Informasi

Liburan Ke Jepang : Saksikan Festival Kembang Api Nagaoka

hanabi 1

Melihat sakura di musim semi, menikmati momijigari (berburu daun momiji/maple) di musim gugur dan mencoba olahraga ski atau snowboard di musim dingin. Untuk musim panas, jangan lupa mengunjungi festival dan melihat hanabi (kembang api) saat berlibur ke Jepang.

credit: pinterest

credit: pinterest

Musim panas di Jepang selalu ada pesta kembang api di berbagai wilayah Jepang. Salah satu pesta kembang api terbesar di Jepang adalah Nagaoka Hanabi Matsuri .

firework-2

Nagaoka Hanabi Matsuri adalah festival kembang api yang dilakukan di prefektur Niigata. Sejarah festival ini cukup menyedihkan. Berawal dari tanggal 1 Agustus 1945, bom dijatuhkan di Nagaoka dan menelan banyak korban jiwa. Begitulah festival ini diadakan sebagai bentuk peringatan terhadap korban jiwa di Nagaoka.

Selain itu gempa bumi Niigata Chuetsu juga melanda wilayah ini pada tahun 2004. Oleh karena itu festival ini juga sebagai bentuk harapan agar daerah ini bisa bangkit kembali.

Nagaoka Hanabi Matsuri akan berlangsung pada tanggal 2 dan 3 Agustus 2018. Namun, tanggal 1 Agustus akan diluncurkan kembang api shiragiku sebagai pembuka acara festival ini. Kembang api shiragiku sebagai simbol peringatan korban jiwa dalam serangan Nagaoka.

shirakigu

Salah satu jenis kembang api yang perlu kamu saksikan dalam festival ini adalah Fukko Kigan Phoenix. Kembang api ini diluncurkan secara bergiliran dari 6 lokasi yang sejajar. Oleh karena itu bentuknya seperti burung Phoenix. Burung phoenix memiliki simbol untuk  membangkitkan kehidupan kembali. Sesuai namanya kembang ini sebagai simbol harapan agar Nagaoka bangkit kembali.

credit: matcha-jp.com

credit: matcha-jp.com

Akses menuju festival ini dari stasiun Tokyo menggunakan shinkansen sekitar 2 jam dan turun di stasiun Nagaoka. Dilanjutkan jalan kaki sekitar 30 menit menuju lokasi.

Karena festival ini sangat terkenal, sebaiknya datang ke lokasi 2-3 jam sebelumnya untuk mencari posisi yang pas. Biasanya festival akan dimulai sekitar jam 7 malam.

Agar festival ini berjalan lancar, kamu harus mengikuti peraturan yang ada lho. Seperti dilarang merokok di lokasi. Tentu saja untuk masalah sampah juga menjadi tanggung jawab masing-masing.

Buat kamu yang tertarik untuk melihat festival kembang api Nagaoka. Wendy Tour menyediakan tur meilhat pesta kembang api ini sekaligus bisa mengunjungi Shirakawago.

WEBSITE FORMAT-02 (1)

 

Berminat? Cek tur di bawah ini….

firework-2

2D1N NAGAOKA FIREWORKS FESTIVAL & SHIRAKAWAGO TOUR 2018

button
Saksikan festival kembang api Nagaoka yang berada di prefektur Niigata. Festival kembang api Nagaoka merupakan salah satu dari tiga festival kembang api terbesar di Jepang, Read more…
WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. aquamuseum_zone3_2_main Ini Dia Keseruan Marine Theme Pa…
  2. Banner-USJ-uk-548px-x-270px Revisi Harga Tiket Masuk Univers…
  3. 0eb22f306f9e8e3ce6423e3fab52ec14 Tips and Trick Tokyo Disneyland
  4. Guest Review dari Hendryana
  5. panas Awas Heat Stroke! Akibat Panasny…
  6. 20161210130225_img_0049 Wisata Sambil Belajar di Nagoya …
  7. JR Pass gratis router Promo Wendy Tour : Free Wifi Rou…
  8. m_164507 (1) Kemegahan Dinding Salju Raksasa …

Promosi!

  1. 7838843806_a26ef90f00_b
  2. tokyo-subway-train-ginza-line-free-wifi
  3. JR-PASS-NECKSTRAP-update-01

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP