Panduan Wisata

Tips and Trick USJ

campaign75_main_p01

Universal Studio Japan yang berada di Osaka ini merupakan theme park terbesar di Jepang bagian barat, dan merupakan salah satu theme park yang paling banyak dikunjungi baik oleh pengunjung dari dalam Jepang maupun dari luar Jepang. Pastinya, dengan makin dikenalnya USJ, jumlah pengunjung akan semakin bertambah. Akan sangat sulit untuk bisa puas bermain saat kondisi wahana penuh, apalagi bagi yang tidak terbiasa dan harus menunggu berjam-jam untuk naik suatu wahana, iya kan? Nah, supaya bisa bermain sepuasnya di USJ, yuk simak tips dan trik berikut ini!

1.Tentukan hari kapan kamu akan pergi ke USJ.
Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat memilih hari untuk pergi ke USJ, diantaranya:
a. Apakah tanggal yang kamu pilih adalah tanggal penuh atau tidak. Hindari pergi di hari Sabtu, karena biasanya hari Sabtu adalah hari dimana theme park akan sangat penuh. Jika hanya bisa pergi saat weekend, pilihlah hari Minggu karena tidak akan sepenuh hari Sabtu. Jika memilih untuk pergi pada weekdays, hindari hari Senin dan Jumat.
b. Perhatikan perkiraan cuaca untuk hari tersebut
c. Apakah di hari tersebut event yang kamu incar ada atau tidak?

2. Datanglah 30 menit atau 1 jam sebelum USJ buka. Pada officialnya, USJ memang buka jam 9 pagi, tetapi biasanya jam 8.30 sudah banyak pengunjung yang masuk ke dalam. Untuk itu sebisa mungkin datanglah jam 8 pagi.

3.Tentukan wahana dan show apa yang akan kamu lihat! Rencanakan kunjunganmu dengan matang.
Supaya kamu tidak bingung saat kamu tiba di USJ, tentukan wahana dan atraksi yang ingin kamu kunjungi. Untuk mengetahui jenis atraksi dan lokasinya, kamu bisa cek official website USJ, dan jangan lupa download juga peta USJ, ya.

4. Beli tiket jauh-jauh hari.
Daripada sampai ke USJ kamu harus antri lagi untuk membeli tiket, lebih baik beli tiket USJ jauh-jauh hari sebelum kunjungan.

5. Pastikan kamu punya studio guide dan event schedule.
Dengan memiliki keduanya, kamu bisa memperhitungkan kapan waktu yang tepat untuk bermain dan melihat pertunjukan yang ada. Untuk show yang terkenal, biasanya kamu harus siap minimal 30 menit sebelum show dimulai.

6. Gunakan Express Pass.
expresspass
Buat kamu yang mau bayar lebih supaya tidak usah antri, kamu bisa gunakan express pass. Dengan express pass, kamu tidak usah capek antri untuk masuk ke wahana-wahana yang terkenal seperti “Wizarding World of Harry Potter”, “The Flying Dinosaur”, “Jurassic Park”, “JAWS”, “Hollywood Deam The Ride”, “The Amazing Advanture of Spiderman”dll.

Hollywood Dream The Ride

Hollywood Dream The Ride

spider

The Amazing Advanture of Spiderman

Jurassic Park

Jurassic Park

The Flying Dinosaur

The Flying Dinosaur

7. Untuk kamu yang tidak mau beli express pass, kamu bisa gunakan 3 pilihan gratis ini:
a. Timed Entry Tickets untuk “Wizarding World of Harry Potter”
Kamu cukup datang ke ticketing site yang ada di “Wizarding World of Harry Potter” dan pilih jam kapan kamu akan mengunjungi wahana tersebut. Setelah itu kamu akan mendapatkan tiket untuk masuk ke wahana Harry Potter di jam tersebut tanpa perlu antri lagi. Untuk penjelasan lengkapnya, bisa dicek di sini.
the_wizarding_world_of_harry_potter_main_v
b. Yoyakunori (Ride reservation) untuk “Universal Wonderland”
Yoyakunori adalah reservation system yang memungkinkan kamu untuk reservasi wahana yang ingin kamu naiki di “Universal Wonderland”. Kamu cukup datang ke mesin tiket yang ada di pintu masuk setiap wahana di “Universal Wonderland”, scan barcode tiket USJ kamu, dan memilih jam kapan kamu akan bermain disana. Untuk penjelasan lengkapnya, bisa dicek di sini, ya.
uniwonder
c. Tabenori (Dine & Ride)
Dengan sistem tabenori ini, kamu cukup pesan makanan di restoran tertentu dalan USJ, dan kamu akan mendapatkan express pass untuk satu wahana yang bisa kamu pilih. Jadi, kamu bisa makan sambil menunggu wahana yang kamu mau. Selengkapnya bisa dicek di sini.
mainvisual
8. Lakukanlah shopping sebelum sore hari.
Di jam-jam sore mendekati waktu tutup, biasanya kebanyakan pengunjung telah selesai bermain dam akan memenuhi toko-toko untuk berbelanja. Makanya, sebisa mungkin belilah oleh-oleh sebelum sore, ya.

9. Bawalah topi dan minuman.
Untuk kamu yang tidak biasa antri, pasti akan sangat lelah kalau harus antri lama. Jangan lupa bawa selalu persediaan minuman supaya kamu tidak kehausan saat antri. Di saat musim panas, sebaiknya bawalah topi dan sunblock untuk menghindari sengatan sinar matahari.

10. Jangan makan siang saat waktu lunch.
Hindari makan siang di jam 12.00-13.00 karena di jam-jam ini setiap restoran pastinya akan sangat penuh.

11. Jangan lupa bawa handuk atau baju ganti.
Kalau kamu berniat untuk main di wahana Jurassic Park, jangan lupa siapkan handuk karena pastinya kamu akan basah terkena cipratan air.

Semoga tips ini membantu kamu.

Note: semua gambar bersumber dari USJ official website

 

MAU BOOKING ? SILAHKAN CEK DI BAWAH INI…

usj UNIVERSAL STUDIO JAPAN button
Universal Studio Japan yang berada di Osaka ini merupakan theme park terbesar di Jepang bagian barat, dan merupakan salah satu theme park Read more…
WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027JAKARTA : 021 294 268 20

 

Related post

  1. sea Belanja oleh-oleh di Tokyo Disne…
  2. illmi_2016_3 Pengen liat Japan Winter Illumin…
  3. 156_pc_visual_name Tips and Trick Tokyo Disney Sea
  4. 31111182730_009d8ca2b4_k Liburan ke Jepang Kompas Travel …
  5. 0eb22f306f9e8e3ce6423e3fab52ec14 Tips and Trick Tokyo Disneyland
  6. Miyajima, Hiroshima Japan Sebelum pergi ke Jepang, cek dul…
  7. 32225245855_4f25cb1c04_k Mendalami Sejarah Jepang dan Pen…
  8. m_182837 Nikmati Tokyo di Pagi Hari denga…

Promosi!

  1. 9358_15011615590024651912
  2. newsqbanner
  3. JAL_key

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP