Informasi

Ayo Berkunjung Ke Wakkanai, Kota Paling Utara Di Jepang (Part 1)

wakkanai
Hokkaido, Merupakan pulau yang paling utara di Jepang. Hokkaido selalu menawarkan banyak destinasi wisata menarik khususnya kekayaan alamnya yang tidak boleh dilewatkan. Sapporo, Otaru, Furano bahkan Asahikawa selalu menjadi destinasi favorit bagi wisatawan Indonesia. Tapi, ada yang pernah mendengar kota Wakkanai? Kali ini yuk kita membahas Wakkanai ><

Tahukah kalian Wakkanai merupakan salah satu kota spesial yang ada di Jepang. Mengapa banyak orang yang belum tahu jika memang kota ini spesial? Nah, Wakkanai terletak di Hokkaido yang merupakan kota paling utara di Jepang lho. Jadi, jika yang penasaran di mana sih kota paling ujungnya Jepang. Wakkanai lah jawabannya. 😉

credit : hakodate.travel

credit : hakodate.travel

Wakkanai merupakan kota pelabuhan yang menggabungkan antara laut Jepang dan laut Okhotsk. Kota ini juga dijuluki dengan “Kota Angin” karena sering sekali angin kencang berhembus di kota ini. Di Wakkanai, ada banyak spot-spot oke yang wajib banget kamu kunjungi.

1.Tanjung Soya (Cape Soya)

credit: 4travel.jp

credit: 4travel.jp

Tanjung Soya merupakan titik paling utara di Jepang. Di sini ada monumen terkenal berbentuk segitiga piramida dan bertuliskan “The monument at the northern end of Japan”.
Tentu saja di sini merupakan spot foto populer di Wakkanai. Soalnya jika berkunjung ke sini pasti banyak yang merasakan adanya rasa bangga karena bisa menginjak tempat paling utara di Jepang .

cape-soya-5
Selain monumen ini, ada patung perunggu seorang traveler dari zaman Edo yang bernama Rinzo Mamiya. Saya rekomendasikan waktu yang oke banget untuk berkunjung ke sini adalah saat senja. Pasti keren banget ><

2.Tanjung Noshappu (Cape Noshappu)

credit : jnto

credit : jnto

Di tanjung ini terkenal karena dari tempat ini kamu bisa melihat Pulau Rishiri, Pulau Rebun dan pemandangan saat matahari terbenam.

Di sini juga terdapat mercusuar Wakkanai yang merupakan mercusuar tertinggi kedua di Jepang. Ada juga monumen lumba-lumba yang selalu menjadi spot foto favorit bagi para turis.

credit : good-hokkaido.info

credit : good-hokkaido.info

Jangan salah sama tanjung Nosappu ya. Karena tanjung Nosappu juga ada di Hokkaido namun berlokasi di Nemuro bagian timurnya Hokkaido.

3.Danau Onuma 

Danau ini terkenal banget sebagai lokasi pendaratan angsa. Kamu bisa melihat ribuan angsa yang terbang ke danau ini saat musim semi dan gugur. Periode sekitar bulan Maret-Mei dan Oktober- November. Agar terhindar dari resiko bahayanya kesehatan para angsa tersebut, kamu dilarang memberikan makanan kepada mereka lho.

credit : wow-j.com

credit : wow-j.com

Selain Angsa, kamu juga bisa melihat lebih dari 100 macam burung liar. Tentu saja tempat ini gratis!

Ada beberapa alternatif menuju Wakkanai. Dari Tokyo bisa naik pesawat menuju Bandara Wakkanai sekitar 1 jam 50 menit. Jika dari Sapporo bisa naik kereta ekspress sekitar 5 jam 30 menit. 

 

 

 

Related post

  1. hanabi 1 Liburan Ke Jepang : Saksikan Fes…
  2. tateyama 3 Kondisi Tateyama Kurobe Alpine R…
  3. transportation05 Tidak Repot Berkeliling Kansai S…
  4. 流氷ノロッコ号1(JR北海道釧路 Sebentar lagi desember, saatnya …
  5. aquamuseum_zone3_2_main Ini Dia Keseruan Marine Theme Pa…
  6. ghiblimuseum Ayo Berkunjung Ke Museum Ghibli …
  7. foto Info Jadwal Libur Sanrio Purolan…
  8. narita-airport Bandara Narita Akan Gunakan Gerb…

Promosi!

  1. hanabi 1
  2. instagram format-01
  3. bus

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP