Musim Semi

Tateyama Kurobe Alpine Route : Mau tau bagaimana rasa nya berada diantara Snow Wall setinggi kurang lebih 20 meter?

filename-img-4228-jpg

Kalau kalian menyukai kegiatan alam yang luar biasa dan unik saat Liburan ke Jepang, ini adalah suatu keharusan untuk mengunjungi rute wisata pegunungan yang menakjubkan yang disebut sebagai Rute Tateyama Kurobe Alpine!

Tateyama di Pegunungan Alpen Jepang Utara terbentang dari Kota Toyama di Prefektur Toyama, sampai ke Kota Omachi di Prefektur Nagano. Gunung Tateyama adalah salah satu dari gunung yang diagungkan di Jepang, selain Gunung Fuji. Jalur ini dibuka untuk wisata sejak tahun 1971, terdiri dari beberapa tempat pemberhentian atau stasiun, dimana setiap pemberhetian tersebut memiliki pemandangan tersendiri.
tateyama-kurobe-alpine-route-stations-bus-train-map
Stasiun pemberhentian Murodo adalah stasiun pemberhentian tertinggi, berada di ketinggian 2450 meter dari permukaan laut. Sebagai titik tertinggi di jalur Tateyama Kurobe Alpine Route, tempat ini memiliki banyak aktivitas dan pemandangan yang fantastis. Salah satu daya tarik wisata yang paling dikenal adalah Snow Wall atau Yuki-no-Otani.
20160118121709_1_0118_2 Pegunungan Tateyama Jepang ini adalah salah satu wilayah yang mengalami hujan salju terberat di seluruh dunia! Rata-rata, ada sekitar salju dengan ketebalan sekitar 7 meter (atau 23 kaki) yang terakumulasi selama musim dingin setiap tahun nya. Di wilayah dekat puncak gunung tateyama, ketebalan tinggi salju ada kalanya mencapai ketinggian 20 meter (65,6 kaki). 
Tateyama Kurobe Alpine Route
Karena ketebalan salju yang maha dasyat saat musim dingin yang terjadi di wilayah ini, untuk menghalau salju agar tidak mengganggu aktivitas transportasi di route Tateyama Kurobe ini, jalan yang tertutup salju tebal selama musim dingin tersebut dibersihkan, sehingga sepanjang pinggir jalan akan terbentuk dinding salju atau snow wall. 
(A-1-01)(4月上旬 雪の大谷の除雪)
Selama musim dingin Tatetayama Kurobe Alpine Route ini tidak bisa dilalui karena lebat nya hujan salju yang turun. Selesai musim dingin, sekitar bulan maret ini jalanan sedang dibersihkan dari salju, dan mulai bulan April nanti Snow Wall ini sudah terbentuk sepanjang kurang lebih 90 km untuk bisa dinikmati wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Snow wall ini bisa bertahan selama kurang lebih 3 bulan hingga juni setiap tahun nya. 
1-e1480578942671
Jika mengikuti tour Tateyama Kurobe Alpine Route ini mulai dari Bijodaira kalian akan menyaksikan bagian pertama Snow Wall sepanjang 1 Km. Saat mencapai stasiun pemberhentian tertinggi, kalian bisa turun di Terminal Bus Murodo, ada kira-kira bagian Snow Wall sepanjang 500 meter,  di situ kalian bisa berjalan di sepanjang Snow Wall yang tinggi nya bisa mencapai 20 meter untuk mengambil foto, take a selfie! berlatar belakang pemandangan yang menakjubkan! Setelah puas berfoto, perjalanan akan berlanjut menaiki ropeway untuk mengunjungi Kurobe Dam, yang dibuat untuk mengatur air yang berasal dari salju yang mencair di pegunungan Tateyama. 
08-DSC_0367立山ロープウェイ o0640042013025171798 Jika berkunjung ke Tateyama Kurobe Alpine Route ini di musim panas atau musim semi akan mendapatkan pemandangan yang berbeda. Yaitu pemandangan hamparan padang rumput yang hijau pada musim panas, dan pemandangan momiji (musim semi) yang indah.
download X17J00411-06ECS Untuk kalian yang berencana Liburan ke Jepang, ingin memasukan pegunungan Tateyama Kurobe Alpine Route ini pergi di musim semi tahun ini sangat direkomendasikan, karena adanya Snow Wall yang menakjubkan ini. Menurut informasi resmi dari official website Tateyama Kurobe Alpine Route snow wall ini bisa dinikmati mulai pertengahan april hingga akhir juni 2018. 

Informasi lebih lanjut mengenai Tour Tateyama Kurobe Alpine Route atau hal lain yang berhubungan dengan Liburan ke Jepang, silahkan hubungi Wendy Tour Indonesia atau langsung klik aja link di bawah ini!

2D1N TATEYAMA KUROBE ALPINE ROUTE-SHIRAKAWAGO

 

 

Related post

  1. fuji1 Menatap Gunung Fuji Dari Atas La…
  2. Processed with VSCO with c4 preset Yuk, Cek Cerita Travel Blogger F…
  3. Hitachi Seaside Park -2 Indahnya Hamparan Bunga Nemophil…
  4. transportation06 Lebih Mudah Keliling Osaka dan K…
  5. 32224702305_82bcebf802_k Mau Lihat Sakura? Yuk, Cek Spot …
  6. jatf-new JAPAN TRAVEL FAIR MARET 2018
  7. 31111182730_009d8ca2b4_k Liburan ke Jepang Kompas Travel …
  8. WhatsApp Image 2017-04-27 at 09.54.15 Guest Review dari Muhammad Hilma…

Promosi!

  1. tokyo-subway-train-ginza-line-free-wifi
  2. JR-PASS-NECKSTRAP-update-01
  3. ijo2 lumut

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP