguchiko menjadi area danau yang paling mudah diakses untuk melihat keindahan gunung Fuji. Di sekitar danau kawaguchi sudah banyak restoran, tempat peristirhatan yang salah satunya adalah Oishi Park. Jangan lupa untuk membeli soft cream saat berkunjung ke taman ini.

Selanjutnya karena sudah menginjak jam makan siang. Para peserta diajak ke restoran Miharashi Tei Lake Kawaguchi. Restoran ini menyajikan makanan khas Jepang dan bagi kamu yang beragama Islam bisa request terlebih dahulu untuk menu halal. Restoran ini hanya buka dari jam 8 pagi hingga setengah 6 sore. Di sini para peserta bisa menikmati makan siang sambil melihat keindahan gunung Fuji.

WhatsApp Image 2019-02-24 at 11.49.58

Setelah perut kenyang tur dilanjutkan kembali menuju lokasi berikutnya. Spot wisata selanjutnya adalah Fujiten Ski Resort. Resor ski yang terletak di kaki gunung Fuji ini menjadi lokasi favorit untuk bermain salju bersama keluarga. Resor ini hanya 90 menit dari Tokyo jadi lumayan mudah diakses. Walapun musim dingin berakhir, resor ini masih tetap beroperasi karena saat musim panas ada banyak aktivitas menarik yang ditawarkan di sana.

WhatsApp Image 2019-02-24 at 20.04.45 (1)

WhatsApp Image 2019-02-24 at 20.04.46 (2)

WhatsApp Image 2019-02-24 at 20.04.40

Para peserta antusias banget saat pertama kali melihat salju. Mereka juga senang sekali bermain lempar salju dan mengambil banyak foto supaya kenangannya bisa diabadikan terus. Cuaca yang cukup cerah membuat para peserta semakin bersemangat walaupun suhunya mencapai 13 derajat lho. Tentu suhu tersebut dianggap dingin sekali untuk orang Indonesia. Tapi dinginnya cuaca tidak bisa mengalahkan rasa senang mereka saat bemain salju.

WhatsApp Image 2019-02-24 at 11.49.57

Setelah puas bermain salju, tur lanjut lagi ke lokasi yang paling ditunggu-tunggu yaitu Gotemba Premium Outlet. Gotemba Premium Outlet menjadi lokasi favorit orang Indonesia untuk berbelanja. Merupakan outlet mall terbesar dan terpopuler di kota Tokyo, Yokohama, dan Chiba. Gotemba Premium Outlets juga merupakan shopping center terluas di Jepang yang menyediakan lebih dari 200 toko dengan brand premium dengan harga miring.

WhatsApp Image 2019-02-24 at 20.04.45

Mengingat wisatawan Indonesia sebagian besar adalah Muslim, tak perlu khawatir karena di outlet ini juga menyediakan ruang ibadah. Tapi, harus izin terlebih dahulu ke bagian customer service untuk dipandu ke ruang ibadah yang sudah disediakan.

WhatsApp Image 2019-02-24 at 20.04.46 (1)

Setelah puas berbelanja, para peserta kemudian pergi menuju hotel tempat mereka menginap. Nama hotelnya adalah Select Inn Fujisan Gotemba. Hotel ini aksesnya strategis sekali hanya 5 menit jalan kaki dari stasiun Gotemba. Di sini fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap dan yang pasti harganya pun masih bisa dibilang terjangkau. Tur hari pertama di Jepang berakhir dan para peserta bisa beristirahat dulu di hotel ini sebelum melanjutkan kembali petualangan di hari ketiga.select inn fujisan hotel

Berlanjut ke Part 2

Related post

  1. Yuk Jelajahi Spot Wisata Kyoto Y…
  2. Cara Menggunakan Loker Koin Saat…
  3. Pertama kali ke Okinawa? Kunjung…
  4. Wajib Datang! Ini Dia Rekomendas…
  5. Meoto Iwa – Batu Suami Ist…
  6. Keajaiban Dunia Bawah Laut Di Di…
  7. Jangan Lewatkan Marunouchi Illum…
  8. Info Jadwal Libur Sanrio Purolan…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP