Tips ke jepang

Yuk Cek Hal-hal yang Perlu Disiapkan Untuk Liburan ke Jepang di bulan Juni

Updated 27 Januari 2020
Juni selalu identik dengan libur panjang kenaikan kelas. Nah, bagi yang sudah merencankan untuk liburan ke Jepang saat liburan nanti, pastinya terlebih dahulu kita harus mempersiapkan apa-apa saja yang sekiranya kita butuhkan saat di Jepang nanti, bukan? Nah, bagaimana sih kondisi Jepang, terutama kota Tokyo, Osaka, Kyoto dan kota-kota lainnya yang banyak dikunjungi wisatawan? Lalu, apa saja yang harus kita persiapkan saat berlibur ke Jepang pada bulan Juni ini? Yuk, simak bahasan selengkapnya berikut ini.

Kondisi Cuaca di Bulan Juni

photo credit: pakutaso.com by すしぱく

photo credit: pakutaso.com by すしぱく

Bulan Juni merupakan bulan pergantian dari musim semi ke musim panas dan juga merupakan bulan pertama dari musim panas. Bagi penduduk Jepang, bulan Juni juga dikenal sebagai musim hujan yang dalam bahasa Jepang disebut “Tsuyu“. Pada musim hujan ini, banyak tumbuh bunga Ajisai yang bernama ilmiah “Hydrangea”. Bunga yang berarti mangkuk air ini tumbuh di Jepang pada awal bulan Juni hingga awal Juli.

Bunga ajisai ©photo-ac by 七彩

Bunga ajisai ©photo-ac by 七彩

Pada bulan Juni, cuaca sulit untuk ditebak dan hujan sering turun. Meskipun hujan turun, suhu disana sudah mulai panas dan jika hari tidak hujan, sinar matahari disana sangat terik. Untuk mensiasati itu, jangan lupa untuk selalu siapkan hal-hal berikut ini saat berkunjung ke Jepang, ya:
1. Payung Lipat / Jas Hujan
Musim hujan pastinya benda yang satu ini tidak boleh tertinggal. Jangan lupa untuk selalu sediakan payung lipat atau jas hujan di tas kamu saat berlibur di Jepang pada bulan Juni, ya. Jangan lupa juga untuk selalu cek ramalan cuaca pada hari itu.
2. Sun block
Terik matahari di Jepang saat musim panas, lebih panas dari terik matahari di Indonesia loh. Untuk itu, buat kamu yang tidak mau terkena terik matahari, jangan lupa untuk membawa sun cream atau sun block, ya. Bawalah sun block dengan SPF minimal 35 untuk mecegah kulit kamu terbakar matahari.
3. Sepatu Anti Air
Siapa sih yang suka sepatunya basah dan lembab saat liburan? Untuk berjaga-jaga, pakailah sepatu yang nyaman dipakai untuk jalan-jalan tetapi anti air, supaya kamu tetap bisa liburan dengan nyaman.

Suhu di bulan Juni untuk daerah Tokyo, Osaka, Kyoto biasanya berkisar antara 25 sampai 30° C. Karena suhunya tidak berbeda jauh dengan Indonesia, kita tidah perlu memakai pakaian khusus. Cukup memakai baju sebagaimana yang biasa kita pakai saat berada di Indonesia saja.
Nah, kami menyediakan paket tour untuk menemani liburan Anda di bulan Juni loh! Silahkan hubungi Travel Consultant kami untuk info selengkapnya.

INFO PRODUK:

 meijijingu01 1 DAY TOKYO FULL DAY TOUR by JAPAN HOLIDAY button

Nikmati berwisata selama 1 haripenuh di Tokyodenganbergabung di JAPAN HOLIDAY TOURS. Anda akan mengunjungi Tokyo Tower, Kuil Meiji, Istana Kaisar, Asakusa, dll. Anda juga akan di ajak mengunjungi River Cruise dan juga mendapatkan waktu untuk berbelanja. Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20
 fujikko-go 1 MT. FUJI & SEASONAL FRUITS PICKING EXPERIENCE by CLUB TOURISM button

Dapatkan pengalaman seru dengan berkunjungi ke Gunung Fuji, juga mengunjungi Arakurayama Sengen Park dimana merupakan tempat paling populer untuk menikmati pemandangan Gunung Fuji. Tidak ketinggalan juga pengalaman memetik buah dan makan buah sepuasnya. Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. Informasi terkini – Situas…
  2. Kondisi Bunga Nemophila Sudah Me…
  3. Ini Dia! Daftar Ski Resort denga…
  4. Angin Topan Jebi Melanda Jepang
  5. Penutupan Sementara Beberapa Wah…
  6. Akhirnya Tateyama Kurobe Alpine …
  7. Gala Yuzawa Hari Ini
  8. Good News! Sekarang Wendy Tour R…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP