Tempat wisata

Berendam di Kusatsu Onsen

Liburan ke Jepang di musim dingin, enaknya ngapain aja ya? Main salju udah, ski udah, belanja juga udah. Eits, jangan lupa buat berendam di onsen. Kapan lagi sih, bisa berendam di onsen dan menginap di “Ryokan”, penginapan khas Jepang? Mau menginap di onsen yang terkenal? Coba ke Kusatsu Onsen, yuk.

Kusatsu Onsen
Kusatsu onsen adalah salah satu dari tiga onsen paling terkenal di Jepang. Terletak di kota Kusatsu prefektur Gunma. Kota ini berada di kaki gunung Shirane, dan berada di ketinggian 1200 m di atas permukaan laut. Udaranya yang sejuk, membuat Kusatsu jadi tempat yang cocok banget untuk menikmati nyamannya berendam di onsen. Yang menjadikan Kusatsu onsen berbeda dengan onsen lainnya adalah air panas yang keluar dari sumber air panas alaminya setiap hari bisa mencapai 32.300 liter, loh. Air panas ini juga memiliki pH 2.1 yang menjadikan air panas di Kusatsu onsen bebas dari bakteri. Di pusat Kusatsu onsen, terdapat “Yubatake” atau ladang air panas yang menjadi simbol Kusatsu onsen. Yubatake ini mampu menampung 4000 liter air panas.
yubatakewww-kusatsu-onsen-ne-jp-img-onsen-photo02Selain berendam, di sini kita juga bisa melihat bahkan mencoba “Yumomi“.  Apa itu yumomi? Sumber air panas yang keluar di Kusatsu Onsen, memiliki suhu sekitar 51 sampai 95 derajat celsius. Dengan suhu setinggi itu, tentunya tidak mungkin untuk dipakai berendam, bisa-bisa kita terebus di onsen, ehehe. Dengan melakukan yumomi, yaitu memasukkan enam papan ke dalan air panas, dan mengaduknya, bisa membuat suhu air turun hingga bisa digunakan untuk berendam. Unik, kan!

yumomi
Akses
Ada beberapa cara untuk mengunjungi Kusatsu onsen dari Tokyo.

  1. Jika menggunakan Shinkansen dibutuhkan waktu sekitar 60 menit hingga Karuizawa, dan dilanjutkan dengan bus sekitar 80 menit.
  2. Dengan JR Limited Express dibutuhkan waktu sekitar 150 menit hingga stasiun Naganohara Kusatsu-guchi, lalu dilanjutkan dengan bus sekitar 30 menit.
  3. Atau dengan menggunakan bus dari Shinjuku Nishi-guchi Bus Terminal hingga Kusatsu onsen dengan waktu sekitar 250 menit.

Ayo masukkan Kusatsu onsen ke daftar tempat yang wajib dikunjungi di Jepang!

Note: foto bersumber dari Kusatsu onsen official website

MAU BOOKING ? SILAHKAN CEK DI BAWAH INI…

yubatake KANTO BUFFET 2D 1N KUSATSU ONSEN button
Kusatsu onsen adalah salah satu dari tiga onsen paling terkenal di Jepang. Terletak di kota Kusatsu prefektur Gunma. Read more…
WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027JAKARTA : 021 294 268 20

 

Related post

  1. TOKYO DISNEY MULAI DI BUKA KEMBA…
  2. WISATA SHIODAWARA CLIFFS, BAGUS …
  3. Penggemar Pokémon, Ini Yang Perl…
  4. 11 FESTIVAL MENARIK DI JEPANG YA…
  5. Asyiknya Menjelajah Hokkaido Den…
  6. Wah! Ada Spot Unik Di Hutan Kimo…
  7. ‘Doraemon The Movie: Nobit…
  8. Mau Lihat Sakura? Yuk, Cek Spot …

Promosi!

Best Seller !

NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP