Makanan Jepang

Kegiatan Apa Yang Kalian Bisa Dilakukan Jika Liburan ke Jepang di Musim Gugur?

Updated 27 Januari 2020
Selain musim semi, Jepang banyak dikunjungi wisatawan dari seluruh penjuru dunia pada saat musim gugur. Itu tidak mengherankan, karena saat musim gugur kalian akan menemukan banyak hal yang menarik. Jepang telah diakui sebagai salah satu dari sedikit Negara yang memiliki pemandangan indah musim gugur, dimana warna warni daun pohon berbaur indah memukau setiap mata yang melihatnya. Musim Gugur di Jepang dimulai bulan September hingga berakhir di bulan desember, dengan suhu 5 derajat celcius hingga 25 derajat celsius
Berikut adalah tiga dari banyak hal menakjubkan yang bisa dirasakan saat liburan ke Jepang di musim semi!

1. Berburu indahnya perubahan warna-warni daun
Jika kalian menyukai petualangan, musim gugur adalah saat yang tepat untuk menjelajahi alam Jepang untuk menemukan pemandangan warna musim gugur yang spektakuler (Momijigari 紅葉狩り)

205.11.28)

Momijigari yang cantik

Perubahan warna warni daun terjadi pada pohon maple dan pohon ginkgo, seiring perubahan suhu dan memendeknya waktu matahari bersinar. Daun daun hijau tersebut akan berubah warna menjadi merah, orange dan kuning. Kalian bisa pergi ke taman taman kota atau pergi ke pegunungan di Jepang untuk menikmati momijigari.

Suasana Musim Gugur Meiji Jingu, Tokyo, Japan

Suasana Musim Gugur Meiji Jingu, Tokyo, Japan

Kawaguchi-Ko, Yamanashi, Japan

Kawaguchi-Ko, Yamanashi, Japan

Jozankei Onsen Village, Hokkaido, Japan

Jozankei Onsen Village, Hokkaido, Japan

Kankakei Ropeway, Shodoshima, Japan

Kankakei Ropeway, Shodoshima, Japan

Kalian dapat dengan nyaman berpetualang dengan cuaca yang sejuk berkisar diantara 5 derajat celcius hingga 25 derajat celcius. Ada kemungkinan cuaca buruk, jadi sebaiknya cek dulu perkiraan cuaca esok hari jika merencakan untuk aktifitas outdoor musim gugur di Jepang.

2. Menghadiri Perayaan Festival Musim Gugur
Sambil menikmati pemandangan musim gugur yang mengagumkan, kalian bisa memasukan beberapa festival terkenal ke dalam list liburan ke jepang di musim gugur ini. Beberapa acara ini merupakan festival musim gugur yang paling populer di Jepang.
Festival Musim Gugur Takayama
Festival Takayama dimulai dari akhir abad ke-16 sampai abad ke-17. Merupakan tradisi musiman di Kota Hida, Takayama Jepang yang diselenggarakan setiap tahun di musim semi dan musim gugur dan terhitung sebagai salah satu dari festival terindah dan paling ditunggu di Jepang.

Takayama Autumn Festival

Takayama Autumn Festival

Atraksi yang menarik nya adalah arak arakan kereta replika kuil yang buat oleh tangan-tangan pengrajin yang terampil di Hida. Tontonan yang spektakuler, kereta yang dihias dengan cantik serta dipasangi boneka Karakuri yang dapat memperagakan gerakan-gerakan menarik

Takayama Autumn Festival

Takayama Autumn Festival

Takayama Autumn Festival

Takayama Autumn Festival

Saat malam tiba, lentera yang menghiasi kereta replika kuil tersebut menyala perlahan-lahan menerangi kota. Dan kembang api yang indah pun akan meramaikan kemeriahan festival. Kalian akan merasakan sebuah pengalaman merasakan budaya dan tradisi masyarakat Jepang. Keindahan yang sungguh fantastis.

Festival Musim Gugur Sapporo
Musim gugur adalah musim panen bagi masyarakat Jepang, untuk merayakan rasa syukur atas melimpahnya hasil panen maka masyarakat Jepang mengadakan berbagai festival. Salah satu nya yang terkenal adalah Sapporo Autumn Festival, yang berlokasi di Taman Odori, Sapporo Jepang.

Odori Park, Sapporo, Japan

Odori Park, Sapporo, Japan

Di acara ini semua hasil panen buah, sayur, produk pertanian dan peternakan disajikan dalam bentuk makanan khas Pulau Hokkaido, begitu juga produk olahan lain , hingga anggur dan sake.

DSC_0128

Wah, berburu kuliner nih!

Terdapat stan-stan yang menyajikan hidangan lokal seperti stan mie ramen yang terbuat dari bahan lokal terbaik pulau hokkaido, jumlah stan tersebut lebih dari seratusan, yang merupakan perwakilan dari setiap wilayah pemerintah daerah di prefektur Hokkaido

autumn-festo20150911-29

Wajib nyobain satu persatu stand nih

Masing-masing lokasi festival memiliki atmosfer uniknya tersendiri, kedai-kedai yang terdapat di festival ini memiliki banyak keragaman, selain itu terdapat banyak hiburan seperti live music dan lainya, sehingga festival ini sangat menyenangkan bagi pengunjung yang hanya sekedar berjalan-jalan maupun  berburu kuliner.

content_________201609-1

Meguro Sanma Matsuri
Festival Ikan Sanma Meguro adalah salah satu festival ikan terbesar yang diselenggarakan di Jepang. Festival ini diambil dari kisah “Meguro no Samma” (Sanma Meguro) yang bermula dari jaman Edo, atau sekitar 300 tahun lalu. Konon ceritanya, dahulu kala ada seorang samurai yang ditawari makan ikan sanma saat melewati daerah Meguro, sebuah daerah di Tokyo. Saat mencicipi, sang samurai terkesan dengan kelezatannya 

IMGP7672E38396E383ADE382B0E794A8

Saat festival berlangsung, lebih dari 6000 ikan Sanma yang didatangkan dari beberapa kota lain di Jepang. Penyajiannya dibakar dan dibagi-bagikan secara gratis kepada pengunjung yang datang. Setiap pengunjung biasanya mendapatkan satu potong ikan Sanma panggang yang dilengkapi dengan perasan jeruk lemon, bumbu lobak, serta kecap asin

DJVfwBYUIAAdQxq

Memang enaknya kebangetan!

Kata-kata terkenalnya adalah “Sanma wa Meguro ni Kagiru” (Tak ada yang lebih enak selain ikan sanma di Meguro). Sejak itu, Festival Ikan Sanma diadakan setiap tahun di Meguro, Tokyo Jepang.

3. Mencicipi Kuliner Khas Jepang di Musim Semi
Musim gugur adalah saat yang tepat untuk kalian mencicipi beberapa makanan Jepang yang lezat. Di banyak daerah di Jepang Anda akan menemukan makanan khas musim semi.

Sup Jamur Matsutake
Saat musim gugur tiba, salah satu sajian unik masyarakat Jepang adalah dobin mushi. Ini adalah sup klasik musim gugur yang berisikan jamur matsutake yang dididihkan dalam teko kecil dari tanah (clay pot).

p1190618

Ini enak banget jamurnya!

Yakiimo
Yakiimo alias ubi bakar menjadi makanan ringan yang bisa ditemui di musim gugur dan dingin. Pedagang kaki lima biasanya berkeliling dengan truk bak terbuka menjual yakiimo. Harga yakiimo berkisar mulai dari 200 yen hingga 400 yen tergantung ukurannya. Menyantap yakiimo hangat di tengah udara musim gugur yang dingin akan menghangatkan tubuh kalian

3

Sekitar 25-50ribu. Nggak terlalu mahal ya

Sanma Bakar 
Bagi orang Jepang yang sangat menyukai mengonsumsi hidangan laut, ikan sanma yang dapat ditemukan di musim gugur ini merupakan salah satu hidangan terbaik. Di musim gugur, ikan sanma sangat lezat dan gemuk, sehingga sangat enak untuk disantap.

zuuonline_121104_1

Ikan Sanma memang jadi hidangan wajib saat Autumn

Nabemono
Nabe adalah sup panas dengan isi bermacam-macam, mulai dari tahu, daging, sayuran, jamur, dll. Mirip dengan shabu-shabu, nabe biasa dimakan saat musim dingin karena sup panasnya yang enak di tubuh.

SnapCrab_NoName_2015-11-20_1-3-51_No-00-546x363

Mau coba nggak?

Oden
Oden adalah masakan yang terdiri dari lobak, telur, dan bahan-bahan seperti chikuwa (sosis ikan) dan sebagainya, kemudian direbus bersama kaldu yang sudah dicampur bumbu-bumbu, seperti shoyu (kecap asin), kombu (ganggang laut) dan sebagainya. Dari mulai musim gugur sampai musim semi oden dijual di beberapa minimarket terkemuka di Jepang.

69509665

Dingin-dingin makan ini pasti enak banget

Nah itu tadi referensi liburan ke Jepang saat musim gugur. Ayo buruan masukkan referensi tadi ke to do list selama di Jepang! Oh ya biar nggak bingung setiap mau jalan-jalan, ada baiknya kamu punya JR Pass. Liburanmu bakal jadi menyenangkan deh.

INFO PRODUK:

 Jr-pass-all-area-01 JR PASS ALL AREA button

Japan Rail Pass atau biasa disebut JR Pass adalah tiket terusan kereta yang dapat anda gunakan untuk naik kereta atau bus milik Japan Railway Group tanpa terbatas selama jangka waktu yang telah ditentukan di seluruh Jepang. Ada tiga pilihan tiket JR Pass sesuai jangka waktu Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. Berendam di Kusatsu Onsen
  2. Masuk ke Dunia Musik di Otaru Mu…
  3. Awas Heat Stroke! Akibat Panasny…
  4. Cantiknya Gunung Fuji Dari Danau…
  5. Makan Yakiniku Bersama Teman Jep…
  6. EXPLORE EHIME : WONDERFUL SCENER…
  7. KOKONOE YUME OTSURIHASHI : WALK …
  8. Jangan Kelewatan Japan Travel Fa…

Promosi!

Best Seller !

NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP