Informasi

10 Benda Penting Saat Berlibur Musim Dingin di Jepang

Updated 26/12/2019
Musim dingin di Jepang biasanya dimulai dari bulan Desember sampai bulan Maret. Bagi kita yang tinggal di daerah tropis, tentu ingin pergi ke Jepang saat musim dingin. Karena belum terbiasa dengan suhu yang cukup dingin, mungkin sebagian besar dari kita tidak akan kuat sama dinginnya cuaca di sana. Tapi jangan terlalu khawatir ya, kali ini admin akan bantu kamu untuk membawa 10 benda yang bisa dipersiapkan agar liburan musim dinginmu jadi menyenangkan.

1. Heattech

heattechDi musim dingin identik sekali dengan memakan baju tebal berlapis-lapis agar tidak kedinginan. Tapi tak perlu khawatir lagi karena sekarang sudah ada Heattech. Heattech merupakan setelan baju dan celana dalaman yang tetap membuatmu hangat. Heattech biasanya digunakan sebelum memakai sweater dan jaket tebal lainnya. Di jaman sekarang, heattech pun sudah memiliki banyak jenisnya lho. Heattech bisa kamu temukan di Indonesia seperti di Uniqlo. Jadi, kamu tak perlu takut kedinginan saat sudah sampai di Jepang

2. Masker
Terkadang angin kencang bertiup saat musim dingin membuat muka kita bakal beku kedinginan. Ada baiknya selalu pakai masker biar mukamu tidak tersiksa.

WhatsApp Image 2018-11-15 at 16.16.35

Penting banget pakai masker nih!

3. Lotion & Lip Balm
Tangan dan muka kita akan kering saat musim dingin. Kadang saking keringnya bisa menimbulkan luka lho. Jadi pastikan selalu membawa lip balm agar bibirmu tidak kering dan losion di tasmu ya. Ada banyak kok losion multifungsi yang bisa digunakan untuk muka, tangan dan sampai seluruh badan. 

NIVEA-Soft

Jaga selalu kelembaban kulitmu ya!

lipbalm

Penting banget selalu bawa lip balm!

4. Power Bank
Demi kelancaran eksistensimu di sosial media atau untuk mencari tempat dengan maps. Pastinya handphonemu sudah harus sedia batrei yang cukup. Tapi, jangan salah pemakaian saat musim dingin ya! Salah-salah bisa membuat daya bateraimu lebih cepat habis. Jadi, jangan lupa siapkan power bank yang sudah tersedia dengan daya baterai penuh sebelum bepergian.

power bank

Pastikan powerbank mu terisi daya ya!

5. Syal
Syal juga sangat penting saat berlibur di musim dingin. Karena untuk menjaga lehermu lebih hangat supaya tidak sakit. Di Jepang ada banyak sekali lho jenis syal yang menarik dan lucu. Harganya pun juga bervariasi.

scarf

Bikin lehermu tetap hangat!

6. Hokkairo /Heat Pack
Ini dia salah satu benda penting yang selalu admin bawa saat berlibur musim dingin di Jepang. Bentuk Hokkairo sendiri terlihat seperti koyo. Kairo ini bisa jenisnya bermacam-macam. Ada yang bisa ditempel dan tidak. Ukurannya pun ada yang mini, sedang sampai besar. Bahkan kairo khusus kaki pun juga ada lho. Kamu bisa temukan ini di drugstore atau convenience store seperti 7 eleven, Lawson dan lainnya. Hokkairo biasanya ada tulisan 貼る dan 貼らない. Kata 貼る (haru) berarti “tempel” jadi jenis kairo ini yang bisa ditempel di pakaian atau jaketmu. Sedangkan  貼らない (haranai) berarti “tidak menempel” jadi jenis heat pack ini yang bisa digenggam dan ditaruh di kantung jaketmu.

hokkairo

Biar gak terlalu dingin!

7. Payung
Seperti yang sudah dijelaskan di awal, bahwa saat musim dingin angin bertiup kencang. Terkadang hujan atau salju juga turun. Jadi selalu siapkan payung sebelum bepergian. Jika tidak mau repot, pastikan selalu mengecek perkiraan cuaca sebelum keluar ya. Tenang saja perkiraan cuaca di Jepang biasanya selalu akurat.

 

8. Sarung tangan layar sentuh

Anak jaman sekarang biasanya susah banget nih lepas dari handphone. Agar tanganmu tidak kedinginan dan menggunakan handphonemu saat musim dingin, pakai saja sarung tangan layar sentuh. Kamu gak perlu lepas pakai sarung tangan jika ingin menggunakan handphone untuk membuka lock atau menulis chat. Kamu juga bisa temukan ini di minimarket lho.

sarung tangan layar sentuh

9. Jaket Anti Angin (Wind Breaker)

Biasanya jaket ini berbahan parasut dan tidak terlalu tebal. Bahan jaket ini memang tipis tapi cocok untuk melindungi tubuh dari terpaan angin. Biasanya jaket ini juga sudah waterproof. 

jaket

10. Obat-obatan

Pastikan selalu membawa obat-obatan ya. Apalagi yang mempunyai alergi dingin. Kalau admin biasanya selalu siapkan antangin atau tolak angin saat berlibur ke Jepang.

tolak_angin

Nah, Apakah kamu sudah siap jalan-jalan? Tetap jaga kesehatan saat berlibur ya teman-teman. 🙂

 

Related post

  1. Info Penting Hakone Ropeway Mei …
  2. Bangunan & tempat keren bua…
  3. Jangan Kelewatan Japan Travel Fa…
  4. Hadiri & Coba Langsung Kurs…
  5. Kegiatan Apa Yang Kalian Bisa Di…
  6. Berbagi Pengalaman Seru Ikut Lom…
  7. Pecinta One Piece, Ayo Berpetual…
  8. Kenaikan Harga Universal Studio …

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP