Informasi

Mengenal Pesona Kyushu Jepang Bagian Barat Daya dengan Fukuoka Special Tour

m_182775

Jika kita mengenal Tokyo yang berada di Jepang bagian timur, juga Kyoto dan Osaka yang berada di Jepang bagian barat, kali ini kita akan membahas mengenai area Kyushu. Kyushu adalah sebuah area di bagian barat daya Jepang yang terdiri dari tujuh prefektur, yaitu: Fukuoka, Saga, Nagasaki, Oita, Kumamoto, Miyazaki and Kagoshima. Area kyushu memiliki julukan “Land of Fire” karena banyaknya jumlah gunung berapi di area ini. Hal ini juga yang menimbulkan banyaknya sumber mata air panas di area Kyushu.

search_area_map

Map of Kyushu

Credit: © Kyushu Tourism Promotion Organization

5 Hari 4 Malam Special Fukuoka Tour

Untuk menikmati pesona area Kyushu, kita dapat ikut dalam Special Fukuoka Tour 2017. Pada Tour ini kita akan mengunjungi lima prefektur di Kyushu, yaitu Fukuoka, Oita, Kumamoto, Nagasaki, Saga.

Priode keberangkatan Tour: 3-7 Mei 2017 

Apa Saja Tempat yang Dikunjungi?

I. Hari Pertama: 3 Mei 2017

Di hari pertama, sesampainya di Fukuoka, kita akan diajak untuk mengunjungi Hakata Canal City, pusat perbelanjaan terbesar di kota Fukuoka. Di sini terdapat lebih dari seratus toko dari brand ternama dan juga tempat unutk pertunjukan teater.

m_182387

Hakata Canal City, Photo credit: ©A.Sasaki / JNTO

Setelah puas berbelanja di Hakata Canal City, kita akan diajak untuk makan malam di restoran yang berada di pusat perbelanjaan JR Hakata City.

m_182919

JR Hakata City, Photo Credit: ©Yasufumi Nishi / JNTO

II. Hari Kedua: 4 Mei 2017

Pada hari kedua, kita akan berwisata di prefektur Fukuoka. Tempat-tempat yang akan kita kunjungi pada hari ini adalah:

1. Kawachi Wisteria Garden
Kawachi Wisteria Garden atau Kawachi Fuji Garden adalah sebuah taman di kota Kitakyushu, Fukuoka yang terkenal akan Wisteria tunnel-nya. Tunnel ini dihiasi dengan 22 jenis bunga wisteria dengan beragam warna. Saat yang paling tepat untuk mengunjungi taman ini adalah pada akhir April hingga awal Mei.

m_182775

Kawachi Wisteria Garden, Photo credit: ©K. Fukunaga / JNTO

Setelah mengunjungi Kawachi Wisteria Garden, kita akan meneruskan perjalanan ke kota Beppu, prefektur Oita dan mengunjungi Beppu Hell Valley.

2. Beppu Hell Valley
Beppu Hell Valley adalah sebutan bagi beragam onsen alami yang muncul di Beppu onsen yang terletak di kota Beppu, prefektur Oita. Di area Beppu Hell Valley ini terdapat beragam onsen yang memiliki warna air dan kandungan mineral yang berbeda-beda. Seperti “Chi no Ike (Pool of Blood) Jigoku” yang berwarna merah karena kandungan mineralnya sehingga terlihat seperti darah. Lalu ada “Shiraike (White Pool) Jigoku”, kolam air panas yang memiliki air dan uap berwarna putih. Selain itu, ada juga “Umi (Sea) Jigoku”, kolam yang memiliki warna air kebiruan seperti birunya air laut yang dibawahnya ditumbuhi banyak terumbu karang.

m_180829

Beppu Sea Hell Hot Spring, Photo Credit: ©Promotion Airport Environment Improvement Foundation

III. Hari Ketiga: 5 Mei 2017

Di hari ketiga, kita akan berpindah menuju ke Kumamoto. Di prefektur Kumamoto, kita kan mengunjungi:

1. Kumamoto Castle
Kumamoto castle adalah salah satu kastil yang paling terkenal di Jepang selain Himeji castle dan Nagoya castle. Dibangun pada abad ke-17 oleh daimyo Kato Kiyomasa yang merupakan pemimpin daerah Kumamoto pada masa itu.

m_183011

Kumamoto Castle, Photo Credit: ©Yasufumi Nishi / JNTO

2. Suizenji Park
Suizenji park adalah taman yang dibangun pada tahun 1632. Pada awalnya taman ini digunakan sebagai villa dan taman khusus bagi keluarga Hosokawa, dan dibuka untuk umum setelah era Meiji.

m_182997

Suizenji Park, Photo Credit: ©Yasufumi Nishi / JNTO

Dari Suizenji park, kita akan melanjutkan perjalanan ke prefektur Nagasaki.

3. Huis Ten Bosch
Huis Ten Bosch adalah sebuah theme park bertemakan “small Europe” yang bermodelkan Belanda pada medieval period (abad ke-5 hingga ke-15) yang memiliki kanal yang indah, taman bunga, museum, restoran, dan hotel. Taman ini juga terkenal akan illumination dan flower festival-nya.

1464140358DSC07222

Huis Ten Bosch Big Tour Bus, Photo Credit: ©HUIS TEN BOSCH.INC. ALL RIGHT RESERVED.

IV. Hari Keempat: 6 Mei 2017

1. Nagasaki Atomic Bomb Museum
Nagasaki Atomic Bomb Museum adalah museum peringatan bagi bencana bom atom yang jatuh di kota Nagasaki pada tahun 9 Agustus 1945 silam yang membunuh lebih dari 150.000 jiwa. Museum ini berisi peninggalan-peninggalan dari kejadian bom atom tersebut dan juga terdapat sejarah terbentuknya senjata nuklir sebagai pengharapan agar senjata nuklir ditiadakan.

m_141063

Nagasaki Atomic Bomb Museum, Photo Credit: ©Nagasaki International Tourism and Convention Association

2. Nagasaki Peace Park
Taman ini adalah taman yang dibangun untuk mengenang peristiwa bom atom di Nagasaki pada 9 Agustus 1945, dan berlokasi tepat di sebelah Nagasaki Atomic Bomb Museum. Di taman ini terdapat 17 simbol perdamaian yang merupakan donasi dari berbagai negara.

m_162971

Peace Statue, Photo Credit: ©Yasufumi Nishi / JNTO

MAU BOOKING ? SILAHKAN CEK DI BAWAH INI…

m_183011 5 HARI 4 MALAM SPECIAL FUKUOKA TOUR button
Kyushu adalah sebuah area di bagian barat daya Jepangyang terdiri dari tujuh prefektur, yaitu: Fukuoka, Saga, Nagasaki, Oita, Kumamoto, Read more…
WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027JAKARTA : 021 294 268 20

 

Related post

  1. 1680_1050 (1) Ke Jepang Jadi Lebih Murah denga…
  2. ahfkjahfl Pesona Sakura dan Gunung Fuji di…
  3. limousine-bus-768x440 Naik Limousine Bus dari dan ke N…
  4. 31383544454_cfe3b05912_k Perkiraan Sakura Season Tahun 20…
  5. 31099 Mengenal Beragam Budaya Tradisio…
  6. m_164507 (1) Kemegahan Dinding Salju Raksasa …
  7. 1 Menjadi Wanita Jepang, Dalam Seh…
  8. promotiket2 Beli Tiket Garuda ke Jepang Dapa…

Promosi!

  1. JAL_key
  2. world travel expo
  3. ana

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP