Oleh-oleh di Jepang

Oleh-oleh khas Kyoto

m_164231

image source: ©JNTO

Kemanapun kita pergi, pasti oleh-oleh menjadi catatan wajib buat kita. Kalau kita tidak membeli oleh-oleh, pasti kerabat kita akan bertanya “Mana oleh-olehnya?” iya, kan? Nah, bagaimana dengan di Kyoto. Oleh-oleh seperti apa sih yang khas Kyoto?

Kyoto adalah kota yang penuh dengan pesona kebudayaan tradisional Jepang. Pastinya ada banyak sekali pilihan untuk oleh-olehnya. Kali ini, kami akan membahas oleh-oleh khas Kyoto yang wajib kamu bawa pulang.

  1. Nihoncha (Japanese Tea) / Macha
    Kalau berpikir Macha atau ocha bisa dibeli di mana saja, memang iya. Tapi jangan salah, Kyoto adalah salah satu kota penghasil teh terbaik di Jepang. Di Kyoto ada satu kota bernama Uji yang produk tehnya sangat terkenal di Jepang. Teh produksi Uji terkenal dengan kualitasnya yang terbaik se-Jepang.
    cha
    image source: tsunagujapan
  2. Kit Kat Kyoto Limited Edition
    Siapa sih yang tidak kenal coklat satu ini? Kit Kat di Jepang memiliki puluhan rasa dan rasa khusus di tiap daerah. Begitu juga dengan di Kyoto. Ada tiga rasa Kit Kat untuk Kyoto, yaitu rasa Uji macha, rasa Houjicha, dan rasa Yatsuhashi.
    kyoto-gentei
  3. Yatsuhashi (八つ橋)
    Yatsuhashi adalah kue manis khas Kyoto yang terbuat dari tepung beras. Ada dua macam yatsuhashi, yaitu yaki-yatsuhashi (baked yatsuhashi) dan nama-yatsuhashi (raw yatsuhashi). Yaki-yatsuhashi memiliki tekstur yang renyah dan rasa yang manis, sementara nama-yatsuhashi biasanya diisi dengan anko (kacang merah) dan memiliki tekstur yang lembut.

    yaki-yatsuhashi

    yaki-yatsuhashi

    image source: pixta.jp (photo by はっちー)

    namayatsuhashi

    nama-yatsuhashi

    image source: tsunagujapan

  4. Tenugui
    Tenugui atau sapu tangan, merupakan oleh-oleh andalan dari Kyoto. Tenugui dari Kyoto memiliki beragam corak yang unik. Mulai dari motif tradisional Jepang, motif retro, bahkan motif-motif yang cute.

    %e4%ba%ac%e9%83%bd%e3%81%8f%e3%82%8d%e3%81%a1%e3%81%8f%e4%b8%a1%e9%9d%a2%e3%82%ac%e3%83%bc%e3%82%bc%e3%83%8f%e3%83%b3%e3%82%ab%e3%83%812
    image source: Kurawanka official website
  5. Sensu
    Kipas khas Jepang satu ini, juga merupakan oleh-oleh pilihan dari Kyoto. Sensu biasanya terbuat dari Washi (kertas Jepang) dan memiliki berbagai motif. Dari motif tradisional, retro hingga motif-motif yang cute.

    itotsune_xd107
    image source: Kyoto Itotsune web shop

  6. Furoshiki
    Furoshiki adalah teknik membungkus tradisional Jepang dengan kain. Sekarang, di Kyoto ada toko yang menjual tas tangan yang dibuat dengan cara furoshiki.
    furoshiki
    image source: remiojapan.com
  7. Konpeito
    Permen tradisional khas Jepang ini, disukai banyak orang. Bentuknya yang lucu dan rasanya yang manis membuat konpeito disukai banyak orang dan cocok sebagai oleh-oleh.
    img_tumeawase01-2
    image source: http://www.konpeito.co.jp/
  8. Yojiya
    Yojiya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kosmetik di Kyoto yang telah berdiri sejak tahun 1904. Yojiya sangat terkenal dengan Aburatorigami (oil control face paper) nya. Selain aburatorigami, Yojiya juga memiliki berbagai kosmetik dengan kualitas tinggi.yojiyaaburatori
    image source: tsunagujapan

Sekarang, tidak bingung lagi, kan saat mencari oleh-oleh di Kyoto?

MAU BOOKING ? SILAHKAN CEK DI BAWAH INI…

Torii gates—Fushimi Inari Shrine KYOTO COURSE A button
Liburan sambil belajar sejarah Jepang di Kyoto dengan mengunjungi kuil Fushimi Inari, Kiyomizudera, dan Kinkakuji menggunakan bus.
WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027JAKARTA : 021 294 268 20

 

kinkaku-ji-temple-768x480 KYOTO COURSE B button
Liburan sambil belajar sejarah Jepang di Kyoto dengan mengunjungi kuil Fushimi Inari, Arashiyama, dan Kinkakuji menggunakan bus.
WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027JAKARTA : 021 294 268 20

 

Promosi!

  1. JAL_key
  2. world travel expo
  3. ana

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP