Panduan Wisata

Mountain Fuji Climbing, Liburan ke Jepang memburu Keindahan Fajar di Negeri Matahari Terbit!

rd850_000387
Bagi orang jepang mendaki gunung fuji menjadi perjalanan spritual sebagai ungkapan terima kasih kepada sang pencipta yang sudah mereka lakukan sejak ribuan tahun lalu. Lalu bagaimana ya rasanya mendaki gunung fuji buat para petualang dari luar Jepang!

Buat para pencinta alam dari Indonesia yang ingin merasakan petualangan dan pengalaman baru mendaki gunung di luar negeri. Mendaki gunung fuji yang terkenal dan termashur di dunia bisa jadi rekomendasi Liburan ke Jepang yang yahud nih. Siapa sih yang tidak kenal gunung Fuji, apalagi kalau pernah mendaki gunung fuji tentunya akan menjadi sebuah hal yang membanggakan dan menjadi sebuah pengalaman berharga yang tak akan terlupakan seumur hidup.
Level-5
Sebelum merencanakan untuk mendaki Gunung Fuji, kita harus memperhatikan musim dan cuaca sebelum berangkat ke Jepang. Waktu yang cocok untuk mendaki adalah musim panas atau bulan Juli hingga september. Untuk sampai hingga puncak gunung Fuji, ada beberapa track atau trail yang bisa dilewati ; Fujinomiya Trail, Gotemba Trail, Subashiri Trail dan Yoshida Trail. Dari keempat track tersebut Fujinomiya Trail merupakan track yang paling ramai dan banyak diminati para pendaki. Sebelum mendaki ada beberapa aturan yang harus dipatuhi oleh setiap pendaki.
Start-Level-5
Seperti biasa aturan mendaki Gunung manapun menyebutkan “Jangan Nyampah di Gunung” dan “Apa yang kamu bawa naik, tolong itu dibawa turun lagi”. Setiap pendaki yang akan naik ke gunung Fuji akan diberi Guide Book, aturan di Gunung Fuji ini sedikit berbeda dengan gunung yang lain yaitu:
1. No Camping
2. No Pets
3. Dilarang kencing sembarangan
Guide-Book-for-Climber-1024x576 (1)

Perjalanan memburu Keindahan Sang Fajar di Negeri Matahari terbit!
Pendakian gunung Fuji melalui Fujinomiya Trail ini dimulai dari Mt Fuji 5th Station. Perjalanan mendaki gunung sakral ini disarankan dimulai pada sore hari, agar kita bisa menikmati keindahan cahaya fajar di negeri matahari terbit ini. 
Start-di-Level-5
Mt Fuji 5th Station berada di ketinggian 2400m di atas permukaan laut. Sore hari kita harus mulai mendaki untuk mencapai Level 6, untuk beristirahat mengumpulkan tenaga dan persiapan hingga untuk memulai pendakian hingga level 10 atau yang dinamakan Kengamine Peak di ketinggian 3776m nanti.
Otw-Level-6
Trailnya-1024x576
Kondisi medan pendakian di gunung fuji Jepang ini tidak terlalu berat dan tidak mudah juga, bagi orang indonesia mungkin yang menjadi kendala adalah temperature, Jepang yang memiliki 4 musim dan ketinggian tempat mengakibatkan oksigen yang bisa kita hirup sedikit. Jadi harus pintar pintar mengatur pernapasan dan karena cuaca dingin hasrat kita untuk buang air kecil mungkin tak tertahanankan, tapi jangan sampai pipis sembarangan ya.
Level-6-Basecamp
Level-6-Our-Basecamp
Setelah mendaki sekitar 20 menit, akhirnya tiba lah kita di Mt Fuji Level 6th di sini lah kita beristirahat dan mempersiapkan segala sesuatu sebelum melanjutkan perjalanan. Di level ini kita baru bisa menemukan tempat makan, toilet dan keperluan lainnya. Di sini kita bisa menyewa Lodge untuk beristirahat menghangatkan tubuh sebelum memulai pendakian malam, para pendaki  biasanya  mulai pukul 11 malam agar bisa menikmati matahari terbit di puncak gunung fuji.
Tempat-Tidur-di-Level-6
Makanan-di-Lodge-Level-6
Waktu sudah menunjukan pukul 11 malam, saatnya bergegas untuk melanjutkan perjalanan. Perjalanan dari satu pos ke pos berikutnya memerlukan waktu 30 menit sampai dengan 1 jam, bergantung dari kekuatan dan kemauan kita. Atau bisa lebih karena semakin tinggi, oksigen juga semakin menipis. Jadi kita akan cepet capek & susah bernafas. Jika kita memiliki gangguan pernapasan seperti itu disarankan untuk membawa oksigen yang banyak dijual  di bawah di toko toko di Level 6th.
Level-9.5-2
Setelah melewati perjalanan di dalam kegelapan dari level 6th hingga level 10 yang dinamakan Okumiya Peak, level ke 10 ini  berada di ketinggian 3720m. Di tempat ini terdapat Jinja atau Shrine, jika kita bisa mencapai kuil ini maka ini adalah bukti bahwa kita sudah sampai di puncak gunung Fuji. Waktu menunjukan pukul 5 pagi saat kita team srikandi sampai di Okumiya Peak, jam segitu udah terang benderang, apakah kita melewatkan sunrise nya??
Level-9.5-3
Walaupun melewatkan foto sunrise nya, kita senang dan bahagia bisa mendaki gunung fuji, gunung yang terkenal di Jepang, bahkan di dunia. Pengalaman ini akan selalu kami kenang sepanjang hidup kami kelak. Team bapak-bapak melanjutkan perjalanan menuju ke level terakhir di Fujinomiya Trail ini, yaitu Kegamine Peak. Kalau untuk kami berdua bisa berhasil mendaki hingga Okumiya Shrine ini saja sudah sangat bahagia!
DSC_4529

Begitulah pengalaman kami memburu keindahan fajar gunung termashur di Negeri Matahari Terbit Jepang. Pesan atau tips bagi pendaki yang ingin Liburan ke Jepang mendaki Gunung Fuji, ialah;
1. Persiapkan baju hangat yg bisa dilipat super tipis
2. Kalo mau menginap diatas, ingat harus booking dahulu sebelumnya
3. Jika tidak ingin menginap, mau naik turun skalian perhatikan jam kalian naik, jangan sampai terlalu awal diatas karena diatas dingin banget…. bbrrr….
4. Persiapkan uang koin untuk membayar toilet Gunung Fuji
5. Jangan buang sampah saat perjalanan
6. Jangan corat coret di gunung
7. Jangan memetik bunga/daun atau apapun itu
8. Jangan mengambil batu yang ada di gunung
9. Jika yang naik gunung lumayan rame dari bawah, utamakan yang akan naik. Kasi jalan bagi yang mau naik terlebh dahulu

Buat kalian yang tertarik berpetualangan mendaki gunung Fuji, sedang mencari informasi akomodasi, transportasi yang kebutuhan lain nya Wendy Tour indonesia siap membantu! Segera hubungi kami atau klik tautan di bawah ini ya!

5 HARI 4 MALAM MT. FUJI CLIMBING PACKAGE

 

Related post

  1. ghiblimuseum Ayo Berkunjung Ke Museum Ghibli …
  2. Love_statue_at_Shinjuku Bangunan & tempat keren bua…
  3. 6a010536fa9ded970b0162fe9d810a970d-800wi Melihat keunikan dan kelucuan ti…
  4. 20161215134040_img_0478 Nagoya Noritake Garden, di sinil…
  5. sandai Wajib! Kunjungi 6 Festival Musim…
  6. DSC_0687x Jalan-Jalan menikmati Liburan di…
  7. c100-048 Melihat Beragam Ukiran Salju di …
  8. 20161212095859_img_0228 Serunya Trekking di Kuragari Val…

Promosi!

  1. north
  2. hanabi 1
  3. instagram format-01

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP