Informasi

Ayo Berkunjung Ke Wakkanai, Kota Paling Utara Di Jepang (Part 2)

north

Hokkaido merupakan pulau paling utara di Jepang. Namun, kota yang terletak paling ujung di Jepang bernama Wakkanai. Ada yang pernah berkunjung ke kota ini? Di Wakkanai, ada banyak sekali tempat yang layak kamu kunjungi.

cape-soya-5

Apa sih Wakkanai? kamu bisa cek artikel kami sebelumnya di Ayo Berkunjung Ke Wakkanai, Kota Paling Utara di Jepang (Part 1). Beberapa objek wisata yang perlu kamu kunjungi saat jalan-jalan di Wakkanai yaitu :

1. North Breakwater Dome (Kubah Pemecah Gelombang Utara)
Kubah ini bentuknya sangat unik. Desainnya terinspirasi dengan gaya Romawi zaman kuno. kubah ini didesain oleh Makoto Tsuchiya. Kubah ini awalnya sebagai pelabuhan yang menggabungkan Wakkanai ke Sakhalin. Kubah ini berfungsi untuk melindungi Wakkanai dari angin kencang yang berhembus dan ombak tinggi.

north

Untuk mengunjungi kubah ini cukup mudah kok. Jalan kaki hanya sekitar 10 menit dari stasiun JR Wakkanai.

2. Bukit Soya
Bukit Soya ini lokasinya lumayan dekat dengan Tanjung Soya. Kamu juga bisa menemukan banyak sekali kincir angin listrik. Selain itu, bukit Soya juga terkenal dengan “Jalan Kerang Putih” dimana sepanjang jalan tersebut merupakan dari jalur trekking para hikers yang terbuat dari kumpulan kulit kerang yang dibuang. Unik sekali ya?

soyahill8

credit : ANA

credit : ANA

3. Akuarium Noshappu
Akuarium Noshappu merupakan akuarium yang menampung berbagai hewan laut khususnya beberapa spesies untuk hewan khas kutub utara. Walaupun akuarium ini kecil, kamu masih bisa menemukan ikan balon, penguin dan lainnya. Di sebelah akuarium ini, ada juga Wakkanai Youth Sience Museum.

akuarium

4. Taman Wakkanai
Taman ini merupakan salah satu objek wisata terkenal di Wakkanai yang terletak di atas bukit. Di taman ini, kamu bisa melihat pelabuhan dan pemandangan kota Wakkanai. Taman ini sangat luas sehingga cocok untuk jalan-jalan. Bahkan ada juga area bermain khusus anak-anak dan area ski saat musim dingin.

aww2vI

Walaupun begitu, Taman Wakkanai ini memiliki sejarah tersendiri. Di taman ini terdapat monumen Hyosetsu No Mon (Gerbang Es dan Salju) dan Monument of the Nine Maidens (Monumen Sembilan Gadis)

Nine_maidens'_monument

Jadi selain mengunjungi Sapporo dan Hakodate, Wakkanai juga bisa menjadi tujuan berliburmu selama di Jepang. Ada beberapa alternatif menuju Wakkanai. Dari Tokyo bisa naik pesawat menuju Bandara Wakkanai sekitar 1 jam 50 menit. Jika dari Sapporo bisa naik kereta ekspress sekitar 5 jam 30 menit.

Untuk kamu yang doyan marathon sebaiknya ikut serta ajang Marathon yang diadakan pada bulan September mendatang. Kapan lagi kamu bisa ikut lomba marathon di kota paling ujung Utara Jepang. Pendaftaran Terbatas Lho.

Ayo Segera Daftar!

3D2N HOKKAIDO WAKKANAI PEACE MARATHON PACKAGE

Instagram Format-01

 

 

Related post

  1. dsc_0509 TEMPAT KEREN UNTUK MAIN SALJU CU…
  2. satu lagi Promo Wendy Tour : Gratis !! Dap…
  3. m_164507 (1) Kemegahan Dinding Salju Raksasa …
  4. galayuzawa-1 Bisa Langsung Main Ski Setelah T…
  5. promo_pass-1 Promo Special Discount 30% untuk…
  6. credit photo : farm-tomita.co.jp Asyiknya Menjelajahi Hamparan La…
  7. img-20160115-wa0042 KETEMU ANNA DAN ELSA “FROZ…
  8. foto Info Jadwal Libur Sanrio Purolan…

Promosi!

  1. tokyo-subway-train-ginza-line-free-wifi
  2. JR-PASS-NECKSTRAP-update-01
  3. ijo2 lumut

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP