Guest Review

Guest Review: Berbagi Pengalaman Seru Ikut Lomba Mt Fuji Marathon 2018 Bersama Wendy Tour

fujisan 2

Ada salah satu event tahunan terbesar di area Kawaguchi yang diadakan pada 28 November lalu yaitu 7th Fujisan Marathon 2018. Ajang marathon yang diadakan tiap tahunnya dan sangat diminati oleh banyak orang. Tidak hanya orang Jepang saja yang ikutan, banyak sekali orang asing yang ikut lho.

fujisan 1

Di ajang ini, kamu bisa berlari sambil melihat panorama gunung Fuji! Indahnya pun makin dobel karena dedaunan oranye kemerahan yang menghiasi sepanjang lintas area tersebut.

Nah, kali ini ada tamu dari Indonesia yang ikut serta lomba marathon dari paket tur Mt Fuji Marathon Wendy Tour yang diadakan November lalu. Mereka akan bagikan kisah pengalamannya saat mengikuti tur ini, pastinya seru dan berkesan sekali ya

Website-02 (2)

Paket Tur Fuji Marathon

Bermula keberangkatan dari Indonesia menuju Jepang biasanya menghabiskan waktu sekitar 7-8 jam jika penerbangan langsung. Raut mukanya sudah terlihat antusias dan tidak sabar lho untuk memulai petualangan mereka.

fujisan 7

Foto tim diambil sebelum berangkat ke Jepang

Sesampainya di Jepang, tim langsung dijemput dari bandara menuju daerah Kawaguchiko. Sebelum melanjutkan aktivitas berikutnya, energi harus diisi dulu dong dengan makan siang di restoran terdekat. Restoran yang bernama Miharashitei memiliki poin plus, yaitu kita bisa bersantap makan siang sambil melihat pemandangan danau Kawaguchi dan gunung Fuji.

fujisan 8

Menu makan siangnya pun tentu ala Jepang dong. Wah, terlihat enak ya.

fujisan 9

Setelah makan siang jalan-jalannya dilanjutkan ke Mt Fuji Panoramic Ropeway. Obyek wisata yang wajib dikunjungi saat ke Kawaguchi. Di sini keberuntunganmu akan diuji apakah bisa melihat jelas gunung Fuji atau malah tertutup kabut.

fujisan 10fujisan 11

fujisan 12
Sampai di atas kamu juga harus mencoba dango dan membunyikan lonceng. Mitos yang tersebar jika membunyikan lonceng bersama pasanganmu maka cintamu akan abadi. Setelah puas berfoto di sini, tim segera menuju ke booth runner check in untuk registrasi sebelum mengikuti lomba pada keesokan harinya. Kami takjub dan sempat ciut melihat kondisi para pelari yang fit banget.

fujisan 15

Kemudian, tim diantarkan ke hotel Fuji Sakura Inn untuk check-in dan meeting dinner di malam hari. Meeting dinner ini bertujuan agar para pelari bisa menyimpan energi untuk lomba esok hari. Makan malam di hotel sudah berupa buffet jadi tim bisa pilih makanan sepuasnya.

fujisan 16

Hari ketiga, akhirnya lomba marathon dimulai. Tim sudah mulai bersiap dengan kostum lari yang sudah ditempeli nomor BIB. Fujisan marathon dibagi menjadi dua kategori yaitu full marathon dan charity fun run. Detil mengenai ajang marathon ini bisa kamu baca di Fujisan Marathon!! 7th Annual Mt. Fuji International Marathon 25 November 2018.

fujisan 17

Akhirnya, tim sudah bersiap-siap di garis start dan dor! acara marathon dimulai. Tim Indonesia berjuang untuk menyelesaikan garis finish lho. Keren banget ya, sambil berlari pemandangan gunung Fuji dengan nuansa musim gugur menjadi pesona acara ini.

fujisan 4

fujisan 22

fujisan21

Peserta menyelesaikan lomba dengan keindahan panorama gunung Fuji

fujisan 196-7 jam berlalu lomba marathon sudah mulai menuju ke acara akhir. Tim Indonesia pun hebat sekali karena mereka berhasil meyelesaikan lomba ini. Tentu saja harus berfoto dengan medali yang didapat. Medalinya keren banget dan pasti jadi kebanggaan tersendiri dong.

fujisan20

fujisan 6

fujisan 20

Salah satu tamu dari Tim Indonesia yang bernama I Made Astika menyelesaikan lomba marathon dengan kategeori Full Marathon yang berjarak 42 kilometer. Keren banget kan! Setelah menyelesaikan lomba tersebut dari pihak acara juga memberikan soft file sertifikat bagi para peserta lomba marathon ini. Jadi, tak perlu khawatir jika tidak ada yang ambil fotomu saat berlari.

origin-20181201225024

Sertifikat peserta dengan rekam waktu penyelesaian lomba

fujisan 23

Setelah puas-puas berfoto dan rehat sejenak, Tim Indonesia melanjutkan perjalananannya ke Fuji Yurari Hot Spring. Di sini mereka melepaskan penat dengan berendam di Onsen. Onsen di tempat ini pun juga menyajikan pemandangan gunung Fuji lho. Rasa capek setelah berlomba langsung hilang seketika. Setelah berendam dilanjutkan lagi dengan makan malam. Menu makan malamnya adalah sashimi dan hot pot (Chanko Nabe) ala Jepang. 

fujisan 24

fujisan 25

fujisan 26

Pengalaman mengikuti paket tur 5 Hari 4 Malam Mt. Fuji Marathon tidak selesai sampai di sini saja. Tim Indonesia juga jalan-jalan di sekitar Kawaguchi untuk hunting momiji (dedaunan oranye kemerahan). Selanjutnya juga mengunjungi obyek wisata di Tokyo yang tidak boleh dilewatkan yaitu Asakusa. Selain melihat kemegahan Kaminarimon dan kuil Sensoji. Jangan lupa untuk berbelanja souvenir di Nakamise Shopping Street.

fujisan 28

fujisan 27]

fujisan 29

Kelebihan lainnya saat menyelesaikan lomba Mt. Fuji Marathon. Tiap peserta mendapatkan rekaman digital yang berisi waktu dan jarak tempuh mereka berlari. Berikut ini salah satu video milik tamu Wendy Tour yang menyelesaikan full marathon.

Untuk kamu yang ingin ikut serta lomba marathon ini, tak perlu khawatir karena Mt. Fuji Marathon 2019 akan diadakan lho. Nantikan paket tur dari Wendy Tour untuk ikut serta lomba marathon di Gunung Fuji ya. Tidak cuma berlomba, pastinya kamu akan diajak jalan-jalan mengunjungi tempat hits di Jepang selama tur ini berlangsung.

Related post

  1. haneda apo Per 7 Januari 2019, Jepang Berla…
  2. WhatsApp Image 2018-11-01 at 09.46.29 Guest Review: Mrs. Theresia Widy…
  3. biwako-valley-ski-resort Wajib Datang! Ini Dia Rekomendas…
  4. osaka Pakai Osaka City Pass, Satu Tike…
  5. credit : www.fujiq.jp September Ceria Promo Wendy Tour…
  6. mainpicture Japan Visa Application Center Ja…
  7. Shirakawago Cool Japan Winter: Special Tours…
  8. aki11 Musim Gugur | September – Novemb…

Promosi!

  1. osaka
  2. shoryudo lagi
  3. one piece tower

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP