Informasi

Wajib! Kunjungi 6 Festival Musim Panas Terbesar Di Tohoku

sandai

Musim panas di Jepang identik dengan ada banyaknya festival. Kembang api, Yukata dan berkipas dengan uchiwa. Di daerah Tohoku ada 6 festival musim panas terbesar yang layak kamu kunjungi jika berlibur ke Jepang di musim ini.

1. Aomori Nebuta Festival (Aomori)

credit : www.origami-book.com

credit : www.origami-book.com

Festival ini diadakan di kota Aomori yang merupakan salah satu dari Tiga Festival Terbesar Wilayah Tohoku. Biasanya diadakan tiap tahunnya pada tanggal 2-7 Agustus. Nebuta adalah lentera dengan ukuran raksasa yang dibuat dari kerangka kayu berlapis washi yang umumnya berbentuk dari tokoh-tokoh dalam legenda, pameran kabuki atau bahkan karakter drama sejarah jepang yang terkenal.

credit : chrunchyroll

credit : chrunchyroll

Festival ini diadakan saat malam hari. Berbagai nebuta akan didorong dengan banyak orang ke jalanan saat parade. Saat parade berlangsung ada pertunjukan taiko dan tarian tradisional.

2. Akita Kanto Lantern Festival (Akita)
Merupakan salah satu dari Tiga Festival Terbesar Wilayah Tohoku. Festival ini diadakan tiap tahunnya pada tanggal 3-6 Agustus di kota Akita.

credit : planetyze

credit : planetyze

Yang menarik dari festival ini adalah skill yang keren sekali dari sang pemain saat menyeimbangkan tongkat bambu.

credit : taiken japan

credit : taiken japan

Malamnya, akan ada parade dengan berbagai macam lentera raksasa yang tingginya sekitar 12 meter dengan berat sekitar 50kg.

credit : pinterest

credit : pinterest

3. Morioka Sansa Odori Festival (Iwate)
Festival yang diadakan di Morioka mempunyai sejarah tersendiri. Pada zaman dahulu, ada iblis yang selalu menganggu di kota Morioka. Saat itu, petapa berdoa kepada Dewa di Kuil Mitsuishi agar iblis tersebut lenyap. Doa pun terkabul dan kota Morioka menjadi damai kembali. Penduduk yang merasa senang akan hal tersebut, menari sambil menyanyi “sansa, sansa” dalam beberapa hari.

sansa

Festival musim panas ini biasanya diadakan tiap tahunnya dari tanggal 1-4 Agustus. Sansa ini masuk dalam guiness book record lho, yang tercatat sebagai festival taiko terbesar di dunia.

sansa1

4. Yamagata Hanagasa Festival (Yamagata)
Festival musim panas ini diadakan tiap tahunnya pada tanggal 5-7 Agustus. Di festival ini banyak sekali varian tarian tradisional seperti Mawasahi (payung berputar) atau Sosaku Odari (tarian kreatif). Ada sekitar 10ribu penari dengan kostum yang menarik.

f06-hanagasa1

Pengunjung juga boleh ikut menari bersama. kapan lagi kamu bisa menari tarian jepang di ajang acara terbesar ini.

827307940

5. Sendai Tanabata Festival (Miyagi)
Tahu legenda tanabata? Legenda yang menceritakan kisah sepasang kekasih Orihime dan Hikoboshi yang dipisahkan oleh galaksi bimasakti dan hanya diperbolehkan bertemu setahun sekali.
a0001333_parts_595604c1dfc33
Festival yang sudah lebih dari 400 tahun ini diadakan di Sendai, prefektur Miyagi. festival yang menyambut tanabata ini ditandai dengan ada banyaknya hiasan yang menghiasi seantero kota tersebut.

351

Tradisinya adalah memasang Nanatsu Kazari (tujuh hiasan) yang diantaranya Fukinagashi (melambangkan kerinduan Orihime), Kamigoromo (menghilangkan penyakit), Kinchaku (kekayaan baik secara materi dan pikiran, alias bijaksana), Toami (harapan untuk keberuntungan), Kuzukago (melambangkan kerapian), Senbatsuru (melambangkan panjang umur) dan tanzaku.

1d238f8b0865cca411accf2badb26f87

6. Fukushima Waraji Festival (Fukushima)
Festival musim panas yang diadakan di Fukushima tiap tahunnya pada bulan Agustus. Festival ini didedikasikan di Kuil Haguro.

credit : myjapantravels

credit : myjapantravels

Hal keren yang bisa kamu lihat adalah waraji (sandal bambu) raksasa yang panjangnya melebihi 12 meter dengan berat 2 ton. Di sini, waraji akan ditarik oleh banyak orang saat parade.

03-06b

Cek video kami untuk mengenal wilayah Tohoku lebih detil :

Tapi, melihat festival musim panas di berbagai tempat sepertinya mustahil ya :'(. Eits, Tunggu dulu…Kamu bisa melihat 6 festival tadi dalam satu waktu lho >< tapi, periodenya terbatas banget.

rsz_instagram_format2-01

Untuk detilnya segera cek info produk tur di bawah ini :

rsz_instagram_format2-01

3D2N TOHOKU BONDS (KIZUNA) FESTIVAL & CHERRY PICKING 2018

button
Nikmati enam festival musim panas yang populer di daerah Tohoku dalam satu waktu. Enam festival tersebut adalah, Read more…
WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. DSC_0687x Jalan-Jalan menikmati Liburan di…
  2. 6a010536fa9ded970b0162fe9d810a970d-800wi Melihat keunikan dan kelucuan ti…
  3. WhatsApp Image 2018-09-26 at 10.16.14 Guest Review: Havia Vitrayani
  4. rsz_ryujin Uji Adrenalinmu di Jembatan Gant…
  5. DSCN1761-450x338 copy Cantiknya Bunga Nemophila di Hit…
  6. IMG_5399 Etika Berlibur Di Jepang Yang Ha…
  7. DBjv8QxUwAAs_Bn Happy Deals: Penawaran Spesial T…
  8. Website-02 PROMO : Garuda Indonesia In Hous…

Promosi!

  1. WhatsApp Image 2018-10-18 at 19.24.57
  2. tokyo skytree
  3. main-image-kagosihma-marathon-01

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP