Informasi

Kawazu Sakura si Sakura Unik yang Mekar di Februari

Updated 8 January 2020
Hal yang hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Jepang inginkan salah satunya adalah melihat sakura. Ya, bunga cantik berwarna merah muda ini memang hanya tumbuh di beberapa negara Asia Timur saja. Karena keunikan dan kecantikannya, banyak orang yang datang ke Jepang hanya untuk melihat Sakura. Bahkan, di Jepang sendiri, untuk memperingati datangnya musim semi dan menikmati keindahan sakura, setiap tahunnya di musim sakura mekar orang Jepang selalu mangadakan “Hanami” atau dalam bahasa Indonesia berarti melihat bunga. Kebiasaan ini telah berlangsung sejak zaman Nara (sekitar 1300 tahun yang lalu).

sakura 2

Si cantik sakura!

Kawazu Sakura
Bunga Sakura biasanya mekar pada pertengahan Maret hingga pertengahan April. Bagi wisatawan yang ingin melihat salju dan Sakura secara berbarengan mungkin akan sulit. Tapi ternyata, di Jepang ada satu tempat di dekat Tokyo di mana kita bisa melihat Sakura pada bulan Februari. Kawazu, yang berada di prefektur Shizuoka (sekitar 2 jam dari Tokyo dengan menggunakan kereta) adalah satu-satunya tempat di Jepang dimana sakura mekar pada awal bulan Februari hingga awal bulan Maret.

32161081536_e8c4229532_h

Wow! Cantiknya!

Pohon Kawazu Sakura sebanyak 8000 batang tumbuh disepanjang jalan dari Izukyu Kawazu Station menuju ke gunung Amagi sepanjang 1,2 kilometer. Sakura ini pada awalnya ditanam secara tidak sengaja pada tahun 1955. Kemudian sakura ini lalu perlahan mulai menumbuhkan kuncup-kuncup bunganya dan mekar secara sempurna. Karena pertumbuhannya yang tidak biasa ini, akhirnya ditanamlah sakura ini dalam jumlah besar di kota Kawazu pada tahun 1968. Setelah diteliti lebih lanjut, ternyata sakura ini hanya ada di kota Kawazu, sehingga akhirnya pada tahun 1974 sakura ini secara resmi disebut dengan Kawazu Sakura.

kawazu-sakura-feat

Kawazu Sakura!

Selain Sakura, kota Kawazu juga terkenal akan onsennya. Jadi, setelah menikmati keindahan Kawazu Sakura, kita juga bisa menikmati nyamannya berendam dalam onsen ya!
Indahnya Kawazu Sakura juga bisa kamu baca di tautan Melihat Indahnya Kawazu Sakura Bersama Kanto Buffet Snow & Sakura Tour. Di link tadi kamu bisa membaca serunya pengalaman mereka saat menikmati Kawazu Sakura!

Nah, buat kalian yang ingin menikmati Kawazu Sakura, nggak perlu pusing lagi deh. Kami menyediakan paket tour untuk menikmati sakura. Ayo buruan booking sebelum kehabisan!

Pingin Liat Keseruan Kawazu Sakura? Yuk Tonton Video Ini!

INFO PRODUK:

 kanto-buffet-kawazu-sakura KANTO BUFFET 1 DAY KAWAZU SAKURA CHERRY BLOSSOMS button

Nikmati perjalanan yang menyenangkan selama 1 hari. Anda akan mengunjungi sebuah Shopping Outlet terbesar di Jepang! Anda juga dapat menikmati Karuizawa Plan Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. 5 Masjid yang bisa kamu kunjungi…
  2. Liburan Seru Di Temani Tour Guid…
  3. Desa Bersejarah Di Hokaido Pada …
  4. Japan Airlines (JAL) Pindah Bero…
  5. Jepang Segera Berlakukan Pajak T…
  6. GOLD LEAF: KANAZAWA’S LUXURY ART…
  7. Promo Wendy Tour Juni 2018
  8. TOKYO DISNEY MULAI DI BUKA KEMBA…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP