Musim Semi

Kemegahan Dinding Salju Raksasa Tateyama Kurobe Alpine Route

m_164507 (1)

Updated 8 January 2020
Northern Alps, atau Pegunungan Alpen utara adalah sebutan bagi pegunungan Hida. Pegunungan Hida atau ini berdiri melintasi empat prefektur, yaitu prefektur Toyama, Gifu dan Nagano dan merupakan salah satu tujuan yang banyak diminati wisawan baik dari dalam Jepang maupun luar Jepang. Deretam Pegunungan ini membentang di Pulau Honshu, utara Jepang.

5 Tateyama-Kurobe-Alpine-Route-by-JR-Pass-Japan-17

Pegunungan Tateyama

Tateyama Kurobe Alpine Route

Tateyama Kurobe Alpine Route adalah sebutan bagi jalur pegunungan Alpen Jepang yang menghubungkan kota Omachi di prefektur Nagano dan kota Tateyama di prefektur Toyama. Jalur ini terkenal dengan curah saljunya yang tinggi sehingga menimbulkan tumpukan salju yang bisa melebihi ketinggian 10 meter. Untuk menuju ke Alpine Route kita bisa memulainya dari dua arah, yaitu dari kota Omachi di Nagano ataupun dari kota Tateyama di Toyama. Untuk menyusuri Alpen Route ini, kita perlu beberapa kali berganti kendaraan.

pict

Rute Tateyama Kurobe Alpine Route

Jika kita memulai rute dari Toyama, maka rute perjalanan kita seperti berikut:

– Toyama Chiho Railway

toyama railway

Gimana? Baru rute pertama aja pemandangannya sudah indah!

Pertama kita akan naik Toyama Chiho Railway. Kereta ini menghubungkan Dentetsu Toyama Station (dekat JR Toyama Station) di pusat kota Toyama ke Tateyama Station di bagian pegunungan dalam waktu 1 jam. Pemandangan dari kereta ini sangat indah loh!

– Tateyama Cablecar

tateyama railway

Nah rute kedua nih, sekalian mampir ke Bijyodaira ya!

Perjalanan dilanjutkan dengan naik cablecar bernama Tateyama Cablecar. Cablecar ini menghubungkan Tateyama Station ke Bijyodaira Station dalam waktu 7 menit. Tateyama cable car ini berangkat setiap 20 menit sekali. Setelah turun dari cable car ini kita dapat melihat spot wisata pertama, yaitu Bijyodaira. Di Bijodaira kita bisa melihat keindahan hutan alami yang ditumbuhi ribuan pohon kayu aras.

pt-b-1-07

Bijyodaira! Jangan lupa mampir

– Highland Bus

highland bus

Spot terkenal nih! Murodo!

Perjalanan dilanjutkan dengan Highland Bus yang menghubungkan Bijyodaira Station dan Murodo selama 50 menit perjalanan. Saat musim semi pertengahan April hingga akhir Mei, bus ini akan melewati jalur tembok salju atau Yuki no Otani yang berarti “The Snow Valley”. Snow Valley ini adalah tumpukan salju yang turun pada musim dingin. Curah salju yang sangat tinggi membuat dinding salju setinggi lebih dari 10 meter. Kita bisa melihat dinding salju raksasa ini pada pertengahan April hingga akhir Juni setaip tahunnya.

SAM_0182

Gimana? Keren kan!

murodo

Dinding salju yang megah!

– Tateyama Trolley Bus

tateyama trolley bus

Mari menuju Daikanbo!

 

Perjalanan dilanjutkan dengan Tateyama Trolley bus. Bus troli bertenaga listrik ini menghubungkan Murodo dengan Daikanbo lewat terowongan selama 10 menit perjalanan.

– Tateyama Ropeway

Dari Daikanbo kita akan naik Tateyama Ropeway. Kereta gantung ini menghubungkan Daikanbo dan Kurobedaira. Perjalanan menggunakan kereta gantung ini membutuhkan waktu sekitar 5 menit.

7

Tateyama ropeway

– Kurobe Cable car

kurobe ropeway

Yuk lanjut perjalanan!

Untuk menuju puncak, kita harus menggunakan Kurobe cable car. Kereta gantung ini menghubungkan Kurobedaira dan Kurobeko (Danau Kurobe) Station lewat terowongan yang curam dan menegangkan. Perjalanan yang ditempuh sekitar 5 menit. Dari Kurobeko kita akan berjalan kaki sekitar 15 menit menuju Kurobe Dam. Kurobe Dam merupakan bendungan terbesar di Jepang dan merupakan salah satu bendungan terbesar di dunia. Bendungan ini selesai dibangun pada tahun 1963.

Kurobe Dam

Kadang terlihat pelangi yang muncul di dam ini!

– Kanden Trolley Bus

kanden troly

Perjalanan hampir selesai!

Sama seperti Tateyama Trolley Bus, bus bertenaga listrik ini menghubungkan Kurobe Dam dan Ogizawa Station lewat terowongan yang menembus gunung. Durasi perjalanan 15 menit.

– Ogizawa-Omachi Bus

Lalu, terakhir kita menggunakan Ogizawa-omachi bus yang merupakan local bus. Bus ini menghubungkan Ogizawa Station dengan JR Shinano-Omachi & Nagano Station, dengan lama perjalanan 40 menit. Jika kita memulai tour dari Nagano, maka rute yang digunakan sama hanya saja tur dimulai dari Omachi dan berakhir di Tateyama.

Tateyama Kurobe Alpine Route dibuka untuk umum pada pertengahan April hingga akhir November setiap tahunnya. Sementara untuk melihat snow valley di Murodo, tahun ini kita bisa melihatnya pada 16 April – 22 Juni 2020.
Tateyama Kurobe Alpine Route merupakan tempat wisata yang wajib kalian masukkan ke dalam agenda liburan kita ke Jepang. Karena hanya di sini kita bisa melihat dinding salju alami yang keindahannya tidak ada duanya!

INFO PRODUK:

 highland bus
ALPINE SPECIAL TOURS button

Nikmati liburan melalui perjalanan darat dengan menggunakan bus yang menyenangkan selama. Bus ini akan mengantarkan anda ke Alpine Route yang terkenal Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. WhatsApp Image 2019-02-24 at 20.04.45 Liburan Singkat Tapi Puas Di Jep…
  2. I15018719683_eeedb02fd0_h Kegiatan apa yang kalian bisa di…
  3. mt-kurodake-ropeway (Autumn Special) Ini Dia 5 Spot …
  4. okayama kurashiki canal “Okayama” Kota Terse…
  5. WhatsApp Image 2018-10-29 at 15.34.33 Puasnya Menjelajah Gunung Fuji S…
  6. Fuji Shibazakura -1 (UPDATE) Kondisi Festival Fuji S…
  7. Cover Blog - D A Menikmati Hamparan Bunga di Hita…
  8. Instagram 1 JTF Hot Promo Liburan Ke Jepang di J…

Promosi!

  1. ANA
  2. mt fuji shizouka bloglkj
  3. mt-kurodake-ropeway

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP